I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Kamu Wajib Tahu Fakta-Fakta Keren Kurama, Si Rubah Ekor 9!

Kamu Wajib Tahu Fakta-Fakta Keren Kurama Si Rubah Ekor 9
Siluman rubah ekor sembilan memang selalu dihubungkan dengan bencana, kekuatan maha dasyat dan makhluk yang ditakuti oleh manusia. Lalu, apakah Kurama juga demikian?
Cocok buatmu

Awal kemunculan Kurama, dia lebih sering disebut sebagai Kyuubi atau si ekor sembilan. Hal ini karena sebagai salah satu bijuu, dia memiliki ekor berjumlah 9, paling banyak dibanding bijuu yang lain. Penggemar Naruto juga pasti sudah banyak yang tahu bahwa selama ini Kyuubi disegel dalam tubuh Naruto. Namun, apakah hanya itu fakta yang diketahui tentang Kurama? Tidak, karena masih banyak fakta yang perlu kita ulik bersama. Seperti di bawah ini.

1. Hanya Kyuubi, bijuu yang disegel dalam dua tubuh berbeda

Kwikku, Hanya Kyuubi bijuu yang disegel dalam dua tubuh berbeda
Sumber: otaku-indon.blogspot.co.id

Berbeda dengan bijuu lain yang hanya disegel dalam satu tubuh, cakra Kyuubi ternyata tidak hanya disegel dalam tubuh Naruto, tapi juga Minato. Hal ini karena Minato-lah yang menyegel Kyuubi dan menjadikannya dua bagian, yaitu cakra Yin dan Yang. Bagian Yin disegel dalam tubuh Minato, sedangkan Yang dalam tubuh Naruto.

2. Hanya Kyuubi, yang disegel memakai Hakke no Fuin

Kwikku, Hanya Kyuubi yang disegel memakai Hakke no Fuin
Sumber: otaku-indon.blogspot.co.id

Hakke no Fuin adalah jurus penyegel yang unik, karena membuat seorang jinchuuriki mampu memakai cakra juubi tanpa khawatir tubuhnya akan diambil alih. Berbeda dengan jinchuuriki lain yang harus mengorbankan tubuhnya sediri ketika memakai kekuatan juubi, contohnya saja Gaara, dia bahkan tidak pernah tidur supaya Shusaku tidak mengambil alih dirinya.

Jurus penyegel ini juga memang secara turun-temurun dikuasai oleh Klan Uzumaki.

3. Bijuu satu-satunya yang bekerjasama dengan Susanoo

Kwikku, Bijuu satusatunya yang bekerjasama dengan Susanoo
Sumber: otaku-indon.blogspot.co.id

Susanoo yang merupakan jurus terkuat yang dikuasai Sasuke, ternyata bisa dikolaborasikan dengan cakra Kyuubi sehingga menghasilkan kekuatan yang lebih dahsyat. Sasuke dan Naruto memadukan dua kekuatan ini ketika melawan Hashirama dan ekor 10.

4. Bijuu dengan cakra paling banyak terbagi

Kwikku, Bijuu dengan cakra paling banyak terbagi
Sumber: otaku-indon.blogspot.co.id

Cakra Kyuubi ini ternyata cukup banyak terbagi, selain Naruto ada Minato yang memiliki cakra Kyuubi, lalu Sora, kemudian Ginkaku dan Kinkaku. Bahkan mungkin sekarang Himawari dan Boruto juga memiliki cakra Kyuubi, siapa yang tahu.

5. Bijuu pertama yang pernah dikendalikan memakai Sharingan

Kwikku, Bijuu pertama yang pernah dikendalikan memakai Sharingan
Sumber: otaku-indon.blogspot.co.id

Inilah alasan mengapa Kurama sangat membenci pemilik mata Sharingan, khususnya Klan Uchiha. Sebab dia pernah dipanggil keluar dari tubuh jinchuuriki-nya dan dikendalikan menggunakan Sharingan.

6. Pada konsep awal cerita Naruto, Kyuubi adalah ayah Naruto

Kwikku, Pada konsep awal cerita Naruto Kyuubi adalah ayah Naruto
Sumber: otaku-indon.blogspot.co.id

Sebelum cerita Naruto seperti sekarang, dulunya cerita ini ternyata memilki konsep yang cukup berbeda. Salah satunya adalah tentang siapa ayah Naruto sebenarnya. Dulu, konsepnya adalah Naruto anak dari Kyuubi yang berubah menjadi anak kecil. Anak tersebut dibiarkan oleh Hiruzen, salah satu dari 9 shinobi yang mengalahkan Kyuubi.

7. Yin Kyuubi adalah bijuu yang tidak tersegel dalam Gedo Mazo

Kwikku, Yin Kyuubi adalah bijuu yang tidak tersegel dalam Gedo Mazo
Sumber: otaku-indon.blogspot.co.id
Memang benar jika Kyuubi pernah tersegel di dalam Gedo Mazo. Namun, itu hanyalah Yang Kyuubi yang ada di tubuh Naruto. Sedangkan Yin Kyuubi masih ada di tubuh Minato.

8. Bijuu yang mampu Sage Mode

Kwikku, Bijuu yang mampu Sage Mode
Sumber: otaku-indon.blogspot.co.id

Berkat dirinya yang sudah berdamai dengan Naruto, Kyuubi pun bisa melakukan Sage Mode.

2
2 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar