I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Mengapa Naruto Selalu Memakai Kagebunshin? Mungkin Inilah Alasannya!

Mengapa Naruto Selalu Memakai Kagebunshin Mungkin Inilah Alasannya
Naruto dan kagebunshin no jutsu seperti satu paket komplit yang sulit dipisahkan.
Ada banyak jurus di anime Naruto, tapi yang paling terkenang dan seolah menjadi ikon keberadaan Naruto adalah kagebunshin no jutsu. Padahal selain jurus tersebut, Naruto juga bisa menggunakan jurus lain yang tidak kalah hebat, seperti rasengan atau bahkan memakai cakra kyubi sebagai perlindungan dan menggunakan mode sage. Hal inilah yang tampaknya menjadi perhatian banyak fans, mengapa Naruto selalu memakai kagebunshin? Inilah kemungkinannya.


1. Karena Naruto Kesepian

Kwikku, Karena Naruto Kesepian
Sumber: borutonesia.com
Naruto sejak kecil memang tinggal sendirian mengingat dia seorang yatim piatu. Kemudian saat dia berhasil menguasai kagebunshin, bersamaan dengan sosok Iruka yang mau menerimanya dan mau menjadi temannya. Setelah itu, ia pun mulai memiliki teman seperti Sakura dan Sasuke. Meskipun begitu, tiap pulang ke rumah, dia pasti sendirian lagi. Hal inilah yang mungkin membuat Naruto menjadi sering memakai kagebunshin.


2. Cakranya yang Besar Membuat Naruto Tidak Cepat Lelah Memakai Kagebunshin

Kwikku, Cakranya yang Besar Membuat Naruto Tidak Cepat Lelah Memakai Kagebunshin
Sumber: wikia.nocookie.net
Menjadi seorang jincuriki yang memiliki Kyuubi dalam tubuhnya, membuat Naruto mendapatkan limpahan cakra yang sangat besar. Sehingga meskipun ia sering memakai kagebunshin, dia sendiri tidak terlalu merasakan efek seperti kelelahan. Berbeda dengan orang biasa yang sekali memakai jurus ini sudah menguras banyak tenaga. Hal inilah mungkin yang akhirnya menjadi kebiasaan.


3. Jurus dengan Kenangan yang Kuat Semasa Kecil

Kwikku, Jurus dengan Kenangan yang Kuat Semasa Kecil
Sumber: borutonesia.com
Saat di akademi, hanya Naruto yang tidak bisa melakukan kagebunshin dengan baik. Lalu ada satu dan lain hal, akhirnya dia mencuri gulungan jurus kagebunshin. Saat itu dia sedang dipengaruhi Mizuki, dan untuk menolong Naruto maka Iruka bertekad untuk menghentikan Mizuki. Sayangnya kemampuan Iruka tidak terlalu hebat, sehingga ia mengalami luka yang cukup berat demi melindungi Naruto. Saat itulah akhirnya Naruto bisa menggunakan jurus kagebunshin dan bahkan sangat ahli dengan jurus ini.


4. Untuk Membantu Mengatasi Kelemahan

Kwikku, Untuk Membantu Mengatasi Kelemahan
Sumber: sbs.com.au
Saat berlatih rasengan, Naruto tidak mampu memadukan perubahan jenis dan bentuk cakra secara bersamaan. Akhirnya dia menggunakan kagebunshin supaya bisa melakukan rasengan, dan cara tersebut berhasil dengan baik. 


5. Meningkatkan Serangan

Kwikku, Meningkatkan Serangan
Sumber: wikia.nocookie.net
Serangan satu tubuh tentu berbeda dengan serangan yang dilakukan oleh orang banyak. Untuk itulah Naruto menggunakan kagebunshin ketika melawan musuh dan menjadikan serangannya berkali-kali lipat lebih kuat.


3
3 none
Komentar