I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Sudah Tahu? Inilah 4 Poin Kemampuan Unik Rinnegan Sasuke

Sudah Tahu Inilah 4 Poin Kemampuan Unik Rinnegan Sasuke
Beberapa pemilik mata Rinnegan punya keunikannya masing-masing. Salah satunya Sasuke, Rinnegannya bahkan mungkin paling unik daripada yang lain.
Cocok buatmu
Mata Sasuke Uchiha memang sangat spesial, selain punya Sharingan, dia juga memiliki Rinnegan. Hal ini menjadikan Sasuke menjadi shinobi yang hampir sempurna baik dalam ninjutsu, taijutsu, dan bahkan genjutsu. Jika kita sudah mengetahui kemampuan Sharingan miliknya yang luar biasa, sekarang kita akan membahas mengenai mata Rinnegannya.

Secara kasat mata, wujud Rinnegan milik Sasuke memiliki keunikan yang tidak dimiliki Rinnegan lainnya. Lihatlah pada titik-titik hitam pada Rinnegannya, tomoe seperti itu hanya ada di mata Sasuke, dan bentuknya mirip tomoe yang ada di mata Sharingannya. Sedangkan untuk kemampuan utama Rinnegan, Sasuke memiliki kemampuan yang sama dengan Pain, yaitu penguasaan six path. Contohnya dia bisa menggunakn Chibaku Tensei maupun jutsu penyerapan cakra.

Namun, kemampuan Rinnegan Sasuke tidak hanya itu. Berikut ini kemampuan unik yang dimiliki Uchiha Sasuke.

1. Penguasaan Jutsu Amenotejikara

Kwikku, Penguasaan Jutsu Amenotejikara
Sumber: wikia.nocookie.net
Amenotejikara ini cukup sering dipakai Sasuke dalam pertarungan. Jutsu ini membuatnya dapat bertukar lokasi dengan cepat dan tanpa perantara. Kamu mungkin tahu jurus milik Hokage ke-4, yakni hiraishi. Pada teknik Hokage ke-4, dia memerlukan perantara atau katalis supaya bisa berpindah tempat. Namun, hal ini membuat musuh bisa melihat arah pergerakannya. Sedangkan jurus Amenotejikara tidak memerlukan katalis, sehingga sulit untuk diprediksi akan pindah ke mana.

Bahkan jutsu milik Sasuke ini, bisa juga membuatnya bertukar momentum. Hal ini jelas menguntungkannya ketika melawan musuh.


2. Dapat melakukan perjalanan antar dimensi dengan mudah

Kwikku, Dapat melakukan perjalanan antar dimensi dengan mudah
Sumber: wikia.nocookie.net
Sebenarnya tidak hanya Sasuke pemilik Rinnegan yang bisa melakukan perjalanan dimensi. Obito pun bisa melakukannya. Namun, berbeda dengan Obito yang hanya bisa ke dimensi yang sama, Sasuke ini mampu ke berbagai dimensi. Dia bisa melakukannya dengan mudah, seperti membuka pintu rumah biasa. Bahkan aksinya di anime Boruto cukup mengejutkan, karena bisa membuka portal lebih lama dari biasanya.


3. Tetap bisa melihat sebuah kejadian meskipun dalam distorsi waktu

Kwikku, Tetap bisa melihat sebuah kejadian meskipun dalam distorsi waktu
Sumber: pinerest.com
Apabila kamu membaca manga Boruto, kamu akan tahu bahwa Sasuke ini bisa melihat Boruto yang berbicara dengan Momoshiki. Padahal saat itu ruang dan waktu telah dihentikan. Jika kemampuannya sekuat itu, bisa saja Sasuke sebenarnya bisa melepaskan diri dari penghentian waktu.


4. Bisa dinonaktifkan

Kwikku, Bisa dinonaktifkan
Sumber: goodfon.com
Pemilik Rinnegan lain banyak yang tidak bisa menonaktifkan mata mereka ketika tidak dipakai. Namun, berbeda dengan kasus Sasuke. Ketika dia sedang tidak memakainya, maka mata Rinnegan akan nonaktif dan menjadi mata biasa. Keren banget, ya?


1
1 none
Komentar