Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

5 Karakter Ini Melekat Banget dengan Anak generasi 90-an. Setuju?

5 Karakter Ini Melekat Banget dengan Anak generasi 90-an Setuju
Tak banyak yang diketahui oleh kids zaman now soal generasi 90-an. Kini mereka harus mengetahuinya...

Tahun berganti maka era pun demikian. Kebiasaan yang dilakukan orang terdahulu tentu berbeda dengan sekarang. Seperti anak-anak generasi 90-an yang kerap kali dibandingkan dengan kids zaman now. Dahulu, para generasi 90-an tidak mengenal akan perangkat smartphone, youtube, hingga media sosial. Mereka lebih suka bermain permainan tradisional, hidup berkelompok dan kerap menonton tayangan televisi sesuai usia.

Berbeda dengan kini, anak-anak punya banyak waktu untuk mengakses media sosial dan mengetahui banyak hal dari luar sana. Sebab, di era ini segala sesuatu dapat dilakukan dengan mudah. Tapi, tahukah kamu bila ada banyak hal yang tak diketahui oleh generasi sekarang? Hal-hal berikut ini yang hanya dilakukan oleh generasi terdahulu menurut Vivid Fitri Argarini, seorang pakar dunia remaja sekaligus mantan CEO majalah remaja.

1. Anak-Anak Generasi 90-an Suka Berkumpul

Kwikku, AnakAnak Generasi an Suka Berkumpul
Sumber: http://www.loop.co.id/articles/5-tipe-teman-yang-paling-menyebalkan-saat-ada-tugas-kelompok

Tugas sekolah dan minimnya alat komunikasi membuat generasi terdahulu kerap kali berkumpul. Mereka berkelompok dan senang kolektifan dalam mencari sesuatu apalagi yang lagi happening saat itu. Berkumpul bersama teman adalah segala-galanya.

2. Surganya Dunia Hiburan

Kwikku, Surganya Dunia Hiburan
Sumber: http://www.metrolyrics.com/westlife-overview.html

Dulu, dunia hiburan remaja paling bersinar. Dari luar negeri, mereka bisa mengenal boyband sekelas Westlife, Backstreet Boysd, NSYNC, dan lain sebagainya. Dari Korea Selatan, mereka mengenal H.O.T, Sechs Kies. Sedangkan dari dalam negeri, mereka mengenal band sekelas Dewa 19, Padi, hingga grup nyanyi anak-anak. Para idola zaman dulu memberikan karya yang benar-benar dapat dinikmati oleh penggemarnya. Mereka jarang membuat gimmick namun justru menelurkan karya berkualitas. Tak ayal, anak zaman dulu benar-benar mengidolakan mereka.

3. Mengikuti Gaya Sang Idola

Kwikku, Mengikuti Gaya Sang Idola
Sumber: https://www.billboard.com/articles/columns/pop/7897897/backstreet-boys-us-debut-album-oral-history

Banyaknya idola yang bermunculan membuat anak-anak 90-an mengaguminya. Mereka tak segan berduyun-duyun mencari tahu sosok tersebut melalui majalah yang dibeli di toko atau penjual koran. Atau bahkan mengikuti acara sang idola melalui program televisi. Sebab saat itu, idola-idola yang ada di zaman 90-an bisa sangat mempengaruhi anak muda secara keseluruhan.

4. Mendengarkan Radio Setiap Saat

Kwikku, Mendengarkan Radio Setiap Saat
Sumber: trivia.id

Jauh sebelum ada smartphone dan media sosial, anak-anak generasi 90-an kerap kali mendengarkan radio untuk sekadar titip salam pada gebetan, teman sekelas, kerabat yang jauh hingga mendengarkan suara sang idola. Tangga lagu adalah hal yang paling dinanti-nantikan. Menariknya, anak-anak dulu bisa mengunjungi radio ketika sang idola menjadi bintang tamu.

5. Generasi 90-an itu Berproses

Kwikku, Generasi an itu Berproses
Sumber: nasional.republika.co.id

Generasi 90-an adalah generasi yang berproses. Dilansir dari lifestyle.okezone.com, untuk mencapai sesuatu mereka benar-benar melewati tahapan-tahapan untuk mendapatkannya. Contohnya saja saat mengerjakan tugas sekolah atau kuliah, mereka membuat klipping dan harus mencari mencari bahan dengan mengunjungi toko buku, ke rumah tetangga meminta koran hingga bertanya kepada teman.

Tentu perkembangan zamanlah yang membuat karakter dan kebiasaan mereka berbeda. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun indahnya masa 90-an tidak akan tergantikan! Setuju? (ind)

3
3 none
Komentar