I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Apa Itu Sage Mode? Mari Bahas Kelebihan, Kelemahan, sampai Para Penggunanya!

Apa Itu Sage Mode Mari Bahas Kelebihan Kelemahan sampai Para Penggunanya
Naruto bisa menjadi sangat kuat hingga berkali-kali lipat dari kondisi biasa ketika memakai Sage Mode. Namun, mengapa bisa seperti itu, dan apa sebenarnya Sage Mode ini?
Cocok buatmu

Jika ingin tahu apa itu Sage Mode, gulir langsung ke bawah.

1. Apa Sebenarnya Sage Mode Itu?

Kwikku, Apa Sebenarnya Sage Mode Itu
Sumber: http://timothykurek.com
Sage Mode, yang juga disebut sebagai Sennin Mode adalah upaya penggabungan dua cakra yakni cakra si pengguna dan energi alam untuk menghasilkan kekuatan cakra yang lebih besar, atau yang disebut sebagai cakra senjutsu. Untuk bisa menguasai Sage Mode pun seorang ninja harus berlatih di tempat-tempat khusus, seperti Sage Katak di Gunung Myoboku. Sedangkan Sage Ular bisa dilakukan di Goa Ryuichi.

Akan tetapi, ketika seseorang berlatih mode ini, orang itu harus bisa menggabungkan energi jasmani dan spiritual dengan seimbang. Ketikdak seimbangan hanya akan menciptakan bencana, karena ketika terlalu sedikit menyerap energi alam maka tidak akan bisa menghasilkan Sage Mode. Akan tetapi, ketika terlalu banyak menyerap, si pengguna akan berubah menjadi katak maupun ular, tergantung Sage Mode apa yang sedang dipelajari.

Disebabkan risiko yang begitu tinggi tersebut, maka pelatih Sage Mode(katak atau ular dari masing-masing tempat) akan memberikan sedikit bantuan. Pada kasus Naruto, dia diberi minyak oles khusus supaya lebih mudah menyerap energi dan sebuah tongkat untuk mengontrol penyerapan. Sedangkan pengguna Sage Ular biasanya akan digigit oleh Ular Putih.


2. Kelebihan Memakai Sage Mode

Kwikku, Kelebihan Memakai Sage Mode
Sumber: wikia.nocookie.net
Tentu saja banyak manfaat yang didapat dari Sage Mode ini. Antara lain; kekuatan, stamina, kecepatan, bahkan refleks serta semua indera dalam tubuh menjadi berkali-kali lipat mengalami peningkatan. Bahkan kemampuan ninjutsu, genjutsu dan taijutsu menjadi sangat kuat.

Pengguna teknik Sage Katak bahkan bisa memanipulasi energi supaya dapat menambah jarak serangan. Sedangkan pengguna Sage Katak bahkan bisa melakukan kontrol terhadap benda mati. Pengguna teknik ini pun tak perlu khawatir dengan musuh yang bisa menyerap cakra, karena penerima cakra Sage Mode akan mengalami mutasi, berubah menjadi hewan jika tidak bisa mengontrol cakranya dengan baik.


3. Kelemahan Sage Mode

Kwikku, Kelemahan Sage Mode
Sumber: youtube.com
Seperti yang sudah dijelaskan di atas, pengguna mode ini butuh konsentrasi dan penyeimbangan cakra yang tepat. Jika tidak, penggunanya akan berubah menjadi hewan. Hal inilah yang membuat pengguna Sage Mode harus berdiam diri untuk berkonsentrasi, tentu akan merepotkan ketika sedang melawan musuh, karena harus bersembunyi atau ada pengalih perhatian supaya bisa konsentrasi dengan tenang. Selain itu, mode ini juga tidak bertahan lama.


4. Shinobi yang Mampu Sage Mode

Kwikku, Shinobi yang Mampu Sage Mode
Sumber: comicvine.com
Diketahui ada beberapa ninja yang mampu melakukan mode ini. Ada yang sempurna, ada pula yang masih kurang sempurna. Contohnya saja Jiraiya, dia masih memerlukan bantuan Fukasaku dan Shima supaya bisa melakukan Sage Mode dengan baik.

Pengguna Sage Katak antara lain adalah Jiraiya, Minato, Naruto, Fukasaku, Shima, Hagoromo Otsutsuki. Sedangkan pemilik Sage Ular adalah Kabuto dan Mitsuki. Namun, ada lagi pengguna Sage Mode yang belum teridentifikasi jenisnya, seperti Hashirama Senju. Bahkan Madara dan Obito yang tidak belajar pun bisa menggunakan energi alam karena menggunakan dirinya sebagai Jinchuuriki ekor 10 dan memiliki sel Hashirama dalam dirinya.


5. Mitsuki Sage Mode

Kwikku, Mitsuki Sage Mode
Sumber: duniaku.net

6. Jiraiya Sage Mode

Kwikku, Jiraiya Sage Mode
Sumber: blogspot.com
0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar