Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Sukses Luluhkan Hati Penggemar, 4 Lokasi Drakor Ini Dijadikan Tempat Wisata

Sukses Luluhkan Hati Penggemar 4 Lokasi Drakor Ini Dijadikan Tempat Wisata
Lokasi syuting drakor yang sukses luluhkan hati penonton ini dijadikan tempat wisata! Apa saja?
Cocok buatmu

Sebelum bermunculan ragam drama Korea seperti sekarang, K-Drama telah hip sejak awal tahun 2000. Awalnya, drakor selalu menyuguhkan cerita romantis dengan alur yang mengharu biru. Lambat laun, mereka mengalami perkembangan dengan cerita lebih kompleks dan beraneka ragam.

Saking fenomenalnya drama Korea, sampai-sampai lokasi yang pernah dijadikan sebagai area syuting dijadikan tempat wisata. Bahkan, pihak pemerintah Korsel semakin mengembangkan potensi ini untuk menarik minta wisatawan baik lokal maupun mancanagera.

Lokasi syuting drakor apa saja ya yang dijadikan sebagai tempat wisata?

1. Autumn in My Heart

Kwikku, Autumn in My Heart
Sumber: https://korea.iyaa.com/article/2017/03/menikmati-liburan-musim-dingin-di-lokasi-syuting-drama-autumn-in-my-heart-3586751.html

Drama Autumn in My Heart di Indonesia lebih dikenal dengan Endless Love. Serial yang dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Song Seung Hun ini berhasil mendulang kesuksesan di beberapa negara Asia. Salah satu lokasi syuting bernama Phoenix Park menjadi tempat wisata yang hip hingga kini. Terletak di daerah Icheon, dengan waktu tempuh 50 menit dari Seoul, resort ini menyuguhkan tempat penginapan villa hingga area ski. Bahkan, wisatawan juga bisa menikmati booth telepon berwarna merah, kursi kayu hingga kamar Won Bin saat di serial.

2. Winter Sonata

Kwikku, Winter Sonata
Sumber: https://sportourism.id/tourism/lokasi-syuting-drama-korea-ini-jadi-destinasi-favorit-wisatawan

Selain cerita yang sukses bikin termehek-mehek, serial Winter Sonata juga punya latar tempat yang menyejukkan mata penonton. Berlokasi di Pulau Nami, sekitar 63 km dari ibu kota Seoul, tempat ini masih ramai pengunjung hingga kini. Untuk sampai ke sana, wisatawan harus menyeberang dulu dengan kapal kecil. Sebah lorong pinus menjadi salah satu tempat yang dipopulerkan oleh drama yang dibintangi oleh Choi Ji Woo dan Bae Yong Jun tersebut. Tak hanya itu, traveller juga bisa masuk ke dalam rumah yang mana banyak foto adegan drama ini.

3. Full House

Kwikku, Full House
Sumber: http://chriene.blogspot.co.id/2011/07/my-koreas-full-house-experience.html

Pernah menjadi serial dengan rating tertinggi, Full House masih dikenang oleh para penggemarnya. Serial yang dibintangi oleh Rain dan Song Hye Kyo itu terkenal dengan bangunan rumah unik dan terletak di pinggir pantai. Rumah yang berlokasi di Pulau Shindo ini masih ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Dari Bandara Incheon, traveller harus naik kapal feri terlebih dahulu. Dari jalan besar, pengunjung harus melewati jalan setapak naik turun. Rumah dengan dua lantai ini memiliki konsep modern yang dilengkapi dengan perabotan. Nah, kalau sudah lelah para turis bisa menikmati minuman sari gandum di kios-kios setempat.

4. Jewel in The Palace

Kwikku, Jewel in The Palace
Sumber: https://www.kompasiana.com/sekarsarah/59b79fdd085ea6501f57a242/mengintip-indahnya-lokasi-syuting-drama-korea-terpopuler

Masih ingat dengan kisah Jang Geum? Yups, latar kerajaan dalam drama tersebut kini menjadi salah satu tempat wisata paling besar. Berlokasi di kota kecil Yangjoo, atau 1,5 jam dari Seoul, sebuah bangunan yang tak kurang dari 200 ruangan menjadi sasaran para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Salah satu spot yang paling favorit adalah dapur dan rumah obat. Di ruangan ini, para pengunjung bisa berfoto dengan menggunakan hanbok ala Jang Geum.

Wah, jadi pengen langsung datang ke Korea Selatan dan mengunjungi lokasi syuting tersebut, ya. (ind)

3
3 none
Komentar