Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Mengenal Para Ahli Taktik Perang dalam Anime, Dijamin Menang Jika Ajak Mereka!

Mengenal Para Ahli Taktik Perang dalam Anime Dijamin Menang Jika Ajak Mereka
Taktik mereka sungguh brilian.

Kamu berada di tengah-tengah konflik bersenjata. Pasukan yang kamu pimpin kalah jumlah dan kalah kekuatan kalau dibandingkan musuh. Di saat seperti itu, butuh ahli taktik perang yang jago untuk membantumu keluar dari persoalan tersebut, seperti tokoh-tokoh anime berikut ini.

1. Sengoku (One Piece)

Kwikku, Sengoku One Piece
Sumber: duniaku.net

Laksamana Armada Sengoku bisa dibilang cukup berjasa saat kejadian di Marineford. Dia memanfaatkan kekuatan dari tiga laksamana, struktur dari Marineford, dan juga tipu daya serta misinformasi untuk memberi pukulan demi pukulan ke kelompok Whitebeard. Pada akhirnya rencana Sengoku tidak berjalan 100%. Dia gagal memanfaatkan momentum kekalahan Whitebeard untuk menghancurkan era bajak laut. Dengan kata-katanya Whitebeard bahkan membuat era baru, yang lebih liar dari sebelumnya.

2. Miria (Claymore)

Kwikku, Miria Claymore
Sumber: duniaku.net

Sejak awal kisah Claymore, ditegaskan kalau Miria bukan hanya berbahaya karena kemampuan bertarungnya. Dia juga punya otak brilian, dan merupakan salah satu ahli taktik perang terbaik di dunia animanga. Bukti utama kehebatan Miria adalah di Pertempuran Pieta. Dengan strateginya, serta kekuatan para pemimpin yang hadir, ia bisa memimpin para pejuang untuk menjatuhkan para Awakened Being yang menyerang.

3. Armin Arlert (Attack on Titan)

Kwikku, Armin Arlert Attack on Titan
Sumber: duniaku.net

Armin adalah salah satu ahli strategi terbaik di anime. Usianya memang muda, namun untuk urusan ini ia mungkin bisa diadu dengan Erwin Smith yang posisinya sudah menjadi komandan. Di Pertempuran Trost, Armin berhasil mengorganisir para pejuang yang tersisa untuk menghabisi Titan di Depot Persediaan. Ini adalah salah satu momen kemenangan dalam pertempuran kelam itu.

4. Shikamaru Nara (Naruto/Boruto)

Kwikku, Shikamaru Nara NarutoBoruto
Sumber: cosplaymask.com

Dengan otaknya yang brilian, Shikamaru mampu mencerna apa yang akan dilakukan musuhnya, serta apa yang bisa dilakukan sekutunya. Dengan waktu singkat, ia bisa memikirkan siasat yang bisa memastikan kemenangan pihaknya. Salah satu contoh kecerdasan Shikamaru tentu adalah dalam penghujung Perang Dunia Shinobi Keempat. Saat ayahnya, Shikaku Nara, gugur, Shikamaru tetap berhasil menjalankan strategi yang sudah dipersiapkan. Dia berhasil memimpin semua kekuatan tempur untuk menghajar Jubi.

5. Daisuke Aramaki (Ghost in the Shell)

Kwikku, Daisuke Aramaki Ghost in the Shell
Sumber: ghostintheshell.wikia.com

Aramaki adalah otak yang memastikan Section 9 dapat terus bertugas. Ia bisa melakukan manuver politik untuk mengatasi upaya-upaya untuk menghentikan kelompoknya. Kalau ia dalam situasi darurat, ia juga bisa merancang strategi untuk bisa lolos. Bahkan meski yang bisa ia kerahkan juga hanya dua perampok bank saja, bukan Section 9.

1
1 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar