I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Kamu Akan Merasa "WAH!" Ketika Menonton Deretan Anime Unik Ini. Awas Gagal Paham!

Kamu Akan Merasa WAH Ketika Menonton Deretan Anime Unik Ini Awas Gagal Paham
Keunikan tayangan anime adalah selain memiliki jalan cerita yang seru dan menarik, kadang juga bisa membuat pusing penontonnya. Tentu saja 'pusing' di sini bukan sesuatu konotasi yang buruk, 'pusing' yang kita bicarakan adalah sesuatu yang baik dan unik. Seperti deretan anime berikut ini.
Cocok buatmu

Ada berbagai macam anime keren yang bisa kamu masukkan ke 'daftar tontonan sepanjang masa'. Namun, kamu mungkin akan berpikir dua kali ketika menonton anime di bawah ini. Banyak yang memiliki plot kompleks dan membuat penontonnya berpikir beberapa kali sampai memahami jalan ceritanya. Jika kamu suka anime seperti itu, cobalah tonton beberapa anime yang akan kita bahas berikut ini.

1. Mekaku City Actors

Kwikku, Mekaku City Actors
Sumber: otamegane.com

Anime yang akan membuatmu berpikir ketika menontonnya adalah Mekaku City Actors. Cerita awalnya mungkin terlihat biasa saja dengan menceritakan seorang hikikomori bernama Shintaro Kisaragi. Namun, semakin kamu masuk ke dalam ceritanya, kamu akan dibuat bingung sebenarnya jalan cerita anime ini seperti apa. Nanti kamu akan dipertemukan dengan para tokoh yang unik-unik seperti Ene, yang merupakan program komputer, seseorang yang bisa membuat dirinya menghilang, anak gadis dengan mata merah terkutuk, idol, dan banyak lagi.

2. Suzumiya Haruhi no Shoushitsu

Kwikku, Suzumiya Haruhi no Shoushitsu
Sumber: otamegane.com

Anime ini sebenarnya tidak terlalu berat, malah banyak adegan humor yang cukup mengocok perut. Namun, semua itu menjadi aneh ketika ada sebuah klub yang didirikan untuk membuat seorang dewa, Haruhi, supaya selalu bersenang-senang dan tidak bosan. Sebab, ketika dia bosan, dunia bisa hancur.

3. Monster

Kwikku, Monster
Sumber: otamegane.com

Meskipun judulnya monster, tapi anime tidak ada monsternya sama sekali. Yang ada hanya seorang laki-laki bernama Johan yang kelakuannya seperti monster. Nuansa di anime ini juga sangat gelap dan suram, kamu harus menontonnya dengan fokus jika tidak ingin kehilangan detil dari cerita anime ini.

4. Psycho-Pass

Kwikku, PsychoPass
Sumber: otamegane.com

Psycho-Pass, di awal penayangannya cukup menyita perhatian karena jalan ceritanya yang unik dan konsep di dalamnya yang berbeda dari anime kebanyakan. Ceritanya ada di masa depan, di masa seorang polisi bisa menghukum seseorang berdasarkan data dan perintah dari Sibyl System. Alat canggih yang bernama Dominators, biasanya digunakan untuk menghukum mereka yang memiliki tingkat kriminalitas tinggi, atau mereka yang berpotensi menjadi kriminal. Kamu bahkan akan tercengang saat mengetahui apa itu Sibyl System yang sebenarnya.

5. Neon Genesis Evangelion

Kwikku, Neon Genesis Evangelion
Sumber: otamegane.com

Dibanding anime Mecha lain yang lebih berfokus pada pertarungan antar robot, Neon Genesis lebih fokus pada sisi psikologis para karakternya. Bahkan karakter utamanya, Shinji Ikari, mengalami depresi berat gara-gara tanggung jawabnya untuk melindungi kemusnahan manusia. 

6. Another

Kwikku, Another
Sumber: otamegane.com

Anime horror satu ini memang sangat mencekam. Namun, bukan karena banyaknya hantu atau apa, tapi karena hantu yang disajikan di anime ini sedikit berbeda. Selain itu, karakter perempuan bernama Mei Misaki yang cukup misterius juga menjadi keunikan tersendiri dari Another.

7. Ghost in The Shield

Kwikku, Ghost in The Shield
Sumber: otamegane.com

Satu lagi anime dengan setting masa depan, yaitu Ghost in The Shield. Di sini, kamu akan menemukan seorang Cyborg canggih bernama Matoko Kusanagi. Dia dalah polisi yang bekerja menangkap pelaku kejahatan teknologi.

8. Durarara!!!

Kwikku, Durarara
Sumber: otamegane.com

Tidak memiliki tokoh utama dengan penggabungan dunia fantasy dan nyata yang cukup mencengangkan. Di anime ini, seolah mengumpulkan orang-orang berkepribadian unik yang sebenarnya cocok menjadi pemeran utama jika mereka dibuatkan cerita sendiri. Misalnya saja, sosok Dullahan yang bisa saja menjadi pemeran utama. Atau, Izaya Orihara yang sedikit gila, dan masih banyak lagi.

9. Monogatari Series

Kwikku, Monogatari Series
Sumber: otamegane.com

Anime yang satu ini memang sangat populer di kalangan pecinta anime. Kamu akan menemukan percakapan antar tokoh yang tidak pernah usai dalam tiap episodenya. Saat melihat Monogatari Series, mungkin kamu akan berpikir "Ini anime gimana, sih?” tapi itulah yang membuat setiap judul yang tayang menjadi berkesan.

10. Subete ga F ni Naru

Kwikku, Subete ga F ni Naru
Sumber: otamegane.com

Anime satu ini adalah salah satu anime misteri yang cukup santai untuk ditonton, tapi juga membingungkan di waktu yang sama. Bahkan dari judulnya saja, yang berarti semuanya berubah menjadi F, sudah sedikit sulit dimengerti. Tapi, tonton saja jika kamu penasaran.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar