5 Pemain Sepakbola dengan Nomor Punggung Terunik

5 Pemain Sepakbola dengan Nomor Punggung Terunik - Kusuma nomer,unik,para,pemain,sepakbola,kamu,kenal,sema,mereka
Nomer unik para pemain sepakbola. Kamu kenal sema mereka gak?
Suka bola? Kalau iya, pasti kamu tahu dong kalau setiap pemain sepakbola selalu memiliki nomor yang ada di bagian punggung jersey-nya. Biasanya, nomer yang digunakan oleh para pemain sepakbola dimulai dari angka 1 hingga yang terbesar adalah 99. Angka 1 sendiri biasanya dimiliki oleh seorang kiper, sementara angka 7 atau 9 dimiliki oleh seorang striker atau pemain depan.

Namun berbeda halnya dengan pemain-pemain berikut ini. Karena mereka memilih nomer punggung yang bisa dibilang unik, lain dari pada yang lain. Ingin tahu lebih lengkapnya? Simak aja yang berikut ini.

1. Hicham Zerouali
Seperti namanya, Zerouali juga menggunakan nomer punggung 0 atau ‘Zero'. Pemain yang meninggal pada tahun 2004 itu menggunakan nomer punggung itu selama membela klub Skotlandia, Aberdeen pada periode 1999-2000.

2. Edgar Davids
Beda dengan Zerouali yang namanya tidak terlalu terkenal, karena Edgar David adalah salah satu pemain papan atas di Eropa. Meskipun sebenarnya tidak ada aturannya mengenai nomor punggung, namun Edgar yang juga pemain timans Belanda itu memilih menggunakan nomer punggung 1 yang biasanya dikenakan oleh seorang kiper saat bermain di Barnet. Bukan hanya Edgar David, karena beberapa pemain lainnya seperti Ruud Geels (Holland, 1974), Stuart Balmer (Charlton), dan Ossie Ardiles (Argentina, 1978) juga pernah menggunakan nomer serupa meskipun bukan seorang kiper.

3. Ivan Zamorano
Ketika pertama kali memperkuat Inter Milan, Zamorano menggunakan nomer kesukaannya, yakni 9. Namun masalah datang ketika Inter Milan mendatangkan Roberto Baggio pada tahun 1998, dan sang pemain menginginkan nomer 10 milik Ronaldo da Lima. Ronaldo pun mengalah dan mengenakan nomer 9 milik Zamorano. Akhirnya Zamorano mengenakan nomer 18, di mana di antara angka 1 dan 8 terdapat tanda (+) yang secara matematika berarti nomer 9.

4. Jorge Campos
Selanjutnya ada nama Jorge Campos. Mungkin karena berekspetasi akan menjadi seorang striker, Jorge Campos yang sejatinya adalah seorang kiper justru memilih nomer 9 sebagai nomer punggungnya. Hal itu terjadi saat dirinya membela timnas Meksiko.

5. Cristiano Lupatelli
Sama dengan Jorge Campos, karena Cristiano Lupatelli juga memilih untuk menggunakan nomer 10 di punggungnya saat membela Chievo. Padahal nomer itu identik dengan para penyerang yang haus akan gol. 

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 7 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Transformasi Superhero Ini Bikin "Tercengang" ! Kok Bisa Pakai Itu Di luar ?
Anak 90-an Nggak Gaul Kalau Belum Baca 4 Buku Ini!
Bacaan Remaja Indonesia 1970-2000, Dari Era Stensil, Petruk dan Gareng, Sampai Chiklit
Deretan Para Bocah Bertubuh Kekar ! Awas Jangan Coba Gangguin !
Mengulik Sosok Keblek, Makhluk Jadi-Jadian yang Menjadi Legenda di Indonesia
Deretan Makanan Ringan Zaman Old Buat Kangen Masa SD Era 90-an
5 Negara Eropa Timur Dengan Populasi Jomblo Wanita Terbesar, Jodoh Kamu Mungkih Nyangkut Disana Guys !
Dunia Militer Juga Punya Kisah Horor dan Mistis yang Membuat Bulu Kuduk Merinding
Dipoles Ulang, 15 Barang Usang Ini Seperti Baru Lagi
Pernah Jadi Anak Generasi 90-an, Masih Kenal dengan Para Penyanyi Cilik Ini?
Lebih Serem dari Annabelle, Boneka Asli Indonesia Ini Dipenuhi Aura Mistis
10 Foto Supermarket Fail yang Dijamin Bikin Pengen Ngakak Sambil Nyleding