I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Sayangi Earth-Chan! Lindungi Bumi dari Tangan-Tangan Perusak

Sayangi Earth-Chan Lindungi Bumi dari Tangan-Tangan Perusak
Ada banyak cara untuk mengkampanyekan cinta lingkungan, salah satunya dengan gambar-gambar moe ala anime.
Cocok buatmu
Akhir-akhir ini nama Earth-chan sedang populer. Para penggemar anime maupun vvibu, berbondong-bondong menjadikan Earth-chan sebagai waifu baru yang harus dilindungi dan dijaga supaya tidak selalu terlihat menderita. Namun, siapa sebenarnya Earth-chan ini?


1. Siapakah Earth-chan?

Kwikku, Siapakah Earthchan
Sumber: datweirdowholuvsmilk.devianart.com
Earth-chan, atau bisa juga namanya diartikan sebagai Bumi-chan adalah personifikasi Bumi dalam bentuk anime. Earth-chan digambarkan sebagai seorang gadis remaja yang tubuhnya mungil, berwajah moe dan waifu-able sekali. Rambutnya biru dengan motif-motif hijau, menggambarkan bumi yang biru beraksen hijau.


2. Awal Adanya Earth-chan

Kwikku, Awal Adanya Earthchan
Sumber: twitter.com/felipecunhaeloi
Awalnya, munculnya Earth-chan ini hanya sekadar iseng-iseng dari para pengguna Twitter. Berawal dari tweet akun @Trinimmortal yang mengusulkan supaya ada seseorang yang menggambar planet Bumi dalam bentuk anime yang imut. Kemudian cuitan tersebut segera dibalas oleh akun Desempregado-sama dengan sebuah gambar berupa komik pendek.

Di dalam gambar tersebut tampak Earth-chan yang memiliki buah dada kecil dan berteriak I AM NOT FLAT! Yang sebenarnya ditujukan oleh para penganut Bumi Datar.


3. Perkembangan Earth-chan

Kwikku, Perkembangan Earthchan
Sumber: duniaku.net
Akan tetapi, alih-alih sebagai bentuk ejekan penganut Bumi Datar, Earth-chan kini berkembang sebagai cara untuk mengajak orang-orang menjaga Bumi. Hal ini sering kali digambarkan dengan Earth-chan yang sakit-sakitan dan membawa infus ke mana-mana. Ia juga terkena penyakit yang bernama Human alias manusia. Bisa diartikan, yang membuat Earth-chan sakit adalah manusia. Oleh karena itu, supaya Earth-chan tidak sakit, manusia dihimbau untuk selalu menjaga kelestarian Bumi. Tentu saja kampanye seperti ini dianggap lebih efektif, terutama untuk para pecinta 2D.


4. Banyak Creator yang Membuat Earth-chan

Kwikku, Banyak Creator yang Membuat Earthchan
Sumber: duniaku.net
Setelah itu, berbagai bentuk Earth-chan pun berkeliaran di media sosial. Ada yang menggambarnya penuh luka karena ulah Human-kun, Earth-chan dengan Bulan yang dipersonifikasikan sebagai anjing, dan masih banyak lagi.


5. Nggak Apa Human-kun. Earth-chan Kuat, Kok.

Kwikku, Nggak Apa Humankun Earthchan Kuat Kok
Sumber: google.com

6. Earth-chan dan Pluto

Kwikku, Earthchan dan Pluto
Sumber: google.com

7. Earth-chan Akan Selalu Dilindungi Ozone

Kwikku, Earthchan Akan Selalu Dilindungi Ozone
Sumber: duniaku.net

8. Earth-chan dan Moon

Kwikku, Earthchan dan Moon
Sumber: duniaku.net

9. Earth-chan yang Tidak FLAT!

Kwikku, Earthchan yang Tidak FLAT
Sumber: otakurei.com
0
0 none
Komentar