I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Bukan Karakter Anime, Tapi Populer di Kalangan Pecinta Anime!

Bukan Karakter Anime Tapi Populer di Kalangan Pecinta Anime
Maskot dan bintang video klip pun bisa sangat populer di kalangan pecinta Anime.
Cocok buatmu
Saat mendengar kata maskot, pasti yang terpikir oleh kita adalah karakter lucu menggemaskan yang bentuknya menyerupai hewan tertentu atau bentuk-bentuk imut lainnya. Namun, seiring perkembangan gambar animanga yang populer, bentuk maskot pun mulai banyak yang memakai gambar-gambar seperti animanga. Bukan hanya maskot, kepopuleran gambar bergaya animanga juga berdampak pada model video klip hingga persona sebuah software. Bahkan maskot dan bintang video klip ini ikut-ikutan menjadi populer di kalangan para pecinta animanga.

Lalu, siapa sajakah karakter yang sebenarnya bukan dari manga dan anime tertentu tapi populer di kalangan animangan lovers? Ini dia daftarnya:


1. Mirai Suenaga

Kwikku, Mirai Suenaga
Sumber: https://pre00.deviantart.net/0ab6/th/pre/i/2013/259/2/d/mirai_suenaga_by_yohanespebryanto-d6mj1ea.jpg
Para anime lovers pasti tidak asing dengan gadis cantik berambut jingga dengan nama Mirai Suenaga ini. Bagi yang baru menggeluti dunia animanga, mungkin mencari-cari dari anime mana sebenarnya Mirai Suenaga ini? Dan apabila kamu tidak menemukan asal animenya, itu karena Mirai memang tidak berasal dari anime manapun. Kamu bisa mengunjungi website dannychoo.com untuk melihat penampakan Mirai.

Yak, Mirai Suenaga memang awalnya didesain untuk blog milik Danny Choo dan sengaja dibuat sebagai maskot Culture Japan di tahun 2007 silam. Namun, siapa yang menyangka bahwa karakter Mirai Suenaga ternyata digandrungi banyak orang, terutama para pecinta animanga. Bahkan kamu akan menemukan banyak pernak-pernik yang memakai Mirai Suenaga sebagai modelnya. Hebatnya lagi, kepopuleran Mirai Suenaga membuatnya bisa berkolaborasi dengan banyak perusahaan anime maupun game. Sebut saja Square Enix dan Good Smile Company, ada juga Bushiroad, Ascii Media Works, King Records sampai Nitroplus.


2. Hatsune Miku

Kwikku, Hatsune Miku
Sumber: http://images.cgmagonline.com/2016/08/hatsune-miku-project-diva-x-ps4-review.jpg
Mendengar nama Hatsune Miku mungkin kamu sudah terbayang bagaimana rupa karakter ini, yaitu gadis berambut hijau toska dikuncir dua dengan seragam sekolah dan mikrofon di telinganya. Miku ini pun bukan karakter dari anime dan mangan manapun, karena dia sebenarnya merupakan persona dari sebuah software suara produkan Yamaha dengan kode 01 yang disebut sebagai Vocaloid.

Ada banyak Vocaloid dengan suara berbeda-beda, oleh sebab itu dibuatkan persona supaya pengguna lebih muda mengimajinasikan bentuk suara masing-masing software. Namun, dari sekian banyak Vocaloid, memang Hatsune Miku yang paling terkenal. Diva virtual ini bahkan sudah sering mengadakan konser di berbagai negara, termasuk Indonesia. Bersama Vocaloid lainnya, seperti Kagamine Rin dan Len, Meiko, Kaito dan Luka, mereka membuat penonton konser berlonjak mengikuti irama.


3. Super Sonico

Kwikku, Super Sonico
Sumber: https://vignette.wikia.nocookie.net/michael/images/b/bb/00OAT8v.jpg/revision/latest?cb=20160406015718
Sama seperti Mirai Suenaga, Super Sonico juga merupakan maskot yang ditujukan untuk Nitroplus-Sponsored Music Festival. Tidak dinyana, ternayata karakter dengan body seksi ini langsung melejit namanya. Bahkan di tahun-tahun lalu, Super Sonico akhirnya dibuatkan animenya sendiri. Tak urung, hal itu membuat fans Sonico bersuka cita dan dengan bahagia menonton anime yang dibuat untuk maskot satu ini.


4. Black Rock Shooter

Kwikku, Black Rock Shooter
Sumber: https://images.alphacoders.com/830/83041.jpg
Kamu mungkin bertanya-tanya kenapa Black Rock Shooter ada di daftar ini sementara dia memanglah karakter sebuah anime dengan judul sama. Perlu diketahui bahwa awalnya Black Rock Shooter merupakan bintang video klip yang juga berjudul Black Rock Shooter. Video klip tersebut penyanyinya merupakan Hatsune Miku, sehingga tidak heran jika karakter Black Rock Shooter sekilas mirip Miku.

Namun, lagi-lagi siapa yang menyangkan bahwa karakter ini sangat populer dan akhirnya dipakai untuk karakter game dan bahkan dibuatkan animenya sendiri. Di dalam anime pun akhirnya dibuatlah karakter lainnya seperti Death Master dan lain-lain. Benar-benar keren, ya?


0
0 none
Komentar