Hamdan Menulis artikel
@dankers89

Tradisi Penyembahan Dewa Ini Bakal Bikin Melongo !

Tradisi Penyembahan Dewa Ini Bakal Bikin Melongo
Negara Jepang selain dikenal dengan kemajuan ekonomi dan teknologi juga terkenal dengan budaya yang cukup bebas. Hal ini juga mungkin dipengaruhi oleh tradisi turun temurun yang mereka lakukan.

Penyembahan dewa yang beraneka ragam kadang membuat orang luar atau turis mancanegara terkejut melihatnya. Berikut ini adalah perayaan festival atau matsuri di Jepang ini bakal membuat kita tercengang.

1. Kanamara Matsuri, Perayaan Penyembahan Dewa

Kwikku, Kanamara Matsuri Perayaan Penyembahan Dewa
Sumber: https://media2.mensxp.com/media/content/2017/Jul/header-1499544394_1100x513.jpg

Di Jepang ada festival penyembahan dewa yang digambarkan dengan bentuk (maaf) alat kelamin laki-laki. Orang Kepang menyebut perayaan ini disebut Kanamara Matsuri. Secara bahasa Kanamara berarti dewa penis besi yang besar. Festival ini biasanya dirayakan setiap bulan April di wilayah Kawasaki,Jepang. Ada filosofi menarik dari perayaan ini, dimana perayaan ini untuk merayakan kesuburan, mencegah penyakit menular seksual, serta sebagai wadah penggalangan dana bagi penderita HIV AIDS. 

2. Asal Mula Kanamara Matsuri

Kwikku, Asal Mula Kanamara Matsuri
Sumber: https://a3.cdn.japantravel.com/photo/1318-7164/800/kanagawa-shinto-kanamara-matsuri-7164.jpg

Tradisi kuno sejak tahun 1600 an silam ini konon bermula dari adanya iblis yang bersembunyi di dalam alat kelamin wanita. Iblis ini mengebiri pria pada masa itu, akhirnya si wanita meminta bantuan pandai besi membuat penis hang terbuat dari besi untuk mengusir iblis tersebut. Selain itu, pemimpin agama Shinto saat itu juga memerintahkan untuk membuat kuil raksasa yang berbentuk penis. Gunanya kuil ini sebagai tempat perlindungan untuk wanita pada masa itu.

3. Banyak Dijual Pernak Pernik Aneh

Kwikku, Banyak Dijual Pernak Pernik Aneh
Sumber: https://yzgeneration.com/wp-content/uploads/2015/04/Kanamara-Matsuri-620x350.png

Dalam festival ini dijual pula berbagai pernak-pernik yang berkaitan dengan alat kelamin pria. Mulai dari gantungan kunci, permen, makanan, bahkan es krim dibuat menyerupai Mr.P. Wah kalau berbentuk es krim gini jadi ngilu juga saat ngeliat cewek menjilat es krimnya ya? Hehehe

4. Daya Tarik Turis

Kwikku, Daya Tarik Turis
Sumber: http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2016/04/04/11/32CBB45600000578-3521232-image-a-57_1459766278539.jpg

Karena aneh dan uniknya festival ini, akhirnya banyak turis yang berbondong-bondong ingin menyaksikan perayaan. Turis yang berasal dari dalam dan luar negeri terlihat tidak mau ketinggalan untuk ikut dalam perayaan ini. Tidak lupa juga mereka membeli souvenir khas festival.

5. Dianggap Salah Satu Solusi

Kwikku, Dianggap Salah Satu Solusi
Sumber: https://financialtribune.com/sites/default/files/field/image/17january/14_low_0.jpg

Festival ini bagi masyarakat Jepang dianggap baik untuk mengkampanyekan pentingnya memiliki keturunan dan menjaga kesuburan. Seperti yang diketahui bahwa populasi warga Jepang semakin menurun lantaran mereka menghindari terikat dalam pernikahan dan lebih memilih hidup sendiri. Diperkirakan jika situasi sekarang terus terjadi maka di tahun 2060 populasi penduduk Jepang hanya sepertiga dari sekarang. 

Itulah tadi beberapa fakta unik seputar perayaan Kanamara Matsuri di Jepang. Setiap negara pastinya punya adat dan nilai tersendiri. Jangan menghina atau merendahkan tradisi orang lain karena memang standar yang mereka pakai mungkin berbeda dengan kita. Kalau di Indonesia gak akan mungkin deh sepertinya ada tradisi seperti ini. Hehehe

0
0 none
  • 8 Meme Ini Pasti Bikin Kamu Takut Untuk Selingkuh, No 3 Pasrah

  • Punya Tinggi Badan Diatas 180 cm, Idol Kpop Ini Makin Cocok Aja Jadi Pendamping Hidup

  • Inilah Daftar Pembunuh Berantai Paling Sadis yang Tidak Banyak Diketahui Orang

  • Selalu Tampil Sempurna di Drama, Lee Jong Suk Punya Fakta Mencengangkan di Dunia Nyata

  • Komentar