Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Waspada Pencuri, Ciri Rumah Ini Jadi Incaran Mudah Mereka Melakukan Aksi!

Waspada Pencuri Ciri Rumah Ini Jadi Incaran Mudah Mereka Melakukan Aksi
Anak kontrakan perlu waspada dengan ciri rumah ini. Bisa jadi, hunianmu jadi incaran pencuri!

Hal yang paling menyenangkan saat menjadi mahasiswa adalah tinggal di atap yang sama dengan para sahabat. Biasanya kamu mengontrak sebuah rumah untuk ditinggali bersama dan berbagi di kala suka dan duka. Namun, rumah kontrakan terkadang menjadi incaran para pencuri untuk melakukan aksinya.

Agar selalu berhati-hati, ketahui dulu ciri rumah yang menjadi incaran mereka berikut ini!

1. Jendela di Garasi

Kwikku, Jendela di Garasi
Sumber: http://lenteraswaralampung.com/berita-1809-aneh-pencuri-jebol-alfamart-gasak-kolor.html

Rumah yang dilengkapi garasi biasanya menjadi incaran pencuri. Spot ini menjadi akses untuk masuk ke dalam rumah dengan mudah tanpa ketahuan sang pemilik. Setidaknya terdapat 80 persen dari mereka yang mengintip ke dalam rumah melalui jendela tersebut.

2. Punya Hewan Peliharaan

Kwikku, Punya Hewan Peliharaan
Sumber: https://tutugon.com/hewan-peliharaan/

Hewan peliharaan tak selamanya menjadi penjaga rumah. Justru hal ini bisa berdampak buruk bagi keselamatan. Sebab, hewan memiliki kecenderungan membiarkan jendela rumah terbuka. Pencuri pun akan lebih mudah masuk melalui titik tersebut.

3. Asisten Rumah Tangga Diberi Kunci

Kwikku, Asisten Rumah Tangga Diberi Kunci
Sumber: https://www.maxmanroe.com/cari-asisten-rumah-tangga-pengganti-untuk-masa-lebaran-ayo-dapatkan-di-6-layanan-ini.html

Hunian yang memiliki asisten rumah tangga patut diwaspadai. Mereka yang tinggal tidak menetap akan lebih mudah menjadi incaran pencuri. Meskipun tidak secara fisik diserang, namun pencuri bisa mengamati kapan saja sang asisten keluar masuk dan mencari titik lemahnya.

4. Nama Terdapat di Kotak Surat

Kwikku, Nama Terdapat di Kotak Surat
Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=2BQJTWRhDHg

Pencuri selalu acak mencari rumah untuk dijadikan korban selanjutnya. Mereka cermat untuk memulai langkah tersebut. Ketika nama sang penghuni tertera di kotak surat atau depan pintu, maka hal tersebut akan memudahkan mereka mengelabui korban.

5. Semak Tinggi

Kwikku, Semak Tinggi
Sumber: http://media.rooang.com/2015/02/5-jenis-tanaman-pagar-untuk-halaman-rumah/

Mungkin kamu menyukai rumah berpagar semak tinggi, namun waspadalah akan hal tersebut. Hal tersebut akan menghalangi untuk melihat adanya orang yang ke luar masuk rumah.

6. Lampu Mati Tiap Malam

Kwikku, Lampu Mati Tiap Malam
Sumber: http://lifestyle.liputan6.com/read/2257496/7-tanda-rumah-yang-akan-diincar-pencuri

Lampu mati tiap malam akan memudahkan pencuri untuk menggerakkan aksinya. Walaupun demikian, menurut survei, sebagian besar pencuri sebenarnya senang melakukan aksi saat siang hari ketika pemilik rumah ke luar. Tapi, kamu tetap perlu waspada.

Kejahatan bisa terjadi di mana saja. Untuk itu, kamu perlu selalu berhati-hati dan senantiasa menjaga keamanan rumah. (ind)

0
0 none
Komentar