Deretan Fakta Mencengangkan Yang Belum Kamu Tahu Tentang Serba-Serbi Rokok di Indonesia

Deretan Fakta Mencengangkan Yang Belum Kamu Tahu Tentang Serba-Serbi Rokok di Indonesia - Hamdan merokok,merupakan,kebiasaan,yang,sering,kita,jumpai,sekitar,antara,keluarga,atau,bahkan,kita,sendiri,mungkin,termasuk,salah,satu,perokok,indonesia,adalah,negara,yang,juga,mempunyai,banyak,perokok,baik,filter,maupun,filter
Merokok merupakan kebiasaan yang sering kita jumpai di sekitar. Di antara keluarga atau bahkan kita sendiri mungkin termasuk salah satu perokok. Indonesia adalah negara yang juga mempunyai banyak perokok baik filter maupun non filter.

Di balik kebiasaan merokok yang sering kita lihat, ternyata ada fakta-fakta mencengangkan seputar dunia pertembakauan ini.

1. Orang terkaya di Indonesia Adalah Pengusaha Rokok
Orang terkaya di Indonesia Adalah Pengusaha Rokok
www.merdeka.com

Tahukah anda bahwa orang terkaya di Indonesia adalah bos rokok. Dilansir dari Wikipedia, R Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono yang merupakan bos PT Djarum memiliki kekayaan total 16,5 miliar dollar AS. Woow...

2. Harga Rokok Indonesia Sangat Murah
Harga Rokok Indonesia Sangat Murah
www.yukepo.com

Dibandingkan dengan negara lain, Indonesia termasuk salah satu negara dengan harga rokok paling murah bahkan bisa dijual secara eceran. Melansir dari Sindonews.com, harga satu bungkus rokok di Australia adalah Rp. 245.000 per bungkus. Sementara di Singapura, Rp. 124.000. Sangat jauh ya harganya dibandingkan disini yang harga rokok sekitar 10 sampai 20 ribuan saja. Apalagi kalau beli do asongan bisa diecer.

3. Indonesia Negara Penghisap Rokok Terbesar se Asia Tenggara
Indonesia Negara Penghisap Rokok Terbesar se Asia Tenggara
www.klikbontang.com

Dengan jumlah penduduk usia muda hang sangat besar, Indonesia juga merupakan negara penghisap rokok terbesar se Asia Tenggara. Gak heran kan kalau di Indonesia banyak sekali merk rokok yang beredar. Persaingan bisnis memang sangat sengit di antara produsen rokok, karena itu banyak juga event yang sponsor utamanya rokok. Bahkan di waktu lalu, acara olahraga pun disponsori oleh salah satu merek rokok terkenal. Agak bertolak belakang yah?hehe

4. Iklan Rokok Di Indonesia Bebas !
Iklan Rokok Di Indonesia Bebas
www.edupublik.com

Peraturan yang mengatur iklan rokok di Indonesia bisa dibilang masih lemah. Iklan rokok bisa ditemukan di mana saja dan bisa dilihat dan di akses anak-anak. Hal inilah yang juga menyebabkan banyak kids yang dengan mudah merokok. Di samping iklannya bertebaran di mana-mana, rokok juga bisa diecer dan harganya seperti jajanan cilok di pinggir jalan.

5. Perokok Termuda di Dunia ada Di Indonesia

Seorang anak dari Indonesia terkenal hingga mancanegara. Bukan karena prestasinya, melainkan dia adalah perokok termuda di dunia. Usia saat mulai merokok adalah 2,5 Tahun !. Dalam satu hari Ia bisa menghabiskan 40 batang rokok per hari. Hal yang membuat tidak habis pikir orang tuanya membiarkan hal ini. Wah... Kalau merokok jangan di depan anak kecil ya?takutnya mereka kepingin juga?

Nah sobat itulah tadi fakta seputar dunia pertembakauan yang mungkin belum kamu tahu. Banyak pihak pro dan kontra mengenai kebiasaan merokok ini. Semua kembali pada masing-masing ya? Yang penting adalah menghargai hak dan kewajiban masing-masing.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 11 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Ir. Soekarno & Tony Stark Kok Mirip Yaa?
5 Wanita Berkulit Unik Ini Membuktikan Bahwa Cantik Itu Tak Harus Putih
Susah Buat Stop Merokok ? Coba Cara-Cara Berikut Ini !
10 Karya Surealis Butikan Ketidak Mungkinan Menjadi Mungkin
Begini Tips bagi Startup untuk Mendapatkan Investasi
Bukan Sembarang Kursi Roda, Milik Stephen Hawking Ini Sangat Canggih. Lebih Dari Yang Dibayangkan!
Ditumbuhi 12.000 Pohon Sakura, Pemandangan Cina Bak Surga Warna-warni
10 Rasa Indomie yang Mungkin Kamu Nggak Tahu Beneran Ada
25 Emoji ini Sudah Pasti disalah Artikan Oleh Kamu Saat Sedang Chatting! Ayo NGAKU! Dari Pemandian Air Panas hingga Bersetubuh
Atasan Kamu Terlalu Banyak Aturan? Ini Lho Cara Untuk Menghadapinya!
Nggak Nafsu Makan? Hias Aja Menu Masakan Jadi Karakter Kartun Gini
Mahershala Ali, Muslim Pertama Peraih Penghargaan Oscar