I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Dua Anime Karya Yoshihiro Togashi Ini Memiliki Komposisi Karakter yang Mirip, Lho!

Dua Anime Karya Yoshihiro Togashi Ini Memiliki Komposisi Karakter yang Mirip Lho
Satu karya terkadang tak bisa lepas dari satu karya lainnya, apalagi jika pengarangnya sama.
Penggemar animanga HunterxHunter dan Yu Yu Hakusho mungkin merasa ada persamaan dalam nama pengarangnya. Nyatanya, memang dua cerita tersebut dikarang oleh orang yang sama ,yaitu Yoshihiro Togashi.

Ketika menonton dua anime tersebut, mungkin banyak dari kalian yang berpikir dan membatin seperti ini:

 "Mengapa karakter ini mirip dengan yang ini?”

"Sepertinya geng-nya Gon dan Urameshi punya kesamaan, deh.”

Tampaknya bukan hanya kamu yang berpikir demikian, karena banyak dari penggemar Yoshihiro Togashi yang berpikiran sama. Lalu, kira-kira karakter mana saja dari gerombolan Gon dan Uramashi yang memiliki kesamaan karakter?


1. Gon Freecss dan Yusuke Urameshi

Kwikku, Gon Freecss dan Yusuke Urameshi
Sumber: https://i.ytimg.com/vi/o8SkhP44ARQ/maxresdefault.jpg
Dua pemeran utama ini tampaknya memiliki banyak kesamaan. Mulai dari sama-sama berusia 14 tahun, meskipun di Yu Yu Hakusho Yusuke mengalami pertumbuhan sehingga saat animenya tamat, dia berusia 18 tahun. Kemudian dari warna rambut yang sama-sama hitam dan sama-sama memiliki potensi kekuatan yang luar biasa. Perbedaannya hanya pada sifat Gon yang lebih polos dan tidak suka membangkang, sedangkan Yusuke dikenal sedikit bandel di sekolahnya.

Mereka bahkan sama-sama ditinggal ayahnya. Gon diasuh oleh Bibi Mito, sedangkan Yusuke diasuh sendiri oleh ibunya. Ayah mereka juga sama-sama orang yang sangat kuat. Ayah Gon adalah Hunter tingkat atas yang bahkan menjadi anggota Zodiac. Sedangkan ayah Yusuke di dunia lain juga merupakan salah satu iblis terkuat.


2. Killua dan Hiei

Kwikku, Killua dan Hiei
Sumber: https://i.pinimg.com/736x/fe/ee/9b/feee9b97a2a5ca6bc7c3479fdd5633d5--yuki-onna-yuyu-hakusho.jpg
Teman dekat kedua pemeran utama ini juga cukup memiliki banyak persamaan. Killua dan Hiei sama-sama tipe pembunuh berdarah dingin, dan hati mereka hanya bisa luluh oleh persahabatan dengan pemeran utama. Hiei memiliki seorang saudara kembar yang tidak ingat dirinya tapi selalu dijaga dengan baik olehnya. Begitu pula Killua, dia memiliki adik yang harus dilindungi.

Kemampuan yang paling mencolok dari dua orang ini adalah mereka sama-sama cepat. Jika ditandingkan, entah siapa yang paling cepat. Perbedaannya adalah hanya pada sikap Killua yang lebih playfull, sedangkan Hiei lebih pendiam di kehidupan sehari-hari. 


3. Kurapika dan Kurama

Kwikku, Kurapika dan Kurama
Sumber: https://static.zerochan.net/Cross-Over.full.1224637.jpg
Kurapika dan Kurama, sama-sama cantik sebagai lelaki. Ups.

Karakter Kurapika yang pemikir dan terencana juga tercermin dalam diri Kurama. Meskipun senjata yang mereka gunakan ketika bertarung berbeda, tapi bentuknya hampir serupa. Kurapika memiliki rantai yang bisa melilit musuhnya, sedangkan Kurama memiliki cambuk duri mawar yang tampaknya juga bisa digunakan untuk melilit seperti rantai.

Perbedaannya hanya sifat Kurapika yang lebih pendiam dan serius. Berbeda dengan Kurama yang lebih santai dalam menghadapi sesuatu dan bahkan mungkin jarang marah. Sebenarnya Kurapika juga cukup ramah, tapi mungkin karena ambisinya untuk menangkap Generiyodan dan keterlibatannya di dunia hitam, membuatnya jadi lebih pemurung.


4. Kuwabara dan Leorio

Kwikku, Kuwabara dan Leorio
Sumber: https://pm1.narvii.com/6656/34698f25665d1fed785ec047672fe1c602e94496_hq.jpg

Dua karakter ini memang sama-sama suka bertindak lebih dulu daripada berpikir. Kuwabara dan Leorio sama-sama mudah tersulut emosi, tipe yang mudah dipengaruhi musuh hanya dengan kata-kata. Bisa dibilang mereka terlihat seperti karakter yang sering membuat lelucon dan bertingkah bodoh, tapi sebenarnya memiliki potensi bertarung yang tidak disangka-sangka. Meskipun mereka berisik, tapi peran mereka untuk membantu karakter utama sangatlah besar.

0
0 none
Komentar