Kalau Penakut, Jangan Coba-Coba Kunjungi Tempat Wisata Paling Serem di Indonesia Ini deh!

Kalau Penakut  Jangan Coba-Coba Kunjungi Tempat Wisata Paling Serem di Indonesia Ini deh  - Indahhikma bagi,kamu,yang,penakut,ebaiknya,jangan,kunjungi,tempat,wisata
Bagi kamu yang penakut,s ebaiknya jangan kunjungi tempat wisata ini!

Adanya tempat wisata menjadi pelipur lara bagi setiap pengunjungnya. Biasanya, lokasi tersebut menyuguhkan ragam arena hiburan, hingga pemandangan yang sedap dipandang. Tetapi, ada juga lho tourism object yang justru menyuguhkan hal mengerikan. Menariknya, tempat-tempat tersebut dijadikan spot untuk menguji nyali.

By the way, lokasi wisata apa saja sih yang punya suasana angker dan tidak disarankan untuk mengunjungi bagi kamu yang penakut?

1. Pulau Kumala, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur
Pulau Kumala  Kutai Kertanegara  Kalimantan Timur
https://gospenlopito.blogspot.co.id/2016/06/cerita-mistis-pulau-kumala-pulau-yang.html

Pulau ini berbentuk seperti delta yang terletak di tengah Sungai Mahakam. Ia memanjang hingga ke bagian barat Tenggarong. Sebelum tahun 2000, lokasi ini kosong dan tidak berpenghuni. Yang ada hanya semak belukar dan tumbuhan liar. Setelah itu, pemerintah setempat menjadikan kawasan ini sebagai spot wisata dengan biaya karcis yang sangat murah, yakni 2000 rupiah saja.

Pulau Kumala menyuguhkan wahan permainan seru, kereta gantung hingga rumah adat dayak. Sayangnya, banyak wisatawan yang diganggu oleh makhluk halus, seperti genderuwo, sosok wanita pucat, dan lain sebagainya. Mengingat dulunya merupakan wilayah kosong, pantai saja kalau dijadikan sebagai tempat bermukimnya makhluk tak kasat mata.

2. Alas Purwo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
Alas Purwo  Kabupaten Banyuwangi  Jawa Timur
http://wowasiknya.com/alas-purwo/

Siapa sih yang tidak tahu dengan lokasi ini? Pemerintah menjadikan Alas Purwo sebagai Taman Nasional sebagai pemeliharaan flora dan fauna. Bahkan, tourism object di Banyuwangi ini menyuguhkan wisata Pantai Plengkung yang memiliki ombak terindah untuk surfing hingga padang savana yang menyejukkan mata.

Namun, sayangnya lokasi ini merupakan tempat suci untuk bertapa bagi orang yang memperdalam ilmu. Bahkan, spot ini dikenal angker dan dipercaya sebagai pintu gerbang menuju istana jin. Hmm, serem juga ya!

3. Pantai Selatan, Pulau Jawa
Pantai Selatan  Pulau Jawa
http://bukan-bunda-bawel.blogspot.co.id/2013/01/misteri-ratu-pantai-selatan.html

Pantai selalu jadi tempat favorit untuk bercengkrama dengan alam dan me-refresh pikiran. Laut hijau, pasir berkilauan merupakan hal yang paling dinantikan oleh para wisatawan. Pantai Selatan punya semua itu. Namun, bagi para pengunjung diharapkan untuk berhati-hati. Sebab, ia memiliki ombak ganas dan banyak wisatwan yang kehilangan nyawa, hilang dan tak ditemukan lagi.

Masyarakat sekitar meyakini jika aneka tragedi di sini tak hanya disebabkan oleh palung. Melainkan karena adanya penguasa alam gaib, Raut Laut Selatan atau Nyai Roro Kidul. Mitos juga menyebukan bahwa pengunjung tidak boleh berpakaian berwarna hijau.

4. Goa Jepang, Bandung, Jawa Barat
Goa Jepang  Bandung  Jawa Barat
http://sebandung.com/2014/03/goa-unik/

Goa Jepang dibangun pada tahun 1942. Dulunya digunakan sebagai gudang senjata dan logistik para bala tentara. Ia terletak 3 km dari Terminal Dago dan menjadi salah satu tempat wisata yang menyimpan misteri. Terselubung oleh semak belukar dan pepohonan, goa ini menyimpan nuansa mistis yang kental. Pasalnya, ia banyak menelan korban.

Terlebih, Goa Jepang juga sering dijadikan sebagai tempat penyiksaan bagi kaum pribumi. Oleh karena itu, wisatawan yang hadir sering melihat penampakan sosok atau suara jeritan. Mengerikan banget, ya?

5. Lawang Sewu, Semarang, Jawa Tengah
Lawang Sewu  Semarang  Jawa Tengah
https://www.tabloidwisata.com/lawang-sewu-semarang-sejarah-angker-lokasi-malam/

Bangunan kuno yang merupakan ikon wisata dari Semarang ini punya gaya arsitektur Belanda yang kokoh. Sebagai salah satu tempat yang selalu ramai pengunjung, pemerintah masih merawatnya dengan baik. Bayangkan saja, ia memiliki 1200 daun pintu yang siap membawa wisatawan dari satu ruang ke ruang yang lain.

Eh, tetapi ada juga lho yang bilang kalau Lawang Sewu ini punya pintu dengan jumlah tak pasti. Alasannya, tentu saja ia masih menyimpan nuansa mistis kental. Ia memiliki penjara bawah tanah yang digunakan sebagai tempat eksekusi mati tawanan Belanda. Tidak heran kalau banyak yang melihat sosok makhluk halus di tempat ini.

Masih berani berkunjung ke lima tempat wisata tersebut? (ind)

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
9 bulan 3 minggu lalu
3
Boost!
Bagikan


Loading...
SARAN DARI DISCOVER
Ternyata Gini Kerangka Tulang Tokoh Kartun Favoritmu, Hello Kitty Jadi Serem
Kisah Bocah Berkulit Hijau Dari Inggris, Masyarakat Menghubungkannya Dengan Hal Mistis
Kalau Penakut, Jangan Coba-Coba Kunjungi Tempat Wisata Paling Serem di Indonesia Ini deh!
10 Foto Normal yang Kalau Dilihat Terus Bisa Nambah Dosa
Gemerlapnya Lampu Neon Kota-Kota di Jepang pada Malam Hari
Waktu Sudah Berlalu, Potret Jadul Selebriti Indonesia Ini Buktikan Kalau Mereka Nggak Bisa Menua
Deretan Lukisan Paling Mahal Sepanjang Sejarah, Harganya Bikin Tercengang
Setan Kalah! Inilah 4 Kota Hantu Paling Mengerikan Di Seluruh Dunia
Presenter Berita Yang Bikin "Deg,Deg,Ser..." Nomor 4 Favorit !
Mistis Banget, 5 Tempat Ini Dipercaya sebagai Gerbang Kesukaan Nyi Roro Kidul
10 Penampakan Supermarket Zaman Dulu Ini Bikin Pengen Naik Mesin Waktu