Hamdan Menulis artikel
@dankers89

Pekerjaan Ini Dipandang Sebelah Mata, Siapa Sangka Penghasilannya Bisa Mengalahkan Gaji Kita!

Pekerjaan Ini Dipandang Sebelah Mata Siapa Sangka Penghasilannya Bisa Mengalahkan Gaji Kita
Pekerjaan manusia memang bermacam-macam. Dari mulai seorang direktur di sebuah perusahaan hingga seorang pemulung semuanya dengan tujuan yang sama,mencari nafkah.
Cocok buatmu

Sebagian profesi mungkin dipandang sebelah mata lantaran dianggap menjanjikan hasil sedikit. Padahal, ternyata penghasilan mereka cukup membuat tercengang. 

1. Pak Ogah

Kwikku, Pak Ogah
Sumber: http://beritaenam.com/polisi-rekrut-pak-ogah-pengamat-asal-warga-tidak-bayar

Mungkin cuma di Indonesia ada profesi yang tidak formal bernama pak ogah ini. Pak ogah sendiri adalah tokoh dari film anak si unyil. Kini sebutan pak ogah buat orang yang biasanya membantu lalu lintas di perempatan jalan. Tapi... Biasanya mengharapkan imbalan uang dari pengendara yang dibantu. Di jalanan raya Ibu Kota, banyak ditemui pak Ogah ini. Siapa sangka penghasilan mereka cukup besar. Dilansir dari tribunnews.com, seorang pak Ogah di Jl. Hertasning Makassar meraup untung hingga Rp. 6 juta sebulan.

2. Tukang Parkir

Kwikku, Tukang Parkir
Sumber: http://infopensi.com/gak-punya-receh-4-cara-ini-bisa-ngebuat-kamu-gak-bayar-parkir/

Tukang parkir sering kita jumpai biasanya di pinggiran jalan atau pertokoan. Di tempat parkir liar, dengan bermodal peluit mereka biasanya mengatur atau merapikan kendaraan yang ingin berhenti. Kadang kehadiran mereka juga tidak diharapkan lantaran kita cuma berhenti sejenak, eh harus bayar juga. Penghasilan tukang parkir liar ini ada yang bikin mencengangkan. Dikutip dari tempo.co, seorang juru parkir liar di Jakarta mampu mengantongi Rp. 3 juta perbulan. 

3. Pengamen

Kwikku, Pengamen
Sumber: https://m.tabloidbintang.com/extra/lensa/read/6236/film-jalanan-dan-hikayat-pengamen

Saat sedang di kendaraan umum atau lagi enak makan di warung tenda pasti kita pernah dihampiri pengamen. Kadang mereka mengamen dengan bagus tapi tidak jarang pula ada yang asal-asalan nyanyi. Seorang pengamen di kota besar atau di lokasi yang strategis bisa mendapat penghasilan menggiurkan. Dikutip dari merdeka.com, seorang pengamen di Jakarta ketahuan memperoleh penghasilan 260.000-500.000 perharinya. Bahkan setelah menukarkan uang di minimarket, pengamen tersebut pulang naik taksi. Weleh, ada-ada saja pengamen zaman now ya?

4. Security

Kwikku, Security
Sumber: http://uzone.id/perkenalkan-irma-satpam-cantik-asal-bandung

Seorang satpam atau security penjaga keamanan sebenarnya memang sudah memiliki penghasilan yang lumayan, paling tidak mendekati atau sama dengan UMR. Hal yang menjadikan penghasilan lebih besar lagi adalah dari uang tips yang diperolehnya. Untuk membukakan pintu mobil,lift,atau memarkirkan seringkali ada uang terima kasih juga loh. Jadi jangan remehkan profesi ini ya? :)

5. Tukang Gorengan

Kwikku, Tukang Gorengan
Sumber: http://9indo.blogspot.co.id/2016/08/inilah-dia-profile-tukang-gorengan.html?m=1

Jajanan gorengan ini memang sangat murah meriah. Biasanya sekitar seribu per buahnya. Siapa sangka omzet tukang gorengan ini segurih rasanya jika menjual di tempat yang strategis. Dikutip dari kitamuda.id ada seorang tukang gorengan yang meraup omzet Rp.300.000 per hari. Waw gurih banget ya? 

Apapun pekerjaannya selama itu halal tidak ada salahnya untuk dilakukan. Hal yang patut diingat adalah mensyukuri apa yang sekarang diperoleh dan jika dirasa belum mencukupi, berbagai pintu rezeki pasti sudah diatur oleh Tuhan.

0
0 none
Komentar