I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Kamu Harus Tahu, Ternyata Inilah 5 Fakta Tentang Jurus Terlarang Izanami

Kamu Harus Tahu Ternyata Inilah 5 Fakta Tentang Jurus Terlarang Izanami
Terimalah takdirmu, dan kamu akan lepas dari ilusi Izanami.
Potensi pemilik mata Sharingan memang luar biasa, mereka bahkan seperti tidak henti-hetinya memiliki jurus-jurus mengerikan yang bisa digunakan untuk menguasai dunia. Terutama untuk jurus-jurus ilusi atau yang dikenal sebagai genjutsu, Uchiha bahkan memiliki banyak variasinya. Misalnya adalah Tsukuyomi, Izanagi dan juga Izanami.

Kali ini, kita akan membahas jurus terlarang yang bisa menandingi Izanagi, yaitu Izanami. Berikut ini fakta-faktanya.


1. Genjutsu Izanami Tidak Hanya Menyerang Indera Penglihatan dan Pendengaran

Kwikku, Genjutsu Izanami Tidak Hanya Menyerang Indera Penglihatan dan Pendengaran
Sumber: blogspot.com
Berbeda dengan genjutsu lain yang hanya menyerang sistem indera penglihatan dan pendengaran targetnya, jurus terlarang Izanami bahkan bisa menyerang lima indera korbannya. Artinya, jurus ini menyerang semua indera yang biasa digunakan manusia, yaitu penglihatan, pendengaran, peraba, pengecap, bahkan penciuman.

Kabuto Yakushi contohnya, dia sudah menonaktifkan indera penglihatan dan pendengarannya, tapi tetap terperangkap dalam Izanami. Hal ini karena cara kerja Izanami serupa kamera yang merekam semua sensasi pertarungan lawannya. Misalnya, saat Itachi bertarung melawan Kabuto, dia merekam semua yang dirasakan Kabuto ke dalam matanya. Lalu rekaman tersebut ditirukan dan disinkronisasikan dengan ilusi yang diberikan.


2. Izanami adalah Jurus untuk Menyadarkan Uchiha dari Sikap Buruk Mereka

Kwikku, Izanami adalah Jurus untuk Menyadarkan Uchiha dari Sikap Buruk Mereka
Sumber: wikia.nocookie.net
Menurut sejarah Izanami yang dituturkan Itachi, penciptaan jurus Izanami disebabkan oleh para Uchiha yang terobesesi pada Izanagi. Bayangkan saja, pengguna Izanagi dapat memberikan penciptaan terhadap takdir yang diinginkan targetnya. Jika semua Uchiha saling memakai Izanagi untuk satu sama lain, pasti akan tercipta kekacauan yang luar biasa. Untuk itulah Izanami diciptakan. Teknik ini akan membuat targetnya terjebak selamanya di dalam genjutsu jika dia tidak benar-benar menerima takdirnya. Jika seseorang mampu menerima takdirnya, artinya orang tersebut telah iklas menjalani hidupnya tanpa menyimpan kerikil-kerikil di hatinya. Inilah mengapa Izanami dikatakan sebagai jurus untuk memaksa Uchiha bertaubat.


3. Mata Sharingan yang Dipakai untuk Izanami akan Buta Selamanya

Kwikku, Mata Sharingan yang Dipakai untuk Izanami akan Buta Selamanya
Sumber: twitter.com

Uchiha Itachi yang menggunakan Izanami telah kehilangan mata Sharingannya dan penglihatannya. Selain Itachi, Uchiha Naori juga diketahui bisa menggunakan Izanami.

4. Tidak Ada Segel Khusus untuk Melakukan Izanami

Kwikku, Tidak Ada Segel Khusus untuk Melakukan Izanami
Sumber: blogspot.com
Beberapa jurus ninja memang biasanya memerlukan segel tangan untuk mengaktifkannya. Termasuk kebanyakan genjutsu pun memerlukan segel tangan. Namun tidak dengan Izanami. Penggunakan tidak memerlukan segel tertentu. Bahkan pengguna Izanami tidak perlu memiliki Mangekyo Sharingan untuk bisa menggunakan jurus terlarang ini.


5. Sejarah Izanami di Agama Shinto

Kwikku, Sejarah Izanami di Agama Shinto
Sumber: mygodpictures.com
Jurus-jurus dan bahkan karakter Naruto memang kebanyakan dibuat berdasarkan sejarah-sejarah Jepang dan agama Shinto. Termasuk penamaan jurus Izanami. Nama Izanami diambil dari mitologi agama Shinto. Diceritakan bahwa Izanami adalah istri dari Izanagi, dia tewas ketika melahirkan Kagutsuchi.

Tidak terima dengan kematian istrinya, Izanagi pun pergi ke dunia bawah dan mencari Izanami untuk diajak kembali ke dunia. Izanami bersedia ikut, tapi memberi syarat supaya Izanagi tidak menengok ke belakang. Namun, Izanagi melanggar syarat itu dan menengok. Dia pun kaget karena tubuh Izanami ternyata sudah busuk. Takut dengan rupa mengerikan Izanami, Izanagi lari sendirian ke dunia dan menutup pintu dunia bawah. Murka dengan pengkhianatan Izanagi, Izanami pun bersumpah akan membunuh 1000 manusia setiap hari.


0
0 none
Komentar