I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

10 Jenis Otaku Ini Paling Banyak Ditemukan di Jepang!

10 Jenis Otaku Ini Paling Banyak Ditemukan di Jepang
Kira-kira, jenis Otaku apa kamu?
Istilah otaku akhir-akhir ini mulai populer di Indonesia. Sebagian besar menganggap bahwa otaku adalah orang yang menyukai anime saja. Padahal, otaku sendiri merupakan istilah untuk menyebut seseorang yang sangat menekuni hobi tertentu. Misalnya, paling banyak adalah otaku anime dan otaku K-Pop. Lalu, di Jepang sendiri, sebagai negara yang mempopulerkan kata otaku, jenis apa yang palng banyak ditemukan? Berikut ini daftarnya.

1. Otaku Anime dan Manga

Kwikku, Otaku Anime dan Manga
Sumber: japanesestation.com
Sebagai negara yang memproduksi anime dan manga, tentu para otaku animanga sangat banyak di Jepang. Bahkan di Indonesia sendiri otaku jenis ini sudah mulai bermunculan. Ingat, yha. Mereka ini tidak hanya sekadar menonton anime atau membaca manga, tapi selalu up to date dan totalitas dalam mengoleksi semua hal berbau animanga.


2. Otaku Video Game

Kwikku, Otaku Video Game
Sumber: japanesestation.com
Para pemuja game, itulah otaku jenis ini. Yang mereka lakukan sehari-hari hanya bermain video game, mengoleksi video game, memuja konsol dan selalu up to date dengan segala macam game terbaru.

3. Otaku Cosplay

Kwikku, Otaku Cosplay
Sumber: japanesestation.com
Otaku cosplayer biasanya selalu mengadiri event yang dipenuhi cosplayer untuk memfoto para cosplayer tersebut. Bisa juga mereka menjadi cosplayer itu sendiri dan berkumpul bersama teman sesama cosplayer.

4. Otaku Seiyuu

Kwikku, Otaku Seiyuu
Sumber: japanesestation.com
Pengisi suara di Jepang memang banyak yang populer. Tidak sedikit dari mereka yang bahkan membuat single atau album. Kedudukan mereka bisa seperti idol sehingga tidak heran jika para pemburu seiyuu pun bertebaran.

5. Wota

Kwikku, Wota
Sumber: blogspot.com
Idol di Jepang pun tak kalah banyak dari Korea Selatan. Inilah mengapa para otaku idol ini juga bertebaran di Jepang. Biasanya mereka disebut wota. Kegiatan yang biasa dilakukan adalah mengumpulkan CD album, mendatangi konser atau event tanda tangan.

6. Otaku Figure

Kwikku, Otaku Figure
Sumber: japanesestation.com
Maraknya anime dan game di Jepang membuat banyak perusahaan yang mengeluarkan figure atau nendoroid. Tidak heran jika para otaku anime maupun video game, juga akan memburu figure dari karakter yang mereka sukai, dan berakhirlah sebagai otaku figure.

7. Otaku Kereta

Kwikku, Otaku Kereta
Sumber: japanesestation.com
Disebut juga sebagai densha otaku, yaitu mereka yang tertarik dengan kereta api dan bahkan mengetahui setiap seluk beluk kereta api yang ada di Jepang.

8. Rejiko

Kwikku, Rejiko
Sumber: japanesestation.com
Rejiko ini merupakan sebutan untuk para wanita yang menyukai sejarah. Mereka sangat pandai dan mengetahui segala seluk beluk sejarah di Jepang. Namun, biasanya sejarah yang didalami berpusat pada masa pra-industri.

9. Gunji-Ota

Kwikku, GunjiOta
Sumber: japanesestation.com
Otaku jenis yang ini adalah mereka yang suka dengan segala macam bentuk kemiliteran. Gunji atau militer dan ota dari kata otaku sudah menjelaskan bahwa mereka sangat mengagumi segala macam yang berbau militer, termasuk dalam anime dan game yang berbau militer.

10. Meido-Ota

Kwikku, MeidoOta
Sumber: japanesestation.com
Meido atau maid, tampaknya tidak asing di mata orang selain Jepang. Anime-anime sekarang pun banyak menyajikan karakter maid, sehingga tidak heran jika bermunculan orang dengan kegemaran terhadap maid.

1
1 none
Komentar