Hamdan Menulis artikel
@dankers89

Pekerjaan Zaman Old yang Sudah Mulai Punah

Pekerjaan Zaman Old yang Sudah Mulai Punah
Pekerjaan manusia terus berkembang dari waktu ke waktu. Jika zaman dulu dengan teknologi yang masih sederhana, ada pekerjaan berikut ini yang besar jasanya bagi masyarakat di kala itu, kini telang hilang dan hanya menjadi kenangan manis generasi 90an.
Cocok buatmu

Beberapa pekerjaan pada zaman dahulu ini mungkin tidak akan kamu temui sekarang. 

1. Servis Payung

Kwikku, Servis Payung
Sumber: www.kbknews.id

Tukang servis payung adalah pekerjaan yang bisa dibilang sudah punah sekarang. Di zaman dulu biasanya tukang servis ini berkeliling mencari orang yang payungnya rusak untuk diperbaiki. Dengan membawa peralatan perangnya, payung yang rusak dalam sekejap akan kembali berfungsi. Kalau sekarang sih, rusak sedikit payungnya langsung diganti. Sayang banget ya sekarang sudah tidak ada lagi ya? Padahal pekerjaan ini bagus untuk mengurangi sampah payung.

2. Tambal Panci

Kwikku, Tambal Panci
Sumber: www.tribunnews.com

Pekerjaan selanjutnya yang hampir punah adalah tukang tambal panci keliling. Seringkali panci emak kita di rumah ada bolong kan?. Sangat sayang kan kalau langsung dibuang? Padahal tinggal tambal dikit sudah berfungsi lagi. Sekarang sih kebanyakan panci bolong sedikit langsung gak digunakan lagi alias dibuang. Sekarang juga sudah ada lem panci yang bisa dibeli di pasar. Dengan hadirnya lem panci maka pekerjaan tukang servis panci pun perlahan mulai punah ditelan zaman.

3. Tukang Foto Keliling

Kwikku, Tukang Foto Keliling
Sumber: www.jakartakita.com

Generasi zaman now gak bakalan tahu gimana beeharganya sebuah foto di zaman dulu. Di zaman dulu,sampai ada tukang foto keliling. Buat mendapatkan fotonya harus menunggu beberapa hari, itupun hasilnya kadang gak sesuai harapan, kadang ada yang kamreanya dimana...matanya lihat kemana. Kalau sekarang sih tinggal cekrek-cekrek dari kamera handphone ya? Kalau mau cetak langsung jadi.

4. Gameboy Keliling

Kwikku, Gameboy Keliling
Sumber: www.twitter.com

Game boy di zaman dulu itu barang yang langka loh. Saking barangnya, sampai ada tukang game boy kelilingnya. Biasanya si abangnya menyediakan lebih dari satu game boy yang kabelnya dihubungkan dengan aki. Buat bermain, kalau gak salah harus bayar 500 rupiah. Kalau zaman sekarang sih ya maen Playstation atau game online gampang ya dimana saja. Bahkan kalau punya handphone yang agak canggih ya bisa maen di mana saja ya.

5. Cukur Keliling

Kwikku, Cukur Keliling
Sumber: www.ghumi.id

Ini juga salah satu profesi yang sudah hilang ditelan zaman. Biasanya tukang cukur keliling dengan menggunakan sepeda. Saat ada orderan, ia mengeluarkan seperangkat alat cukurnya yang sederhana. Dengan kain hitam, tali jemuran, gunting, dan sisir serta perlengkapan lain akan membuat rambutmu rapih dan ganteng maksimal.

0
0 none
Komentar