I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Mengejutkan! Inilah Persamaan Harry Potter dan Naruto Uzumaki yang Wajib Diketahui

Mengejutkan Inilah Persamaan Harry Potter dan Naruto Uzumaki yang Wajib Diketahui
Harry Potter dan Naruto Uzumaki? Jangan terkejut jika dua tokoh utama dari dimensi berbeda ini memiliki banyak kesamaan.
Kita tahu bahwa setiap tokoh utama dalam sebuah cerita memiliki kisah yang menakjubkan. Ada yang menyedihkan sampai mengharukan. Tidak ketinggalan dengan dua tokoh utama dari dua cerita berbeda ini, yakni Harry Potter dan Naruto Uzumaki. Meskipun berbeda pengarang dan beda dimensi, tapi siapa yang menyangka jika dua orang ini memiliki banyak kesamaan nasib. Berikut ini rangkumannya.


1. Sama-sama tidak tahu orang tuanya

Kwikku, Samasama tidak tahu orang tuanya
Sumber: idntimes.com
Harry awalnya pun tak tahu kedua orang tuanya. Saat berada di sekolah sihir dan bertemu dengan penyihir lainnya, mereka pun memberi tahu siapa kedua orang tuanya, yakni James dan Lily Potter. Sedangkan Naruto, mungkin keberadaan orang tuanya lebih misterius. Sejak kecil hingga dewasa tak ada satu pun orang yang memberi tahu siapa orang tua Naruto. Hingga dia pun bertemu mereka sendiri di dalam kesadaran jiwanya ketika mencoba mengendalikan cakra Kyuubi.


2. Mampu bertahan hidup karena cinta orangtua

Kwikku, Mampu bertahan hidup karena cinta orangtua
Sumber: idntimes.com

Inilah mengapa ada yang mengatakan bahwa cinta orang tua memang sepanjang masa. Harry dan Naruto sama-sama dicintai orang tua mereka, sehingga para orangtua ini rela mengorbankan nyawa demi menyelamatkan anak kesayangan.

3. Bukan murid paling pandai di kelas, tapi kuat di medan pertempuran

Kwikku, Bukan murid paling pandai di kelas tapi kuat di medan pertempuran
Sumber: idntimes.com
Di dalam kelas, Harry tidaklah secerdas Hermione, begitu pula dengan Naruto. Namun ketika sudah berada di lapangan, keduanya berubah menjadi sosok petarung yang bisa diandalkan. Mungkin hal ini karena mereka sama-sama memiliki tekad yang kuat dan pantang menyerah, sehingga situasi seburuk apa pun bisa diatasi.


4. Sahabat dekatnya sama-sama berjodoh

Kwikku, Sahabat dekatnya samasama berjodoh
Sumber: idntimes.com
Sahabat Harry, yakni Hermione dan Ron akhirnya bisa menikah di akhir kisah. Begitu pula dengan dua sahabat baik Naruto, yakni Sakura dan Sasuke.


5. Menikah dengan adik temannya sendiri

Kwikku, Menikah dengan adik temannya sendiri
Sumber: idntimes.com
Usai perjuangan yang keras, Harry dan Naruto pun memiliki ending yang bahagia. Namun ternyata ada persamaan dari pernikahan Harry maupun Naruto. Harry menikah dengan adik temannya sendiri, Ginny Weasly yang merupakan adik Ron. Sedangkan Naruto pun menikah dengan Hinata, adik dari Neji Hyuuga. Apalagi kedua gadis tersebut sama-sama sudah menyukai suami mereka sejak lama.


6. Sama-sama kehilangan ayah angkat dengan cara tragis

Kwikku, Samasama kehilangan ayah angkat dengan cara tragis
Sumber: idntimes.com
Harry memiliki ayah baptis bernama Sirius Black, sedangkan Naruto memiliki guru yang dianggapnya sebagai ayah sendiri, Jiraiya. Sayangnya, baik Sirius maupun Jiraiya sama-sama mati mengenaskan.


7. Selalu berkorban demi orang lain

Kwikku, Selalu berkorban demi orang lain
Sumber: diarioonline.com
Dua orang ini sama-sama memiliki jiwa yang baik, sehingga selalu tidak tega membiarkan ada orang lain kesusahan. Meskipun keduanya merupakan sosok yang dilindungi oleh orang sekitar, tapi mereka tidak ingin mengorbankan nyawa orang lain dan lebih memilih maju sendiri supaya bisa melindungi orang-orang di sekitarnya.

8. Sama-sama terlahir sebagai sosok pahlawan

Kwikku, Samasama terlahir sebagai sosok pahlawan
Sumber: idntimes.com

Harry menjadi pahlawan di dunia sihir. Naruto menjadi pahlawan di dunia shinobi.

2
2 none
Komentar