Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Bukan Cuma Kamehameha, Ini Kekuatan Son Goku Lainnya yang Nggak Kamu Tahu

Bukan Cuma Kamehameha Ini Kekuatan Son Goku Lainnya yang Nggak Kamu Tahu
Ada yang kamu tahu nggak?
Cocok buatmu

Dalam serial Dragon Ball, Goku memiliki banyak sekali kekuatan, mulai dari jurus ikoniknya Kamehameha, wujud Super Saiyan yang dia miliki, hingga yang terbaru dalam Dragon Ball Super, yaitu Ultra Instinct. Rupanya, selain yang sudah disebutkan tadi, ada lagi kekuatan Son Goku yang mungkin belum kamu tahu. Apa saja?

1. Meniru Jurus Orang

Kwikku, Meniru Jurus Orang
Sumber: duniaku.net

Jika kamu mengikuti serial Goku semenjak awal dia masih kecil dan belum punya anak, maka kamu akan mendapati bahwa Goku pernah meniru jurus orang. Saat masih kecil dulu, Goku berhasil meniru Kamehameha milik Master Roshi hanya dengan sekali lihat, yang mana membuat sang guru terkejut.

2. Afterimage

Kwikku, Afterimage
Sumber: duniaku.net

Goku pertama kali mendapatkan jurus ini setelah meniru jurus miliki Master Roshi di Turnamen Bela Diri Dunia ke-22. Jurus ini dilakukan dengan gerakan yang sangat cepat sehingga menipu mata lawan. Lawan akan mengira kalau Goku masih berada di satu tempat padahal dia sudah berpindah tempat.

3. Terbang Tanpa Menggunakan Ki

Kwikku, Terbang Tanpa Menggunakan Ki
Sumber: duniaku.net

Hampir setiap karakter memiliki kemampuan untuk terbang, termasuk Goku. Kemampuan untuk terbang ini biasa dilakukan dengan menggunakan Ki, tenaga dalam yang juga digunakan untuk melancarkan berbagai jurus seperti Kamehameha atau Galick Gun. Uniknya, Goku pernah bisa terbang tanpa menggunakan Ki. Hal ini Goku lakukan ketika dirinya masih kecil dan memiliki ekor. Goku memutar-mutar ekornya dengan sangat cepat layaknya baling-baling helikopter sehingga membuatnya bisa terbang.

4. Membaca Pikiran

Kwikku, Membaca Pikiran
Sumber: duniaku.net

Kemampuan membaca pikiran Goku ini diperlihatkan saat dia berada di Planet Namek bersama Krillin dan Gohan. Dengan menyentuh kepala Krillin, Goku pun bisa mengetahui semua kejadian yang telah terjadi sebelumnya. Goku sendiri tidak dapat menjelaskan kekuatan yang dia miliki ini. Dia hanya berkata bahwa dia seperti bisa membaca pikiran seseorang. Sayangnya kekuatan ini tak lagi muncul dalam episode-episode berikutnya.

5. Menyembuhkan Luka

Kwikku, Menyembuhkan Luka
Sumber: duniaku.net

Semenjak mendapatkan kekuatan Super Saiyan, Goku dapat menyembuhkan lukanya sendiri. Hal yang serupa juga bisa dilakukan oleh karakter lain yang telah bisa berubah menjadi Super Saiyan. Meskipun kekuatan untuk menyembuhkan luka ini sendiri tidak begitu terlihat layaknya penyembuhan luka Wolverine, tetapi kekuatan Goku yang satu ini masih terlihat.

6. Mafuba

Kwikku, Mafuba
Sumber: duniaku.net

Dalam Dragon Ball Super, Goku sempat berlatih untuk menyegel Future Zamasu dengan menggunakan Mafuba. Bagi kamu yang mungkin sudah lupa dengan Mafuba, teknik ini pertama kali muncul dalam seri Dragon Ball dan digunakan oleh Master Roshi untuk menyegel makhluk jahat, yang saat itu adalah Piccolo.

7. Hakai

Kwikku, Hakai
Sumber: duniaku.net

Goku sempat bisa menggunakan jurus Dewa Kehancuran untuk mengalahkan Zamasu. Jurus yang kalau diartikan berarti kehancuran ini biasa digunakan oleh Beerus. Eksklusif di versi manga, Goku pun bisa menggunakan jurus yang serupa tetapi dengan efek lebih kecil dan lambat. Goku juga hanya bisa menggunakannya sekali.

0
0 none
Komentar