Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Masih Menjadi Misteri, 7 Kota di Dunia ini Tak Pernah Ditemukan Hingga Kini

Masih Menjadi Misteri 7 Kota di Dunia ini Tak Pernah Ditemukan Hingga Kini
Beberapa kota disebutkan pernah ada di muka bumi. Dengan segala kejayaan dan keistimewaannya, namun tiba-tiba saja tempat tersebut tidak pernah ditemukan hingga kini.

Tempat yang indah dan menenangkan kerap kali dipilih untuk acara berlibur dan menenangkan diri. Daratan Eropa, Jepang, Korea, Australia hingga Negeri Paman Sam jadi tempat pilihan untuk travelling. Tapi, tahukah kamu bila ada beberapa tempat di dunia ini yang masih menjadi misteri?

Cari tahu di mana wilayah tersebut, yuk!

1. Atlantis

Kwikku, Atlantis
Sumber: https://theportalist.com/the-lost-city-of-atlantis-and-5-other-lost-worlds

Plato menggambarkan bila Atlantis adalah benua yang tenggelam. Ia berkisah bahwa wilayah ini dulunya sebagai tempat belajar dan memiliki budaya terhebat hingga menyaingi Athena. Lokasi Atlantis belum pernah ditemukan, namun gagasan para ilmuwan mengklaim bila lokasinya ditemukan di bawah Laut Cina Selatan. Walaupun demikian, pernyataan tersebut masih belum diverifikasi entah memang benar ada atau sekadar mitos.

2. Camelot

Kwikku, Camelot
Sumber: http://arrow.wikia.com/wiki/Camelot

Camelot disebut-sebut daerah yang pernah ada di Inggris. Menurut cerita dari mulut ke mulut wilayah ini masih berhubungan King Arthur. Konon katanya wilayah ini memiliki kastil tinggi layaknya negeri dongeng.

3. Aztlan

Kwikku, Aztlan
Sumber: Aztlan

Sejarah mengatakan bahwa nenek moyang suku Aztec tinggal di suatu tempat di sekitar Meksiko. Namun beberapa ilmuwan menyangkal hal tersebut. Mereka seharusnya berasal dari Chicomoztoc (tanah tujuh gua), daerah Aztlan. Menurut cerita, daerah ini memiliki pemandangan indah layaknya surga. Namun kemduian mengalami perombakan akibat datangnya sekolompok elit yang kemudian meninggalinya. Tak ada yang bisa membuktikan keberadaannya kini, para peneliti menduga daerah tersebut meliputi California, Colorado dan 7 negara lain di negara bagian Amerika Serikat.

4. Agartha

Kwikku, Agartha
Sumber: https://leifheanzo.deviantart.com/art/AGARTHA-598613175

Agartha merupakan salah satu wilayah yang masih menjadi misteri hingga ini. Daerah ini pertama kali diketahui oleh okultis Perancis pada abad ke-19 bernama Alexandre Saint-Yves, namun keberadaannya tak pernah ditemukan. Menurut sejumlah peneliti, wilayah yang juga memiliki arti kerajaan bawah tanah ini berada di Antartika.

5. Quivira

Kwikku, Quivira
Sumber: http://disney.wikia.com/wiki/File:City_of_Gold_NTBOS_Concept_Art_1.jpg

Ada sebuah provinsi legendaris yang memiliki tujuh kota emas. Menurut sejarah, ada sekitar 1540 penjelajah Spanyol di New Mexico yang mendnegar hal tersebut dan bersiap untuk menemukannya. Sayangnya yang mereka temukan hanyalah tembaga dan besi. Lokasi Quivira belum pernah ditemukan hingga kini. Namun, ada yang menyebutkan daerah itu adalah Kansas.

6. Cockaigne

Kwikku, Cockaigne
Sumber: https://www.wikiart.org/en/pieter-bruegel-the-elder/land-of-cockaigne-1567

Cocakigne merupakan daerah yang digambarkan penuh dengan makanan. Ada rumah-rumah yang dihias dengan pie, dan pohon keju. Menurut para ahli sejarah ini hanyalah daerah kisah mitologi abad pertengahan yang terinspirasi oleh gagasan tentang Surga dalam Al-Qur'an.

7. Shangri-La

Kwikku, ShangriLa
Sumber: https://id.pinterest.com/jackboom01/shangri-la-shambalah-lost-horizons/

Kisah Shangri-La pernah dikisahkan dalam novel Lost Horizon karya James Hilton yang terbit pada tahun 1933. Dalam buku tersebut digambarkan bahwa wilayah ini merupakan lembah mistik di Tibet. Tidak ada gedung tinggi, dan tidak kehidupan modern. Ternyata, menurut dokumen dari pengadilan Monghul abad ke-16, Kaisar pernah bercerita bahwa dulunya memang ada kerajaan mistik di mana semua penghuninya beragama Kristen. Pernyataan ini juga sempat diteruskan oleh seorang misionaris Portugis bernama Antonio Andrade yang pada akhirnya melakukan penelitian ke area yang dimaksut. Sayangnya, ia tak menemukan satu orang pun beragama Kristen di daerah tersebut dan kini masih tidak diketahui di mana Shangri-La berada.

Kalau seandainya tempat-tempat tersebut ada, manakah yang akan kamu tuju untuk berlibur, guys? (ind)

0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar