Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Girls Squad Tetap Solid dan Kompak, Begini Tipsnya!

Girls Squad Tetap Solid dan Kompak Begini Tipsnya
Punya sahabat baik, yuk bikin girls squad ala Nia Ramadhani!
Cocok buatmu

Punya banyak teman itu asik. Terlebih ketika kamu dan mereka saling berbagi dikala suka dan duka. Meskipun perbedaan dan perselisihan itu ada namun di balik itu semua ada rasa sayang sebagai sahabat. Jangan sampai persahabatan kalian bubar begitu saja. Sebab mencari teman sejati itu bagaikan mencari jarum di tumpukan jerami.

Kalau kamu sudah punya sahabat baik seperti mereka, tidak ada salahnya untuk membuat girls squad seperti layaknya Nia Ramadhani and the geng. Apa sih yang membuat komunitas mereka jadi cerminan persahabatan?

Ini dia nih tips buat girls squad yang harmonis layaknya Jessica Iskandar dan Nia Ramadhani!

1. Keep Contact

Kwikku, Keep Contact
Sumber: https://kumparan.com/gallery/foto-mewahnya-kehidupan-girls-squad-geng-sosialita-dan-seleb-ibukota

Menjaga persahabatan dan girls squad-mu tetap awet tidak harus bertemu setiap hari. Kamu dan para sahabat tentu disibukkan dengan urusan masing-masing namun tetap jalin komunikasi. Terlebih, kalian juga harus memiliki grup baik itu di BBM maupun di aplikasi WhatsApp agar kalian tetap saling keep contact dan mengetahui kabar masing-masing.

2. Saling Mendukung

Kwikku, Saling Mendukung
Sumber: https://twitter.com/nramadhani/status/855414066109698048

Saran terhadap suatu masalah yang dihadapi oleh salah satu anggota memang penting. Namun sebenarnya mereka lebih membutuhkan dukungan secara emosional. Dengan begitu, si dia akan merasa sahabat-sahabatnya selalu ada di kala suka maupun duka. Sebaliknya, ketika kamu dirundung masalah, para sahabat memberi dukungan sehingga kamu tidak merasa sendiri dalam menghadapi masalah.

3. Stop Menghakimi

Kwikku, Stop Menghakimi
Sumber: http://style.tribunnews.com/2017/04/24/bak-kaum-ningrat-begini-anggun-dan-cantiknya-girl-squad-saat-pemotretan-bertema-batik

Mencari-cari kesalahan orang lain itu sama halnya dengan haters. Sedangkan kalian adalah girls squad atau sahabat sejati. Oleh sebab itu, ketika dia melakukan kesalahan, sebaiknya jangan terburu-buru menghakimi. Si dia pasti memiliki alasan tersendiri mengapa melakukan hal demikian.

4. Merangkul Perbedaan

Kwikku, Merangkul Perbedaan
Sumber: https://kumparan.com/gallery/foto-mewahnya-kehidupan-girls-squad-geng-sosialita-dan-seleb-ibukota

Setiap orang tentu memiliki karakter dan latar belakang yang berbeda-beda. Sehingga adanya perbedaan pendapat dan pandangan tentu merupakan hal biasa. Itu adalah hal yang wajar. Oleh sebab itu, hindarilah memaksakan kehendak agar kalian memiliki kesamaan karena justru akan membuat hubungan persahabatan mudah retak. Untuk itu, rangkullah perbedaan dan jadikan hal itu sebagai keunikan masing-masing yang membuat squad terasa unik. Menggabungkan perbedaan itu buat hidup lebih berwarna, lho.

5. Jadi Diri Sendiri

Kwikku, Jadi Diri Sendiri
Sumber: https://kumparan.com/gallery/foto-mewahnya-kehidupan-girls-squad-geng-sosialita-dan-seleb-ibukota

Seperti pada poin di atas. Setiap orang memiliki karakter yang berbeda dan keunikan masing-masing. Oleh sebab itu, kamu dan sahabat tidak perlu menjadi orang lain agar terlihat selaras dan solid. Justru dengan membohongi satu sama lain seperti itu bisa membuat persahabatan mudah tercerai berai. Adai baiknya untuk menjadi diri sendiri dengan apa yang ada dalam diri masing-masing. Sebab sahabat sejati akan menerima apa adanya.

Are ready for the next squad? (ind)

2
2 none
Komentar