Kreatif banget ya, Lukisan Zaman Dulu yang Menggambarkan Kehidupan Zaman Sekarang!

Kreatif banget ya  Lukisan Zaman Dulu yang Menggambarkan Kehidupan Zaman Sekarang  - Adhy Musaad bukan,cuma,kita,doang,yang,memikirkan,seberapa,maju,kehidupan,dimasa,yang,akan,datang,tetapi,orang,zaman,dulu,yang,hidup,tahun,lalu,juga,berfikir,demikian,mereka,berfikir,seberapa,maju,kehidupan,masa,akan,datang,masa,akan,datang,yang,mereka,pikirkan,adalah,zaman,dimana,sekarang,kita,sedang,hidup
Bukan cuma kita doang loh yang memikirkan seberapa maju kehidupan dimasa yang akan datang, tetapi orang zaman dulu yang hidup 100 tahun lalu juga berfikir demikian. Mereka berfikir seberapa maju kehidupan di masa akan datang dan masa akan datang yang mereka pikirkan adalah zaman dimana sekarang kita sedang hidup :)

Lukisan-lukasan dibawah ini akan menggambarkan betapa liar pemikiran orang zaman dulu yang berani melukis perkembangan dimasa sekarang. Tentu saja dari lukisan ini kita bisa membuktikan apakah pemikiran mereka terbukti atau masih belum.

Biasanya sering kali kita berkhayal tentang teknologi dimasa depan yang super canggih hal serupa juga dipikirkan 100 tahun yang lalu. Sebut saja film doraemon, doraemon adalah robot yang lahir di abad ke 21, dan sekarang kita hampir memasuki abad ke 21 dan perlahan-lahan teknologi yang ada di film doraemon mulai terbukti.

Berikut ini adalah lukisan 100 tahun lalu tentang kehidupan sekarang yang penulis rangkum dari Detik, langsung saja guys seperti apa lukisan karya seniman asal Prancis, Jean-Marc Cot dan rekan-rekannya yang dibuat tahun 1900

1. Pemadam Kebakarang bisa Terbang

Dia dan rekan-rekannya berimajinasi bahwa kehidupan dimasa depan akan memunculkan pemadan kebakaran yang bisa terbang kesana-kemara untuk memadamkan api

2. Pengirim Surat bisa Terbang

Pada lukisan ini pelukisnya berimajinasi bahwa tahun 2000 akan ada pengirim surat yang bisa terbang, sayangnya imajinasinya gak terbukti malah digantikan dengan yang lebih canggih yaitu SMS dan Email

3. Kontrol Mesin Sawah Jarak Jauh

Ada juga yang berimajinasi bahwa kehidupan dimasa yang akan datang akan memungkinkan petani untuk mengontrol alat sawah dari jarak jauh. Tapi imajinasi mereka ada yang terbukti dan ada yang tidak sama sekali

4. Kendaraan Terbang

Lukisan ini menunjukan imajinasi pembuatnya yang bercerita tentang tahun 2000, dimana pada tahun 2000 kendaraan terbang adalah hal yang umum dan sering dijumpai. Sayangnya kendaraan terbang pribadi ini belum terbukti, kalaupun helikopter dan pesawat pribadi sudah ada tapi masih dimiliki segelintir orang

5. Mesin Pembuat Baju Otomatis

Sayang sekali imajinasi didalam lukisan ini belum terbukti sampai sekarang. Pelukisnya sendiri berimajinasi bahwa zaman sekarang ini akan ada teknologi dimana kain tinggal dimasukan ke dalam alat dan baju akan keluar secara instan.

6. Alat Pembersih Lantai

Yaps! ini sudah terbukti dan bahkan bentuknya lebih bagus dari pada Lukisan. Sekarang kan udah ada robot pembersih lantai yang bisa bergerak dengan kecerdasan buatan. Teknologi ini sudah dilukiskan 100 tahun yang lalu loh!

7. Balon Udara

100 Tahun yang lalu, para pelukis berfikir bahwa kedepannya akan ada balon raksasa yang bisa membawa orang kemana-mana. Emang sih sekarang udah terbukti balon seperti itu, tetapi bentuknya lebih canggih dari pada yang dibayangkan orang zaman dulu. Bahkan ada tuh pesawat yang bisa mengangkut Tank :D bukan lagi manusia :D

8. Mesin Penetas Telur

Kalau yang ini belum ada yah, ini adalah imajinasi mesin penetas telur menjadi anak ayam secara instan.

9. Rumah Berjalan

Karena ini lukisan zaman dahulu maka pemikiran pelukisnya juga teknologi masa depan berbentuk seperti gaya zaman dulu ternyata gak ya. Untuk rumah berjalan sendiri udah ada bahkan bentuknya lebih bagus lagi :) dan tidak terbuat dari kayu seperti di lukisan ini.

10. Okestra Otomatis

Para pelukis zaman dulu membayangkan kehidupan sekarang yang akan muncul pemain okestra secara otomatis, tapi sayang yah pertunjukan kayak gini udah mulai ditinggalin

11. Perawatan Kecantikan Otomatis

Untuk yang ini belum terbukti yah, mungkin udah ada sebagian tapi harus ada bantuan para ahli. Lukisan ini menggambarkan teknologi zaman sekarang untuk bisa membantu wanita melakukan perawatan secara otomatis

12. Pesawat Penyelamat

Lukisan ini bercerita bahwa teknologi masa sekarang akan ada pesawat penyelamat yang akan menyelamatkan kapal apabila ada musibah.

13. Salon Otomais

Pelukisnya berimajinasi kalau zaman ini akan ada salon yang bisa bekerja secara otomatis, tapi sayangnya ini belum tewujud

14. Polisi Terbang

Untuk yang ini juga belum 100% seperti dalam lukisan, tapi untuk polisi udara udah ada yah. Tentu juga ada yang lebih canggih yaitu roket yang akan membasmi apapun yang lewat diudara

15. Manusia bisa Hidup dibawah Air

Sayang banget yah, sampai sekarang keinginan manusia untuk hidup dibawah air belum ada. Tapi ada banyak penelitian tentang itu dan sebagian udah bisa walaupun menggunakan alat. Tapi untuk saat ini kebanyakan manusia menginginkan untuk hidup diluar angkasa ketimbang didalam air.

16. Helikopter

Untuk teknologi yang satu ini udah ada yah :)

17. Transportasi menggunakan Paus

Sayangnya ini sepertinya terlalu berimajinasi yah, karena hal ini gak mugkin terjadi guys

18. Bermain dibawah Air

Ini mirip seperti spongebob yah tapi untuk bermain dibawah air seperti pada lukisan ini sepertinya hal yang sulit dilakukan tetapi kalau menggunakan tabung atau bantuan udah bisa sebut aja bermain didalam kapal selam :)

Itulah imajinasi orang 100 tahun lalu tentang teknologi zaman sekarang yang dituang dalam kanvas, dan kita bebas untuk berimajinasi tentang kehidupn dimasa yang akan datang :) Gimana keren kan? ada yang udah terbukti, ada yang lebih bagus dan ada yang belum terbukti

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 11 bulan lalu
5
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Mau Bangun Bisnis? Ini Tips Ampuh Menjalankan Bisnis Kecil!
Jalani Hukuman, 4 Artis Ini Rayakan Lebaran di Penjara
Dari Geli Hingga Bikin Lapar! 9 Nail Art Ini Epic Tiada Tanding
Selain Seru, Anime-anime Olahraga Ini Ajarkan Kita untuk Pantang Menyerah
Kesuksesan Dipicu Dari Orang Sekitar, Ini Lho Teman-Teman Yang Akan Membawamu Meraih Kesuksesan Hidup
Sulit Dipercaya! Tanpa NgeGym dan Diet Ketat Gadis Ini Menurunkan Berat Badannya Dalam Sekejap
5 Negara Maju Ini Memiliki Hutang Terbanyak di Dunia
8 Warna Lipstick Yang Sempurna Untuk Musim Semi
Berasal dari Bagian Hewan, 4 Benda Ini Punya Dihargai Fantastis!
Hobi yang Membawa Berkah, Kalian Punya?
Ini Lho Tips - Tips Buat Kamu Yang Ingin Sukses Muda
Capai Miliaran, 4 Seleb Ini Gelar Pernikahan Mewah Banget!