I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Kamu Mungkin Perlu Datangi 5 Kuil di Jepang Ini Jika Ingin Lancar Jodoh

Kamu Mungkin Perlu Datangi 5 Kuil di Jepang Ini Jika Ingin Lancar Jodoh
Selain berusaha, kamu juga harus berdoa supaya lekas dipertemukan dengan jodohmu.
Cocok buatmu
Jepang memang terkenal dengan banyaknya kuil megah yang biasanya rami dikunjungi ketika tahun baru. Biasanya orang-orang Jepang pergi ke kuil untuk berdoa supaya urusan di dunia lancar jaya. Mulai dari urusan pekerjaan, pendidikan, keluarga dan tentu saja jodoh. Namun, dari sekian banyak kuil di negeri Sakura, ada beberapa yang kapasitas kunjungannya membeludak ketika tahun baru. Kuil-kuil ini terkenal bisa melancarkan jodoh, tidak heran jika paling banyak diserbu.


1. Tokyo Daijingu di Tokyo

Kwikku, Tokyo Daijingu di Tokyo
Sumber: japanesestation.com
Berada di Tokyo, kuil Tokyo Daijingu ini selalu kebanjiran pengunjung tiap tahunnya, terutama para kawula muda yang berharap bisa segera bertemu jodoh. Kuil ini sendiri bisa disebut dengan nama O-Ise-sama di Tokyo, dan terkenal sebagai tempat persemayaman dewa-dewa sakti seperti Amaterasu-Sume-Ohkami, Toyouke-no-Ohkami dan juga dewa Yamatohime-no-Mikoto. Para dewa tersebut dipercaya sebagai dewa yang bertugas dalam bidang penciptaan maupun pertumbuhan, sehingga dianggap kekuatan mereka mampu untuk memberi keberkahan. Tidak heran tempat ini sangat sering dijadikan lokasi pernikahan.


2. Kawagoe Hikawa Shrine di Saitama

Kwikku, Kawagoe Hikawa Shrine di Saitama
Sumber: japanesestation.com
Kawagoe Hikawa ini memang sangat populer sebagai Kuil Cinta. Banyak orang yang berdoa tentang percintaan mereka, seperti lekas mendapat jodoh, langeng dengan pasangan dan lain-lain. Biasanya orang-orang datang ke kuil ini selain di tahun baru juga di musim panas.


3. Suzumushidera di Kyoto

Kwikku, Suzumushidera di Kyoto
Sumber: japanesestation.com
Berbeda dengan dua kuil di atas yang sudah cukup dikenal wisatawan mancanegara, kuil Suzumushidera ini tampaknya tidak begitu populer untuk orang asing, tapi kepopulerannya sangat tinggi di kalangan anak muda Jepang. Kuil yang berada di Arashiyama, Kyoto ini juga sangat terkenal dengan jimatnya dan khotbah dari penjaga kuil. Tidak heran jika para pencari cinta berbondong-bondong ke tempat ini.


4. Senko-ji di Hiroshima

Kwikku, Senkoji di Hiroshima
Sumber: japanesestation.com
Hiroshima pun memiliki kuil yang sangat populer dan sudah dibangun sejak 1600 tahun lalu. Pembangunnya bernama Ryomen Sukuna, yang keluarganya memiliki kekayaan berlimpah dan kekuatan militer sangat besar. Ada tiga prinsip yang dianut di kuil ini yaitu kebenaran, kebaikan dan juga keindahan.


5. Saijou Inari di Okayama

Kwikku, Saijou Inari di Okayama
Sumber: japanesestation.com
Kuil ini bisa dibilang kuilnya seluruh orang Jepang. Dewa yang bersemayam merupakan Dewa Panen, sehingga diharapkan orang-orang mendapat banyak berkah jika berdoa di kuil ini. Selain itu, Inari sendiri dipercaya membawa keberkahan dalam urusan pernikahan, perdagangan dan bahkan membuat sake. Tidak heran jika para jomblo ingin sekali cepat dipertemukan jodohnya setelah dari kuil Saijou Inari. Namun jika kamu datang di tahun baru, siap-siap saja mengantre panjang karena sangat ramai.


0
0 none
Komentar