Emil Sabil Menulis artikel
@emilsabil

WOW! Ada Banyak Long Weekend dan Tanggal Merah di Tahun 2018

WOW Ada Banyak Long Weekend dan Tanggal Merah di Tahun 2018
alah jangan bohong, salah satu hal yang paling kalian KEPOin tiap tahun baru pasti TANGGAL MERAH. yuk kita cek ada berapa long weekend dan hari kejepit nasional tahun 2018

Hi kwikkers, penting sekali nih untuk kalian tempe ada berapa long weekend dan hari kejepit di tahun 2018 ini, bukan apanya tapi ini bisa jadi acuan kalau kalau kita pengen ngerencanain liburan bukan?, apa lagi yang merantau neh, biar cepet cepet booking tiket buat balik di karenakan harga tiket semua jalur relatif mihil ya kan?. okeylah yuk kita cek aja kapan hari libur atau long weekend atau tanggal merah di tahun 2018.

1. SEPERTI BIASA Januari & Februari miskin akan tgl merah.

Kwikku, SEPERTI BIASA Januari amp Februari miskin akan tgl merah
Sumber: https://www.liburnasional.com/kalender-lengkap-2018/#

wah awal tahun baru minim banget yak tgl merahnya?, tapi habis libur panjang masa iya sih mau liburan lagi, kapan kerjanya? kapan kuliahnya? kapan sekolahnya?. but tenang februari si bulan valentine akan ada 1 tgl merah dan kebetulan hari jumat, artinya akan ada long weekend bukan?. tanggal 16 bakalan banyak yang merayakannya karena itu adalah tahun baru imlek dan bertepatan dengan minggu minggunya orang yang merayakan valentine.

2. Maret & April

Kwikku, Maret amp April
Sumber: https://www.liburnasional.com/kalender-lengkap-2018/#

tgl 17 (Hari Raya Nyepi) & 30 (Jumat Agung) di bulan Maret akan menambah jumlah long weekend kalian, meskipun di bulan april tepatnya tgl 14 cuman terdapat 1 tgl merah dan bertepatan dengan hari sabtu, oh iya sekedar info nih tgl 14 april 2018 adalah Isra Miraj.

3. Memei & Jujuni

Kwikku, Memei amp Jujuni
Sumber: https://www.liburnasional.com/kalender-lengkap-2018/#

waduh kok aroma aroma mudik ini bulan Mei & Juni, sangat menarik melihat banyak tgl merah berjejeran bukan? yaps 1 Mei merupakan Hari Buruh, 10 Mei Merupakan Kenaikan Isa Almasih dan 29 Mei adalah Hari Waisak, adapun di bulan Juni yang paling banyak di tunggu-tunggu ini, 1 Juni adalah Hari Kesaktian Pancasila, 13 Juni sampai 14 Juni adalah Cuti Bersama Lebaran, kemudian ada 15 Juni to 16 Juni adalah Hari Raya Idul Fitri dan Cuti bersama lagi pada tanggal 18 Juni to 19 Juni. Menarik kan guys? buruan beli Tiket Mudik atau Liburan.

4. July and Aug

Kwikku, July and Aug
Sumber: https://www.liburnasional.com/kalender-lengkap-2018/#

waktunya kembali beraktifitas di bulan JULI, karena tgl merah NIHIL tapi tenang aja sabtu dan minggu masih setia memegang predikat tgl merah selamanya, LOL. dan adapun pada bulan agustus terdapat 2 hari libur, yaps semua masyarakat Indonesia taulah, 17 Agustus yang menjadi HUT RI akan jatuh pada hari jumat yang akan menjadi long weekend, dan dapet bonus tgl 22 agustus di hari Idul Adha, jadi bisa cuti tipis tipis kali yak? HEHE.

5. September Ceria dan Oktober Bahagia

Kwikku, September Ceria dan Oktober Bahagia
Sumber: https://www.liburnasional.com/kalender-lengkap-2018/#

wah berbahagialah yang ultahnya tgl 10 September, karena besoknya libur, HAHA. adapun tgl 11 September merupakan Tahun Baru Islam. di bulan oktober bersih dari tanggal merah.

6. Nopember & Desember

Kwikku, Nopember amp Desember
Sumber: https://www.liburnasional.com/kalender-lengkap-2018/#

tanggal 20 nov adalah maulid Nabi Besar Muhammad SAW. kemudian ada Cuti bersama tgl 24 Des dan libur Natal pada tgl 25 menjadi long weekend juga. SO? sudah tau mau mudik, travelling, halan halan kapan?

6
6 none
Komentar (1)