Pelajaran Berharga Dari Film Kartun Spongebob Squarepants

Pelajaran Berharga Dari Film Kartun Spongebob Squarepants - Hamdan kalian,pasti,tahu,serial,kartun,spongebob,squarepants,tokoh,karangan,stephen,hillenburg,memang,jenaka,memiliki,humor,yang,mungkin,hanya,dicerna,oleh,orang,dewasa
Kalian pasti tahu serial kartun Spongebob Squarepants. Tokoh karangan Stephen Hillenburg ini memang jenaka dan memiliki humor yang mungkin hanya dicerna oleh orang dewasa.

Beberapa adegan seringkali disensor karena ada unsur kekerasan naik fisik maupun verbal yang tidak bagus ditonton anak-anak. Namun banyak juga contoh hal baik yang ada di film ini, berikut diantaranya.

1. Persahabatan
Persahabatan
https://www.pinterest.com/pin/564779609492643243/

Sosok Spongebob dan Patrick Star adalah dua sahabat yang sangat lekat. Mereka selalu kompak dan saling mendukung satu sama lainnya. Dalam satu episode pada saat spongebob sakit, Patrick mencari cara agar bisa mengobati Spongebob bahkan menjadi dokter bagi sahabatnya itu. Contoh yang bagus untuk anak agar bersahabat erat seperti mereka.

2. Orang Malas Hidupnya Susah
Orang Malas Hidupnya Susah
http://funnyand.com/squidward/

Pelajaran selanjutnya adalah dari squidward. Dalam film ia digambarkan sebagai sosok yang pemalas dan banyak mengeluh. Pokoknya apapun yang dikerjakan, pasti dilakukan dengan ogah-ogahan. Karena sifatnya ini akhirnya ia sering mendapat kesusahan dan ditimpa kesialan.

3. Pantang Menyerah
Pantang Menyerah
http://spongebob.wikia.com/wiki/Mrs._Puff%27s_Boating_School

Spongebob juga adalah sosok yang pantang menyerah. Dalam serial, ia diceritakan memiliki guru les mengemudi bernama nyonya puff. Sudah ratusan kali Ia mengalami kegagalan dalam ujian SIM, tapi Ia terus mencoba meskipun hingga sekarang ia bekum juga lulus ujian mengemudi.

4. Rajin Bekerja
Rajin Bekerja
https://prezi.com/hg51tszpijxv/the-krusty-krab/

Dalam film, Spongebob diceritakan bekerja di restoran bernama Krabby Patty. Dalam bekerja ia selalu bersemangat dan sepenuh hati meskipun sering diperlakukan tidak adil oleh bossnya Mr. Krab. Dia selalu datang paling awal dibandingkan yang lainnya. Sifat rajin dan disiplin ini bagus dicontoh buat adik-adik untuk diaplikasikan di sekolah.

5. Menyayangi Hewan Peliharaan
Menyayangi Hewan Peliharaan
http://spongebob.wikia.com/wiki/SpongeBob-Gary_relationship

Spongebob memiliki hewan peliharaan siput bernama Gery. Ia sangat sayang dan merawat dengan sepenuh hati. Dalam salah satu serinya bahkan spongebob rela tidur di lantai dan Gery di kasur karena Gery sedang ngambek. Contoh yang bagus untuk adik-adik yang di rumah memiliki hewan peliharaan semisal kucing atau anjing.

Itulah tadi beberapa contoh baik yang dapat diambil dari film Spongebob. Meskipun sekarang sudah banyak sensor dilakukan untuk bagian yang kurang baik, tetaplah dampingi anak-anak saat menonton TV.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 5 bulan lalu
3
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Nah Lho, Tokoh-tokoh dalam Anime Naruto Ini Namanya Sama
Nggak Selamanya Canggih, Ada Juga Alat-alat Doraemon yang Nggak Berguna
Berjuang Sejak Kecil dan Pantang Menyerah, Ini Deretan Janji dan Mimpi Naruto yang Akhirnya Terwujud
5 Sosok Guru Terbaik dalam Serial Naruto
Sugoi! 6 Tempat di Dunia Naruto Ini Menyimpan Banyak Misteri
Selain Naruto, Para Ninja Ini Juga Bisa Keluarkan Jurus Rasengan
5 Karakter di Tensei Shitara Slime Datta Ken yang Paling Menarik Hati
Ke Isekai Sama Mama? Cuma Ada di Anime Tsuujou Kougeki ga Zentai Kougeki de Nikai Kougeki no Okaasan wa Suki desu ka?
Nggak Selamanya Asal Jepang, Anime-anime Ini Pakai Musisi Barat untuk OST-nya
5 Manga Ini Punya Judul Aneh tapi Malah Terdengar Menarik
Inilah Jurus-jurus Terkuat Might Guy, Menggelegar dan Penuh Tenaga!
Inilah 5 Shinobi yang Sebenarnya Bisa Mengalahkan Kyuubi dengan Mudah