Mengenal 3 Jenis Buah Iblis: Paramecia, Zoan, dan Logia

Mengenal 3 Jenis Buah Iblis  Paramecia  Zoan  dan Logia - I D Pran buah,pemberi,kekuatan,istimewa,anime,piece,diberi,nama,buah,iblis,berikut,adalah,penjelasan,dari,beberapa,jenis,buah,iblis
Buah pemberi kekuatan istimewa di anime One Piece, diberi nama Buah Iblis. Berikut ini adalah penjelasan dari beberapa jenis Buah Iblis.
Ada banyak sekali karakter kuat dengan kemampuan aneh-aneh di anime One Piece. Rata-rata, pemilik kemampuan istimewa tersebut telah memakan sebuah buah spesial yang diberi nama Buah Iblis. Awalnya, tidak diketahui jenis-jenis Buah Iblis karena tampaknya penonton hanya berfokus pada kekuatan yang dihasilkan pemakannya. Namun ternyata diketahui bahwa ada tiga jenis Buah Iblis yang umum dimakan, yaitu Buah Iblis tipe Paramecia, Zoan dan Logia.

Apa, sih perbedaan tiga dari ketiga jenis buah tersebut? Berikut penjelasannya.


1. Buah Iblis tipe Paramecia
Buah Iblis tipe Paramecia
duniaku.net
Di antara tiga jenis Buah Iblis, tipe Paramecia ini yang paling umum dimakan oleh para pencari kekuatan. Kekuatan yang didapat dari buah ini biasanya membuat pemakannya memiliki tubuh dengan kemampuan aneh. Bisa diambil contoh Luffy. Pemeran utama One Piece ini memakan buah Paramecia dengan nama Gomu Gomu no Mi, dan tubuhnya pun bisa dimanipulasi seperti karet karena bisa melar alias elastis.

Contoh lainnya adalah Nico Robin dan Buggy. Nico Robin yang telah memakan Hana Hana no Mi memiliki kemampuan untuk memunculkan sebagian anggota tubuhnya di berbagai tempat. Biasanya Robin memunculkan banyak tangan ketika sedang melawan musuh. Kemudian dalam kasus Buggy yang memakan Bara Bara no Mi, dapat memotong-motong tubuhnya sendiri hingga beberapa bagian. 


2. Buah Iblis tipe Zoan
Buah Iblis tipe Zoan
loop.co.id
Berbeda dengan pemakan Buah Iblis tipe Paramecia, para pemakan Zoan biasanya bisa berubah menjadi hewan. Namun, keuntungan selain memiliki fisik hewan juga pemakannya dapat memiliki kekuatan seperti hewan tersebut. Misalnya dari segi kekuatan fisik yang lebih besar dan lain-lain. Contoh pemakan buah ini adalah Chopper yang memakan Hito Hito no Mi, atau Rob Lucci yang memakan Neko Neko no Mi sehingga menjadi manusa leopard, dan tentu masih banyak lagi lainnya.


3. Buah Iblis tipe Logia
Buah Iblis tipe Logia
duniaku.net
Pemakan Buah Iblis tipe Logia cenderung memiliki potensi kekuatan yang lebih besar, karena mereka bisa mendapatkan kekuatan seperti energi alam. Misalnya adalah Portgas D. Ace, dia memakan Mera Mera no Mi sehingga memiliki kekuatan api. Ada juga Akainu yang memakan Magu Magu no Mi sehingga berkekuatan magma.

Menjadi pemakan Buah Iblis terkuat tentu menguntungkan bagi orang-orang tersebut. Bahkan ada yang mengatakan bahwa mereka yang mampu menggunakan Haki yang bisa melawan pemakan Logia.

Akan tetapi, dari semua kesitimewaan Buah Iblis, tetap saja kelemahan mereka semua sama yaitu tidak bisa berenang. Selain itu, ada pula Buah Iblis istimewa bernama Yami Yami no Mi yang bahkan bisa dimakan dengan Buah Iblis lain. 


Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 3 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Inilah Fakta Buku Dewasa Populer di Dunia Shinobi, Icha Icha Paradise
Yuk Refreshing! Nonton 7 Anime yang Para Tokohnya Bocah-Bocah Koplak Ini Bisa Bikin Ngakak
4 Alasan Ini Cukup Untuk Menyatakan Bahwa Gon dan Killua adalah Sebenar-benarnya Sahabat
Sugoi! Ini Loh 5 Jurus dengan Elemen Petir Paling Kuat di Naruto, Chidori Nomer Berapa?
Walah, Tokoh-tokoh Antagonis di Anime Ini Malah Lebih Disukai Dibanding Jagoannya
Kekkei Genkai Ini Terlalu Langka sampai Dikira Mitos di Dunia Shinobi
Mobile Legends Populer, Ada Alasan Rahasia di Baliknya
Khusus Dewasa! Adegan-Adegan Dalam Anime yang Mengguncang Mental Penontonnya
10 Tokoh Anime Cantik Berkulit Eksotis yang Bakal Panah Hatimu
Sama-Sama Tenaga Dalam Tapi Tiap Anime Memiliki Sebutan yang Berbeda
Mengenal 5 Kage yang Berkuasa di Serial Boruto, Pasti Kamu Sudah Tahu
5 Jurus dalam Anime yang Bisa Membahayakan Penggunanya