Selalu Jadi Bahan Bullying, Kids Zaman Now Paparkan Pembelaannya

Selalu Jadi Bahan Bullying  Kids Zaman Now Paparkan Pembelaannya - Indahhikma kerap,kali,di-bully,begini,pembelaan,menohok,kids,zaman
Kerap kali di-bully, begini pembelaan menohok kids zaman now!

Era berganti, manusia dan kebiasaannya juga ikut demikian. Di tahun 90-an, teknologi memang sudah ada, namun tidaklah secanggih sekarang. Segala sesuatunya tidak dapat diperoleh secara instan karena terbatasnya fasilitas saat itu.

Berbeda dengan kini. Teknologi canggih, segalanya dapat dilakukan dengan mudah. Berkomunikasi tak perlu lewat radio atau telepon umum. Sebab anak-anak hingga orang dewasa memiliki smartphone masing-masing. Akses ilmu pengetahun bisa dilakukan melalui mesin pencari Google.

Tentu keduanya tidak bisa dibandingkan. Namun para generasi 90-an percaya bahwa era-nya lah yang paling emas. Sedangkan kids zaman now kurang setuju dengan hal demikian. Mereka punya pembelaan tersendiri terkait hal tersebut.

1. Teknologi Zaman Dulu Tidak Secanggih Sekarang
Teknologi Zaman Dulu Tidak Secanggih Sekarang
https://nulis.babe.news/baca/72d870/perbedaan-anak-dulu-dan-sekarang/

Tahun 90-an merupakan era peralihan antara analog dan digital. Untuk memberikan kabar kepada keluarga, kerabat dan teman yang jauh perlu dilakukan komunikasi melalui surat, pager, telepon umum hingga radio. Kini, segala sesuatunya telah berubah.

Smartphone memiliki banyak fitur untuk melakukan aktivitas dalam satu genggaman. Inilah pula alasannya, bila mainan tradisional tak lagi diproduksi dan diminati oleh anak-anak, sebab kini game hanya perlu sekali download dan bisa dimainkan di mana dan kapan saja.

Bukan salah kids zaman now jika memanfaatkan fasilitias tersebut karena memang zaman yang semakin canggih. 

2. Micin Sudah Ada Sejak Dulu
Micin Sudah Ada Sejak Dulu
https://www.bukalapak.com/p/food/makanan/7tg6vc-jual-sale-krip-krip-cemilan-jadul-mie-kriuk

Orang menyebut zaman now dengan generasi micin. Padahal keberadaan micin itu sendiri sudah ada sejka dahulu. Para generasi 90-an suka sekali flashback cerita tentang masa kecil yang gemar makan-makanan ringan. Bukankah makan ringan itu semua mengandung micin dan pengawet? Jadi, kids zaman now dan generasi 90-an jugan sama-sama micin dong.

3. Bukan Salah Kami Kartun Tidak Ada Lagi
Bukan Salah Kami Kartun Tidak Ada Lagi
http://m.infospesial.net/64517/30-meme-kocak-acara-tv-era-90-an_28/

Jika para generasi 90-an suka sekali menonton serial kartun setiap Minggu pagi, maka berbeda dengan sekarang. Kini, stasiun teleisi swasta tidak lagi menyiarkan acara anak-anak seperti dulu sehingga kids zaman now dialihkan ke sinetron yang nyaris tidak memiliki moral value. Namun itu semua bukanlah salah generasi masa kini. Penyiaranlah yang perlu mengoreksi tayangan yang ada. Jika hingga kini serial kartun anak ada, mungkin kids zaman now juga akan nonton.

4. Bukan Salah Kami Tak Mengenal Trio Kwek-Kwek
Bukan Salah Kami Tak Mengenal Trio Kwek-Kwek
yukepo.com

Tahun 90-an merupakan era jaya bagi penyanyi cilik. Anak-anak zaman dahulu dimanjakan dengan lagu-lagu sesuai usia. Tentu saja berbeda dengan kini. Lagu-lagu dengan lirik asusila kerap kali dinyanyikan anak-anak. Nyaris tidak ada penyanyi cilik yang menelurkan karya seperti dulu. Tapi itu lagi-lagi bukan lagi kids zaman now. Mereka akan memakan apa yang diberikan kepadanya. Mereka akan meniru apa yang dicontohkan kepadanya.

Memang, pergesran zaman sudah semakin kentara. Pun dengan kebiasaan masyarakatnya. Kita tidak bisa menyalahkan salah satu pihak hanya karena hal yang terlihat. Namun sebaiknya perlu dicermati apa yang menyebabkan hal demikian terjadi. (ind)

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
10 bulan 3 minggu lalu
2
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Poster Film Nominasi Oscar Dibuat Versi Moomins, Lucunya Bukan Main!
Buat Kalian yang Mau Mencoba, Nih 5 Tempat Wisata Pendakian Terekstrim
Tanggapi Komentar Netizen, Ayudia Bing Slamet : ‘Kalau milih pemeran yang karakter wajahnya mirip ya serem.'
Awas Bahaya Keseringan Marathon Film, 5 Hal Ini Bisa Mengincarmu
Totalitas Perankan Dilan, Iqbaal Dhiafakhri Hapus Semua Sosial Media yang Dimiliki
Mau Jalan Ke Bali? Jangan Lupa Singgah Di 5 Tempat Wisata Keren Ini
Saling Puji, Begini Reaksi Vanesha dan Iqbaal Ketika Diminta Jadian
8 Foto Ini Membuktikan Bahwa Media Sosial Membuat Orang Selalu Tampil Keren Hanya Untuk Pujian
Cowok Wajib Baca, 7 Fakta Tentang Cowok Ini Bikin Semua Cowok Baper Nih
The Shape of Water Mendominasi Penghargaan di Acadamy Awards ke-90
Sering Dibandingkan, Ini Perbedaan Kedekatan Vanesha Prescilla Dengan Adipati dan Iqbaal Ramadhan
10 Minuman Soda Ini Punya Varian Rasa Nyeleneh, Berani Coba?