F. W. A. Menulis artikel
@furkoniwa

20 Fakta Seru Dragon Ball Z yang Kamu Belum Tahu!

20 Fakta Seru Dragon Ball Z yang Kamu Belum Tahu
Seperti yang kita tahu, kalau Dragon Ball merupakan anime bergenre action yang menjadi inspirasi banyak anime action lain pada masa sekarang.
Cocok buatmu

Seperti yang kita tahu, kalau Dragon Ball merupakan anime bergenre action yang menjadi inspirasi banyak anime action lain pada masa sekarang. Dibalik hal tersebut, ada banyak fakta seru di dalamnya. Fakta apa saja itu ? Berikut ini adalah 20 fakta seru dragon ball z yang kamu belum tahu, yakni :

1. Inspirasi

Kwikku, Inspirasi
Sumber: vsbattles.wikia.com

Dragon Ball Z merupakan manga ciptaan Akira Toriyama pada tahun 1984. Dragon Ball menjadi inspirasi banyak anime shounen lain seperti Naruto, Bleach, One Piece, dan lain-lain. Banyak anime bergenre action yang terinspirasi olehnya.

2. Yajirobe Ada Dua

Kwikku, Yajirobe Ada Dua
Sumber: duniaku.net

Jika kalian menyusun komik Dragon Ball secara urut, kalian akan mendapati gambar deretan karakter yang ada pada punggung komik. Tahukah kamu kalau Yajirobe dan Goku muncul dua kali. Jika Goku mungkin bisa dimaklumi, kalau Yajirobe ?

3. Potongan Rambut Bulma

Kwikku, Potongan Rambut Bulma
Sumber: youtube.com

Ternyata, selama seri Dragon Ball berjalan Bulma telah mengganti gaya potongan rambutnya sebanyak 17 kali.

4. Launch

Kwikku, Launch

Launch merupakan salah satu karakter penting pada awal serial Dragon Ball. Namun, ia hampir tidak muncul di Dragon Ball Z karena Akira Toriyama lupa menggambarnya.

5. Karakter Favorit Akira Toriyama

Kwikku, Karakter Favorit Akira Toriyama
Sumber: comicvine.gamespot.com

Saat ditanyai tentang karakter favoritnya di Dragon Ball, ternyata jawaban Akira Toriyama cukup mengejutkan. Ternyata karakter favoritnya adalah Piccolo.

6. Galactic Trade Organization

Kwikku, Galactic Trade Organization
Sumber: sites.google.com

Akira Toriyama mengaku dalam pembuatan Galactic Trade Organization terinspirasi dari spekulator real estate yang menurut Akira Toriyama merupakan orang-orang jahat.

7. Suka Menggigit

Kwikku, Suka Menggigit
Sumber: dragonball.wikia.com

Dalam Dragon Ball Z mungkin Cell adalah satu-satunya musuh Goku yang tidak pernah ia gigit. Karena musuh lain seperti Frieza dan Buu pernah ia gigit.

8. Munculnya Hitler

Kwikku, Munculnya Hitler
Sumber: youtube.com

Hitler ternyata pernah muncul dalam movie Dragon Ball Z yang berjudul Fusion Reborn. Ia dikalahkan oleh Trunks dan Goten.

9. Dragon Ball Muncul Di Naruto

Kwikku, Dragon Ball Muncul Di Naruto
Sumber: kanzhensuu.com

Wajah Chiaotzu pernah muncul sebagai topeng dalam manga Naruto.

10. Terlama

Kwikku, Terlama
Sumber: deviantart.net

Pertarungan Goku melawan Frieza merupakan pertarungan terlama dalam Dragon Ball Z, yakni 4 jam 13 menit. Dalam konsep awal, Frieza merupakan musuh terakhir Dragon Ball Z. Namun, arc terpanjang di Dragon Ball Z bukanlah arc Frieza melainkan arc Majin Buu.

11. Gohan

Kwikku, Gohan
Sumber: youtube.com

Gohan memiliki banyak fakta unik. Diantaranya ia adalah karakter terlama dalam mode super saiyan. Dari episode 163 hingga 191. Selain itu, ia merupakan kostum dan desain karakter terbanyak di Dragon Ball Z.

12. Super Saiyan 4

Kwikku, Super Saiyan
Sumber: ultradragonball.wikia.com

Sean Shemmel, sebagai pengisi suara Goku di anime Dragon Ball GT versi US, pingsan saat mengisi suara Goku saat berubah menjadi super saiyan 4.

13. Saudara Kembar

Kwikku, Saudara Kembar
Sumber: saiyanisland.com

Android 17 dan 18 merupakan saudara kembar yang memiliki nama asli Lapis dan Lazuli. Mereka sebenarnya adalah cyborg, yang mana merupakan manusia dengan enchantment robot.

14. Ayah dan Anak

Kwikku, Ayah dan Anak
Sumber: duniaku.net

Baik Vegeta maupun Trunks pernah mati oleh serangan Death Beam. Bedanya, jika Vegeta dibunuh oleh Frieza maka Trunks dibunuh oleh Cell.

15. Canon

Kwikku, Canon
Sumber: duniaku.net

Selain His Friends Return, Battle Of Gods, dan Fukkatsu no F, tidak ada satupun film Dragon Ball yang dianggapCanon canon oleh Akira Toriyama. Dimana film-film tersebut dianggap berada di timeline alternatif.

16. Filler Lucu

Kwikku, Filler Lucu
Sumber: youtube.com

Jika filler atau episode tambahan biasanya akan dianggap menjemukan dalam banyak anime bahkan Dragon Ball sendiri, namun filler berjudul Goku's Ordeal merupakan filler terlucu. Bercerita tentang perjuangan Goku dan Piccolo untuk mendapatkan SIM.

17. Usia Master Roshi

Kwikku, Usia Master Roshi
Sumber: dragonball.wikia.com

Pada saat Dragon Ball Z berakhir, Master Roshi ternyata memiliki umur 354 tahun. Umurnya sangat panjang karena ia pernah meminum Elixir of Immortality.

18. Karakter Terkuat Dragon Ball

Kwikku, Karakter Terkuat Dragon Ball
Sumber: otakuart.com

Saat artikel ini ditulis masih menjadi perdebatan siapa sebenarnya karakter terkuat Dragon Ball. Dari Gogeta, Vegito, Majin Buu, hingga Beerus. Bahkan Zen-Oh sendiri pernah dikatakan sebagai karakter terkuat Dragon Ball.

19. Dragon Ball Evolution

Kwikku, Dragon Ball Evolution
Sumber: thedaoofdragonball.com

James Wang, yang merupakan sutradara Dragon Ball Evolution mengaku belum pernah membaca atau melihat satupun episode Dragon Ball.

20. Tokoh Utama Penerus Goku

Kwikku, Tokoh Utama Penerus Goku
Sumber: dragonball.wikia.com

Saat Goku tewas melawan Cell, Akira Toriyama sebenarnya ingin Gohan menjadi karakter penerus Goku, namun fans banyak yang tidak menginginkanya.

0
0 none
Komentar