I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Tokoh-Tokoh One Piece Ini Ternyata Kekuatan Buah Setannya Mirip-Mirip, Lho!

Tokoh-Tokoh One Piece Ini Ternyata Kekuatan Buah Setannya Mirip-Mirip Lho
Kemampuan satu Buah Iblis memang hanya diturunkan pada satu orang di dunia. Namun, bukan berarti tidak ada yang mirip antar satu kemampuan dengan kemampuan lainnya.
Para tokoh One Piece memang identik dengan para pemakan Buah Iblis. Rata-rata orang-orang kuat di sana adalah mereka yang sudah memakan Buah Iblis sehingga memiliki kemampuan unik. Menurut cerita One Piece yang sudah berlalu selama ini, Buah Iblis hanya akan menurunkan kemampuannya pada satu orang di dunia. Kekuatan itu baru bisa dimiliki orang lain ketika Si Pemakan Buah Iblis mati.

Akan tetapi, meskipun kemampuan satu Buah Iblis tidak bisa dimiliki lebih dari satu orang, ada pula pemakan Buah Iblis satu dan lainnya yang memiliki kemampuan mirip-mirip. Mirip bukan berarti sama, kan? Seperti para tokoh berikut ini, dengan Buah Iblis berbeda, mereka memiliki kemampuan yang hampir sama.


1. Monet dan Aokiji/Salju dan Es

Kwikku, Monet dan AokijiSalju dan Es
Sumber: otaku-indon.blogspot.co.id
Monet memiliki kemampuan mengendalikan salju karena dia memakan Yuki Yuki no Mi, sedangkan Aokiji mengendalikan dan menciptakan es karena memakan Hie Hie no Mi. Sekarang, apa bedanya Salju dan es? Memang terlihat berbeda, tapi keduanya adalah sama-sama air beku dan dingin. Jika salju masih dalam kategori es, maka kemungkinan Aokiji bisa mengendalikan salju. Dan jika es melebur menjadi salju, mungkin saja Monet juga bisa mengendalikannya.


2. Miss Valentine dan Machvise/Manipulasi Berat

Kwikku, Miss Valentine dan MachviseManipulasi Berat
Sumber: otaku-indon.blogspot.co.id
Miss Valentine dan Machvise ini sama-sama bisa memanipulasi berat tubuh mereka. Jika Miss Valentine bisa membuat tubuhnya ringan maupun berat, maka Machvise hanya bisa memperberat tubuhnya. Namun, intinya mereka memiliki kemampuan serupa. Jika diadu, kira-kira siapa yang menang?


3. Shiki dan Fujitora/Manipulasi Gravitasi

Kwikku, Shiki dan FujitoraManipulasi Gravitasi
Sumber: otaku-indon.blogspot.co.id
Ketika kamu melihat film One Piece berjudul Strong World, di sana kamu akan menemukan sosok Shiki yang mampu memanipulasi gravitasi. Diceritakan dia sudah memakan Fuwa Fuwa no Mi, sehingga membuat benda-benda yang disentuhnya bisa melayang. Akan tetapi, dalam Arc Dressrosa, kembali muncul tokoh yang bisa memanipulasi gravitasi, yaitu Fujitora.


4. Capone Bege dan Wet-Hair Caribou/Mampu menyimpan apapun dalam tubuh

Kwikku, Capone Bege dan WetHair CaribouMampu menyimpan apapun dalam tubuh
Sumber: otaku-indon.blogspot.co.id
Dua orang ini, memiliki kemampuan untuk menyimpan segala sesuatu dalam tubuh mereka. Entah itu senjata, benda-benda, sampai manusia. Buah Iblis yang mereka makan memang berbeda, tapi kemampuan yang didapat hampir sama. Capone Bege memakan buah spesial, sedangkan Caribou memakan Numa Numa no Mi.


5. Smoker dan Caesar Clown/Asap dan Gas

Kwikku, Smoker dan Caesar ClownAsap dan Gas
Sumber: otaku-indon.blogspot.co.id
Smoker dan Caesar memang tidak terlalu mirip, tapi keduanya sama-sama mampu memanipulasi benda gas. 


2
2 none
Komentar