I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Mati Mulu! Inilah Kompilasi Akhir Hayat Leomon dalam Serial Digimon!

Mati Mulu Inilah Kompilasi Akhir Hayat Leomon dalam Serial Digimon
Keren, sangar, baik, tapi selalu mati di banyak seri Digimon. Apa sebenarnya dosa Leomon pada sang creator Digimon?
Cocok buatmu
Leomon, salah satu Digimon terbaik di serial Digimon, entah mengapa selalu mendapat kematian. Tentu saja yang kita bicarakan adalah Leomon beserta semua variasinya. Jika dihitung-hitung, entah sudah berapa kali Leomon ini mati. Rasanya sampai menjadi ciri khas dan keharusan bahwa setidaknya, Leomon harus mati sekali sebelum dihidupkan kembali.

Berikut ini adalah kompilasi kematian Leomon beserta variasinya yang mungkin akan membuatmu geleng-geleng kepala.

1. Leomon yang mati di Digimon Adventure

Kwikku, Leomon yang mati di Digimon Adventure
Sumber: duniaku.net
Kematian pertama Leomon adalah dalam seri Digimon Adventure. Dia mati karena mengorbankan diri demi melindungi Mimi yang saat itu diserang MetalEtemon. Meskipun begitu, sebelum kematiannya, dia sempat menyerang MetalEtemon dalam wujud SaberLeomon. Namun, ketika kembali berubah menjadi Leomon, dia pun sekarat dan mati.

2. Leomon mati di Digimon Tamers

Kwikku, Leomon mati di Digimon Tamers
Sumber: duniaku.net
Kematian selanjutnya dari Leomon adalah di seri Digimon Tamers. Lagi-lagi, di sini Leomon mati karena melindungi orang lainnya. Dia melindungi Kyuubimon yang saat itu akan ditusuk kepalanya oleh Beelzemon. Semakin marah, Beelzemon pun tidak ragu-ragu menusuk perut Leomon menggunakan cakarnya. Leomon pun mati dan meninggalkan kesedihan bagi Juri.

3. Leomon mati lagi di Digimon x Evolution

Kwikku, Leomon mati lagi di Digimon x Evolution
Sumber: duniaku.net

Di film ini Leomon malah mati di awal-awal. Kemunculannya baru beberapa saat, eh dia sudah mati gara-gara terlalu baik. Leomon yang tubuhnya tidak memiliki X antibody, akhirnya harus rela mati pelan-pelan karena tidak tega membunuh Dorumon yang memiliki X antibody.

4. Lowemon mati di Digimon Frontier

Kwikku, Lowemon mati di Digimon Frontier
Sumber: duniaku.net
Kali ini ada variasi dari Leomon yang bernama Lowemon. Dia melindungi teman-teman Koichi dari serangan Lucemon Chaos Mode. Bahkan Lucemon pun mengambil Spirit of Darkness milik Lowemon. Inilah kematian Leomon yang lagi-lagi, karena melindungi orang lain. 

5. SaberLeomon dan BancoLeomon mati di Digimon Savers

Kwikku, SaberLeomon dan BancoLeomon mati di Digimon Savers
Sumber: duniaku.net
Bahkan di seri ini ada dua variasi Leomon yang mati, yaitu SaberLeomon dan BancoLeomon. Keduanya mati secara tragis di tangan Masaru, karena memang saat itu peran mereka bukan sebagai orang baik.

6. Oujamon mati di Digimon Universe Apply Monster

Kwikku, Oujamon mati di Digimon Universe Apply Monster
Sumber: duniaku.net
Variasi lainnya dari Leomon, yaitu Oujamon juga mengalami kematian. Dia dan rekan-rekannya mati bersama-sama saat melawan Ultimate 4 Yggdrasil.

7. Leomon mati di Digimon Adventure Tri

Kwikku, Leomon mati di Digimon Adventure Tri
Sumber: duniaku.net
Bahkan di serial Digimon Adventure 3, Leomon masih juga harus mati. Dia mati saat melawan digimon kucing bernama Meicoomon. Hmm, padahal Leomon ini sudah berhasil dihidupkan kembali di dari kematiannya di seri sebelumnya, tapi mati lagi. Malangnya nasibmu, Leomon.

2
2 none
Komentar