Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Gak Percaya Reinkarnasi? 9 Hal Ini Buktikan Tanda-Tanda Kalau Kamu Pernah Hidup Di Masa Lalu

Gak Percaya Reinkarnasi 9 Hal Ini Buktikan Tanda-Tanda Kalau Kamu Pernah Hidup Di Masa Lalu
Kalau kamu pernah mengalami hal ini, itu artinya pernah terlahir kembali. Benarkah?
Cocok buatmu

Menurut kepercayaan tertentu, reinkarnasi berarti terlahir kembali setelah melalui proses kematian. Orang yang baik akan terlahir kembali menjadi manusia yang lebih baik. Sedangkan orang yang selama hidupnya banyak berbuat jahat akan terlahir menjadi makhluk hidup lain, seperti hewan.

Beberapa penjelasan berikut ini mengacu pada ciri-ciri orang pernah bereinkarnasi menurut suatu kepercayaan.

1. Mimpi yang Berulang-Ulang

Kwikku, Mimpi yang BerulangUlang
Sumber: http://www.huffingtonpost.co.uk/2013/06/19/sleep-diabetes-risk_n_3459549.html

Wajar saja ketika tidur manusia akan bermimpi. Namun memimpikan hal sama dan berulang-ulang merupakan ciri dari pernah hidup di masa lampau. Hal tersebut terkait dengan refleksi kehidupan masa lalu. Tetapi dari segi psikologi, mimpi yang berulang merupakan tanda adanya trauma, rasa takut atau memiliki urusan yang belum terselesaikan.

2. Intuisi yang Kuat

Kwikku, Intuisi yang Kuat
Sumber: https://www.linkedin.com/pulse/making-data-driven-gut-decisions-meitav-harpaz

Intuisi adalah kemampuan untuk menyeimbangkan antara pikiran sadar dan bawah sadar. Naluri kuat merupakan indikasi jika jiwa pernah muncul dari kehidupan masa lalu. Semakin dewasa jiwa tersebut makan akan lebih dekat dengan nirwana atau keabadian. 

3. Deja Vu

Kwikku, Deja Vu
Sumber: https://health.clevelandclinic.org/2017/01/deja-vu-what-it-is-and-when-it-may-be-cause-for-concern/

Hampir setiap orang pernah mengalami deja vu. Hal itu datang secara spontan yang dipicu oleh bau, suara, pemadangan, serta sensasi lainnya. Tidak heran, kamu kadang mengalami suatu peristiwa yang mirip dengan mimpimu. Namun terkait dengan reinkarnasi menyebutkan bahwa hal ini merupakan disonansi neurologis yang mana jiwa seseorang berhubungan dengan dimensi lain.

4. Prekognisi

Kwikku, Prekognisi
Sumber: http://www.misterifaktadanfenomena.com/2017/02/9-tanda-kamu-telah-bereinkarnasi.html

Prekognisi juga dikenal sebagai pandangan masa depan atau penglihatan kedua. Kemampuan ini berhubungan untuk mendapatkan informasi tentang kejadian masa depan. Ia bisa dialami melalui penglihatan, sensasi fisik serta perasaan. Sementara jika dikaitkan dengan reinkarnasi, hal ini menunjukkan pengalaman yang sangat nyata dan berhubungan dengan kematangan energi roh.

5. Kebijaksanaan yang Tidak Sesuai Usia

Kwikku, Kebijaksanaan yang Tidak Sesuai Usia
Sumber: http://www.akarasa.com/2016/12/pengertian-umum-indera-keenam.html

Setiap orang tentu memiliki karakter yang berbeda-beda. Seseorang yang masih berusia muda namun memiliki sikap dan sifat dewasa dianggap telah bereinkarnasi. Ternyata hal tersebut berkaitan dengan jiwa yang mendiami tubuh dan merupakan tanda bahwa pernah terlahir kembali berkali-kali. 

6. Merasa Empati

Kwikku, Merasa Empati
Sumber: http://www.akarasa.com/2016/12/pengertian-umum-indera-keenam.html

Rasa empati dapat menyerap emosi dan memunculkan rasa ingin membantu untuk meringankan beban mereka. Dalam kasus lain, rasa ini menjadi suatu pertanda jiwa telah banyak mengalami reinkarnasi sebelumnya dan sebagai penyempurnaan diri menjadi individu baru lebih baik.

7. Fobia yang Sulit Dijelaskan

Kwikku, Fobia yang Sulit Dijelaskan
Sumber: https://www.kompasiana.com/ryanmintaraga/precognitive-dream-atau-second-sight-mimpi-yang-menjadi-kenyataan_54f3480e7455137f2b6c6f58

Kepercayaan tertentu meyakini bahwa kenangan atau pengalaman dari kehidupan masa lalu dapat meninggalkan residu di masa sekarang. Mereka akan dibayang-bayangi oleh trauma masa lalu hingga menimbulkan fobia yang sulit dijelaskan.

8. Menyukai Budaya Masa Lampau

Kwikku, Menyukai Budaya Masa Lampau
Sumber: https://commons.wikimedia.org/wiki/File:COLLECTIE_TROPENMUSEUM_De_fabricage_van_gambir_in_de_Padangsche_Bovenlanden_TMnr_10012664.jpg

Kalau yang ini sih, para pecinta old skul pernah reinkarnasi, ya. Namun, mereka yang meyakini pernah terlahir kembali memiliki rasa suka dan cinta terhadap budaya masa lampau. Hal ini berkaitan dengan jiwa dalam diri dan kehidupan masa lalu yang melekat.

9. Tanda Lahir Misterius

Kwikku, Tanda Lahir Misterius
Sumber: http://bangka.tribunnews.com/2016/07/27/apa-misteri-dibalik-munculnya-tanda-lahir-di-tubuh

Penjelasan ilmiah mengenai tanda lahir berkaitan dengan pigmentasi kulit. Tetapi, mereka yang yakin akan terlahir kembali percaya bahwa tanda coretan arang di bagian tertentu sebagai wujud seseorang pernah bereinkarnasi dan keturunannya akan memiliki tanda lahir sama.

Namun demikian, hingga kini adanya reinkarnasi masih sulit dibuktikan. Meski demkian, hal postif yang bisa diambil adalah sebagai manusia harus bersikap baik kepada sesama. (ind)

3
3 none
Komentar