I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Nama-Nama Ini Sering Dipakai Para Karakter Cewek Anime, Nomer 5 Paling Mainstream!

Nama-Nama Ini Sering Dipakai Para Karakter Cewek Anime Nomer 5 Paling Mainstream
Setiap nama memiliki arti tersendiri, bahkan ketika memberikan nama pada sebuah karakter anime, banyak harapan yang disisipkan sang creator pada nama tersebut.
Cocok buatmu
Sebuah karakter tanpa nama tentu akan membuatnya sulit disebut. Di dalam anime sendiri, nama yang digunakan oleh para tokoh biasanya mengambil nama-nama Jepang, disesuaikan dengan kebudayaan atau setting lokasi saat itu. Akan tetapi, pernakah kamu menyadari bahwa ada beberapa nama untuk karakter wanita yang terdengar familiar karena sering sekali digunakan. Nama apa saja itu?


1. Ichigo

Kwikku, Ichigo
Sumber: https://img00.deviantart.net/624c/i/2010/242/5/e/wallpaper_with_ichigo_momomiya_by_ichigomomomiya_san-d2xmr6h.jpg
Mendengar nama Ichigo mungkin kepala kamu akan langsung memikirkan Ichigo Kurosaki dalam anime Bleach. Namun, tahukah bahwa nama ini sebenarnya sangat manis dan cocok dipakai oleh anak perempuan. Arti dari Ichigo sendiri saat digunakan anak perempuan menjadi strawberry, tidak heran jika Amano Ichigo dari Yumeiro Patissiere atau pun Momomiya Ichigo dari Tokyo Mew Mew, sama-sama identik dengan warna pink dan merah, khas buah strawberry.


2. Sora

Kwikku, Sora
Sumber: https://i.pinimg.com/originals/0a/a3/65/0aa365ec4d5aa6a5bec225a7c857f953.jpg
Nama Sora juga sering dipakai oleh banyak karakter anime. Selain itu, nama ini sebenarnya bisa digunakan oleh karakter perempuan maupun laki-laki. Arti dari Sora sendiri adalah langit atau bisa juga berarti surga. Beberapa karakter yang memakai nama ini adalah Sora dari Digimon dan Aa! Megami-sama. Namun, nama Sora yang paling populer sepertinya disandang oleh tokoh Kaleido Star bernama Sora Naegino.


3. Kyouko

Kwikku, Kyouko
Sumber: https://static.zerochan.net/Mogami.Kyoko.full.130737.jpg
Nama Kyouko, terdiri dari dua kata yaitu Kyou dan Ko. Kyou memiliki arti yang berbeda-beda, bisa berarti gema, cermin, kepedulian dan masih banyak lagi. Sedangkan Ko diartikan sebagai anak, dimana nama tersebut populer dipakai anak perempuan. Karakter anime yang memakai nama ini adalah Kyouko dari Kore wa Zombie Desu Ka, Danganronpa, Puella Magi Madoka Magica, Neon Genesis Evangelion, Fruit Basket dan Skip Beat!'s.


4. Hikari

Kwikku, Hikari
Sumber: https://pm1.narvii.com/6524/7fc6400e06d64e03d3c72295cd21c509ded0a996_hq.jpg
Nama Hikari yang berarti cahaya juga cukup sering dipakai oleh karakter anime. Contohnya saja Hanazono Hikari dari anime Special A! dan disesuaikan dengan namanya, kepribadian Hikari ini juga sangat ceria, penuh semangat dan playfull.


5. Sakura

Kwikku, Sakura
Sumber: google.com
Inilah nama karakter anime perempuan yang paling banyak digunakan. Entah sudah berapa karakter yang memakai nama ini. Sebut saja Kinomoto Sakura dari Cardcaptor Sakura. Ada pula Haruno Sakura dari Naruto. Belum lagi Sakura dari Sakura Wars, Code: Breaker dan Binbougami Ga! Mungkin karena nama ini sangat cantik dan Jepang banget, sehingga sering dipakai para kreator untuk menamai karakter mereka.


1
1 none
Komentar