fachrinaprilia Menulis artikel
@fachrinaa

5 Kuliner Hits Sepanjang 2017, Mana Favoritmu?

5 Kuliner Hits Sepanjang 2017 Mana Favoritmu
Pergantian tahun selalu diiringi dengan pergantian tren juga.

Dalam setiap tahun selalu ada berbagai hal menarik yang menjadi tren, mulai dari fashion, gaya hidup, sampai kuliner. Media sosial Instagram sendiri menjadi media yang sangat membantu dalam membuat sesuatu menjadi trending. Ditahun 2015, tren kuliner didominasi oleh makanan Korea. Tahun 2016 jajanan khas Thailand menjadi favorit, lalu bagaimana dengan makanan Indonesia? Ditahun 2017, kuliner Indonesia juga mulai populer dengan berbagai sajian yang menggiurkan. Dilansir dari laman merdeka.com ini dia 7 kuliner kekinian yang ngetren sepanjang tahun 2017

1. Salted egg sauce

Kwikku, Salted egg sauce
Sumber: www.instagram.com

Sebelumnya saus telur asin ini dipopulerkan di Negara Singapura. Saus telur asin biasanya disajikan dengan kuliner makanan laut, namun saat ini mulai berkembang dengan sajian ayam goreng, mie, atau olahan lainnya.

2. Banana nugget

Kwikku, Banana nugget
Sumber: www.instagram.com

Pecinta olahan pisang juga dimanjakan lidahnya dengan sajian nugget berbahan dasar pisang. Seperti olahan nugget ayam tapi berbahan pisang loh yaaa. Banana nugget disajikan dengan berbagai toping manis sesuai selera.

3. Bola ubi

Kwikku, Bola ubi
Sumber: www.instagram.com

Kuliner khas Thailand ini masih menjadi selera yang kekinian, meskipun hampir sama dengan gorengan asal Indonesia. Saat ini bola ubi tak hanya berwarna kuning, melainkan ada berbagai suguhan lain berupa bola ubi ungu atau hijau, menarik bukan?

4. Minuman mangga

Kwikku, Minuman mangga
Sumber: www.instagram.com

Yang sedang trending saat ini adalah minuman olahan mangga yang menjadi favorit. Bahkan diperkirakan minuman ini masih akan diminati sepanjang tahun 2018.

5. Ayam Geprek

Kwikku, Ayam Geprek
Sumber: www.instagram.com

Kuliner yang banyak menjadi favorit mahasiswa, ciri khas makanan ini adalah ayam goreng yang digeprek. Awalnya hanya disajikan dengan sambal bawang yang memiliki level kepedasan sesuai selera, namun saat ini berkembang dengan sajian beragam seperti tambahan keju atau berbagai jenis sambal.

0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar