Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Pidi Baiq Bocorkan Fakta Tentang Dilan dan Milea. Benarkah Mereka Sudah Menikah?

Pidi Baiq Bocorkan Fakta Tentang Dilan dan Milea Benarkah Mereka Sudah Menikah
Tak banyak yang tahu tentang fakta Dilan dan Milea. Namun Pidi Baiq sengaja membocorkannya!

Para penggemar Dilan sudah tidak sabar ingin segera menonton sang idola dalam bentuk visual. Kisah Milea dan cowok geng motor itu memberikan kesan tersendiri bagi pembacanya. Bagaimana tidak banyak desas desus tentang fakta di balik kisah keduanya. Cerita yang tak bisa ditebak itulah yang menjadi daya tarik karya Pidi Baiq ini.

Namun, tahukah kamu kalau banyak hal yang tak diketahui oleh fans terhadap Milea dan Dilan? Simak rahasianya berikut ini, ya!

1. Milea dan Dilan itu Ada di Dunia Nyata

Kwikku, Milea dan Dilan itu Ada di Dunia Nyata
Sumber: kapanlagi.com

Banyak yang bertanya, mengapa kisah Dilan dan Milea terasa hidup? Hal ini dijawab oleh Pidi Baiq, sang penulis saat diwawancarai oleh majalah HAI beberapa waktu lalu seperti dikutip dari makassar.tribunnews.com, Dilan dan Milea itu tokoh nyata. Dilan orang Bandung dan Milea sekarang bekerja di Jakarta.

2. Milea di Dunia Nyata Aktif di Media Sosial

Kwikku, Milea di Dunia Nyata Aktif di Media Sosial
Sumber: brilio.net

Sosok asli Milea sebenarnya telah terungkap ke publik dari tahun 2015. Ia aktif di media sosial twitter dengan nama akun @MileaAdnan. Bahkan nih, Lia (panggilan akrabnya) suka mention Pidi Baiq dan menjawab semua pertanyaan dari penggemar Dilan dan Milea.

3. Pidi Mencari Narasumber Lain

Kwikku, Pidi Mencari Narasumber Lain
Sumber: famous.id

Dalam sebuah wawancara Pidi pernah menjelaskan bila menemukan kisah nyata itu membuatnya lebih mudah dalam menulis. Ia banyak mencari informasi dari narasumber lain. Termasuk mencari jejak minimarket yang dulu eksis di Buah Batu, tempat Milea melihat Dilan dan geng motornya. 

4. Menulis Kisah Dilan dalam Seminggu

Kwikku, Menulis Kisah Dilan dalam Seminggu
Sumber: news.bbm.com

Pidi Baiq adalah termasuk penulis yang pandai memainkan kata-kata. Saat ditanya berapa lama ia menulis kisah Dilan, maka jawabanya,

"Sebetulnya seminggu juga sudah selesai. Tapi karena nggak mungkin saya terus-terusan nulis tanpa istirahat. Jadi, karena kebanyakan istirahat, setahun selesainya,”ujarnya sambil tertawa.

Waktu yang lama itu diakuinya karena ia juga melakukan pengembangan kisah dan tokoh meskipun diangkat dari kisah nyata. Memang keren banget hasilnya.

5. Gunakan Nama Samaran

Kwikku, Gunakan Nama Samaran
Sumber: grid.id

Meski Dilan dan Milea merupakan tokoh nyata, namun Pidi menyamarkan beberapa identitas. Nama SMA, geng motor hingga beberapa orang pun disamarkan.

6. Kini Dilan Sudah Menikah

Kwikku, Kini Dilan Sudah Menikah
Sumber: kapanlagi.com

Karena kisah SMA Dilan dan Milea sudah lama berlalu, tentu saja para tokoh nyata tersebut sudah mengalami penambahan usia. Kata Pidi, Dilan yang asli sudah menikah. Jadi nggak mungkin dong ya balikan lagi sama Milea. 

7. Ada Kisah Lanjutan

Kwikku, Ada Kisah Lanjutan
Sumber: dikaputri39.blogspot.co.id

Sama halnya dengan kehidupan manusia yang terus berlanjut. Dilan dan Milea juga menjalani hidupnya seiring dengan berjalannya waktu. Pidi memberikan pernyataan bila mungkin saja akan ada cerita lanjutan kisah keduanya.

Well, tidak heran bila kisah Dilan dan Milea benar-benar menyentuh. Diangkat dari kisah nyata dan mealui riset panjang adalah kunci keberhasilannya. (ind)

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar