I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Inilah Karakter Anti-Hero Kesukaan Fans Jepang, Kamu Suka yang Mana?

Inilah Karakter Anti-Hero Kesukaan Fans Jepang Kamu Suka yang Mana
Tokoh utama dalam anime tidak selamanya memiliki sifat baik dan pikiran yang bersih. Banyak pula yang memiliki tujuan baik tapi tak pernah mempedulikan norma. Seperti para karakter berikut ini.
Cocok buatmu
Baru-baru ini situs Goo Ranking mengadakan voting untuk memilih karakter Anti-Hero yang paling disukai masyarakat Jepang. Mereka pun mengumumkan siapa saja Anti-Hero yang menjadi pilihan fans.

Karakter Anti-Hero sendiri adalah tokoh yang digambarkan ingin melakukan perubahan atau memberantas kejahatan tapi tanpa memperhatikan norma yang berlaku. Misalnya, mereka bisa membunuh siapa saja demi tujuan yang mereka anggap baik tersebut. Daripada Kwikkers makin penasaran, langsung tengok yuk siapa saja Anti-Hero paling disukai.

1. Light Yagami

Kwikku, Light Yagami
Sumber: duniaku.net
Posisi pertama diduduki oleh Light Yagami. Meskipun anime Death Note sudah selesai bertahun-tahun lalu, tapi sosok Light yang sadis dan tanpa perasaan tampaknya masih melekat di hati penggemar setianya. Bayangkan saja, demi mewujudkan dunia yang damai menggunakan Death Note, pemuda tampan ini rela membunuh orang-orang terdekatnya yang bahkan menaruh kepercayaan tinggi padanya. Di awal cerita, mungkin dia memiliki pemikiran lugu nan polos tentang keadilan dan perdamaian dunia, tapi semakin jauh, tindakannya semakin brutal. Bahkan, meskipun dia adalah protagonis utama, tindakannya itu bisa membuatnya menjadi antagonis utama pula.


2. Lupin III

Kwikku, Lupin III
Sumber: duniaku.net
Lupin III yang merupakan cucu dari seorang Arsene Lupin ini juga melakukan tindak pencurian barang-barang berharga. Meskipun tujuannya baik, tapi mencuri tetaplah tindakan kriminal. Gaya santai Lupin dan keahliannya mengambil barang orang lain tampaknya menjerat banyak fans.


3. Black Jack

Kwikku, Black Jack
Sumber: duniaku.net
Karakter Black Jack dari anime berjudul sama ini juga mendapat banyak perhatian dari fans. Kemampuannya membedah dan mengobati orang lain memang sangat tinggi, dia bahkan bisa mengobati penyakit yang sulit diobati orang lain. Namun memang dia suka kejam dengan orang lain.


4. Guts

Kwikku, Guts
Sumber: duniaku.net

Kamu mungkin akan terkejut saat tahu bahwa Guts ini terlahir dari ayat ibunya sendiri. Bahkan saat itu, sang ibu tengah digantung di atas pohon. Kehidupannya pun semakin suram ketika dia diadopsi oleh Gambino, seorang tentara bayaran. Mendapat siksaan setiap saat dari Gambino, membuat Guts yang sudah tumbuh dewasa membunuh orang yang sudah mengadopsinya tersebut. Stelah itu, kesenangan Guts hanya berputar pada perarungan dan pembunuhan.

5. Duke Togo

Kwikku, Duke Togo
Sumber: duniaku.net
Kamu yang belum pernah mengenal anime Golgo 13 mungkin juga kurang tahu bahwa manga-nya menjadi manga paling laris selama 50 tahun terakhir. Duke Togo di sini juga merupakan seorang pemeran utama, tapi profesinya yakni sebagai pembunuh bayaran. Dibanding pemeran utama pada umumnya yang berprofesi baik, Duke Togo malah menjadi seorang pembunuh. Mungkin hal inilah yang membuat fans tidak bisa lepas dari sosok pria satu ini.


6. Lelouch Lemperouge

Kwikku, Lelouch Lemperouge
Sumber: duniaku.net
Lelouch merupakan karakter Anti-Hero sejati. Dia cerdas, picik, memiliki kekuatan Gaess yang dimanfaatkannya dengan baik, memilki wanita yang menyukainya untuk bisa dimanaatkan dengan baik, memiliki sahabat dekat yang menjadi musuhnya, dan memiliki adik yang selalu dicintainya. Demi membebaskan penjajahan dari kekuasaan Britannian, Lelouch bahkan tak segan membuat adiknya bersedih. Untuk ending-nya sendiri, kamu akan sangat tidak menduganya karena membuatmu berpikir sebenarnya Lulu ini orang baik atau orang jahat.


7. Ken Kaneki

Kwikku, Ken Kaneki
Sumber: duniaku.net

Kaneki yang awalnya hanya seorang pemuda biasa, tiba-tiba menjadi separuh Ghoul ketika jantungnya mendapat tranplantasi dari seorang Ghoul bernama Rize. Kehidupan yang berat, membuat Kaneki pergi ke Aogiri dan melakukan beberapa tindak kriminal bersama kelompok tersebut. Meskipun begitu, dia tetap ingin berbuat baik, tapi juga menjadi musuh bagi manusia.

2
2 none
Komentar