Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Kalau Denger OST Drama Korea Ini Jadi Pengen Nonton Filmnya

Kalau Denger OST Drama Korea Ini Jadi Pengen Nonton Filmnya
Soundtrack drama Korea ini tak hanya asik didengar, tapi buat penggemar ingin nonton serialnya lagi!
Cocok buatmu

Drakor tanpa soundtrack bagai film Charlie Chaplin. Salah satu yang mendukung suksesnya serial Korea tak hanya alur dan karakternya, namun juga soundtrack yang diputar di setiap episode. Menariknya, drama Korea selalu punya lagu yang menjadi ciri khas dari masing-masing tokoh dan setiap adegan.

Industri musik dan drama yang saling mendukung ini menumbuhkan streotype yang benar-benar melekat diingatan para penonton. Tak ayal, kamu sering mengingat suatu adgean drama saat mendengar salah satu lagunya. Anyway, deretan OST Drakor ini akan membuatmu ingat akan kisahnya yang benar-benar melekat di hati!

1. Everytime – Chen and Punch (Ost Descendants Of The Sun)

Kwikku, Everytime  Chen and Punch Ost Descendants Of The Sun
Sumber: https://sporadicfangirl.wordpress.com/2016/04/20/%ED%83%9C%EC%96%91%EC%9D%98-%ED%9B%84%EC%98%88-descendants-of-the-sun-final/

Menjadi salah satu drama Korea yang mendulang sukses di tahun 2016 lalu, Descendants of The Sun juga membawa kesusesan pada salah satu soundtrack-nya. Everytime oleh Chen and Punch berhasil menciptakan streotype dari drama. Lagu ini menceritakan tentang keyakinan si pria yang ingin terus berusaha melindungi wanitanya.

2. Maybe – Sunye "Wonder Girls" (Ost Dream High)

Kwikku, Maybe  Sunye quotWonder Girlsquot Ost Dream High
Sumber: https://www.allkpop.com/article/2017/04/taecyeon-talks-about-his-unchanging-friendship-with-the-cast-of-dream-high

Masih ingat si ganteng Kim Soo Hyun saat menjadi anak desa lalu bertransformasi jadi idola dalam serial Dream High? Walaupun sang pemeran utama juga ikut berpartisipasi dalam mengisi soundtrack-nya, namun OST resmi dibawakan oleh Sunye eks Wonder Girl dengan judul Maybe. Jadi inget Sam Dong jatuh cinta pada Go Hye Mi, ya?

3. Will You Kiss Me – G.NA (Ost Playful Kiss)

Kwikku, Will You Kiss Me  GNA Ost Playful Kiss
Sumber: http://boxasian.com/dramas/playful-kiss/

Diadaptasi dari drama Jepang dengan judul Itazurana Kiss, Playful Kiss mendulang kesuskesan di Indonesia. Setiap kali mendengarkan Will You Kiss Me yang dibawakan oleh G.NA, pasti yang terbersit di ingatan adalah kisah cinta Oh Hani dan Baek Son Ju. Dua insan dengan karakter berbeda tapi bisa bersatu. Wah, jadi pengen nonton lagi!

4. I Think I Love You – Byul (Ost Full House)

Kwikku, I Think I Love You  Byul Ost Full House
Sumber: https://foundinlight.wordpress.com/tag/japanese-drama/

Tiap kali nonton Full House tidak hanya suasana rumah kaca yang terbersit di ingatan tetapi juga OST-nya. Apalagi kalau bukan I Think I Love You dari Byul. Lagu tersebut hampir diputar di setiap episode saat Han Ji Eun dan Lee Young Jae saling jatuh cinta.

5. Stand By Me – SHINee (Ost Boys Over Flowers)

Kwikku, Stand By Me  SHINee Ost Boys Over Flowers
Sumber: https://xthexfunnnx.deviantart.com/art/F4-Wallpaper-2-178421687

Boys Before Flower merupakan serial yang sempat booming di tahun 2009 dan membawa nama Lee Min Hoo dalam jajaran aktor ternama. Selain lagu T-Max berjudul Paradise juga menciptakan stereotype serial ini, Stand by Me yang dibawakan oleh SHINee juga tak kalah diingat oleh para penonton. Pasti ingat saat Gu Jun Pyo dan Geum Jan Di liburan, kan?

6. Perhaps Love – Howl & J (Ost Princess Hours)

Kwikku, Perhaps Love  Howl amp J Ost Princess Hours
Sumber: https://hallyu2hawaii.wordpress.com/2012/08/29/teddy-bear-museums/

Ini dia nih salah satu drama Korea sulit lepas dari ingatan. Kisah cinta bujur sangkar antara para pangeran mahkota, gadis bangsawan serta gadis biasa sempat menjadi bulan-bulanan para penggemar K-Drama. Nah, salah satu OST yang melekat diingatan saat episode drama ditutup dan adegan cinta para tokoh adalah Perhaps Love dari Howl & J.

7. Reason – Jung Il Young (Ost Autumn In My Heart)

Kwikku, Reason  Jung Il Young Ost Autumn In My Heart
Sumber: http://autumnvanillapicture.blogspot.co.id/2013/09/autumn-tale-korean-drama.html

Autumn in My Heart atau Endless Love merupakan K-Drama yang digadang-gadang sebagai Korean Drama first wave. Menampilkan bintang-bintang muda pada zamannya, seperti Song Hye Kyo, song Seung Hun serta Won Bin, serial ini sukses besar hingga mendunia. Kisah cinta yang dibalut dengan cerita keluarga ini juga tak lepas dari sebuah soundtrack yang melekat di hati penonton berjudul Reason.

Dari ragam soundtrack Drama Korea yang asik untuk di dengar, serial manakah yang paling ingin ditonton, guys? (ind)

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar