I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Saking Populernya, Deretan Animanga Ini Berhasil Diadaptasi Jadi Film Hollywood Keren, Apa Saja Itu?

Saking Populernya Deretan Animanga Ini Berhasil Diadaptasi Jadi Film Hollywood Keren Apa Saja Itu
Anime pun bahkan mempengaruhi industri perfilman dunia.

Selama ini, pangsa pasar film Hollywood memang sangat tinggi. Masyarakat dunia kerap menjadikan film Hollywood sebagai objek hiburan yang ditunggu-tunggu. Namun, ternyata para produser Hollywood pun tertarik dengan cerita-cerita di anime Jepang. Mereka bahkan rela membuat adaptasi anime supaya bisa difilmkan. Lalu, anime apa saja yang dibuatkan adaptasi film Hollywood?

1. The Guyver

Kwikku, The Guyver
Sumber: i.ytimg.com

Pertama, ada film berjudul The Guyver. Film ini diambil dari sebuah manga Jepang, judulnya pun sama dan merupakan karya dari komikus Yoshiki Takaya. Film ini sendiri ber-genre sci-fi dan saat itu tayang di tahun 1991. Pemeran versi Hollywood-nya adalah Mark Hamill bersama dengan Vivian Wu. Untuk cerita sendiri berhubungan dengan alien. Diceritakan ada seorang pemuda, dia menemukan artefak dan akhirnya berubah menjadi setengah alien. Film ini pun meraih sukses, bahkan sampai dibuatkan versi ke dua yang berjudul Guyver: Dark Hero.

2. Dragonball Evolution

Kwikku, Dragonball Evolution
Sumber: http://nerdreactor.com

Manga dan anime populer Dragonball, tidak ketinggalan untuk dijadikan film Hollywood. Petualangan Goku mencari tujuh bola naga pun difilmkan oleh seorang produser film. Namun sayangnya, versi live action dianggap gagal oleh pemirsah maupun fans Dragonball. Hal ini kemungkinan karena efek yang tidak totalitas. Bahkan pemeran Goku kurang terlihat seperti Goku. Bahkan karena film ini, banyak yang mulai skeptis ketika ada produser film Hollywood ingin memfilmkan anime atau manga lainnya.

3. First of The North Star

Kwikku, First of The North Star
Sumber: i.ytimg.com

Film yang satu ini diangkat dari manga dengan judul Jepang Hokuto no Ken, tapi kemudian dalam filmnya, judul dibuat versi bahasa Inggris menjadi First of The North Star. Film versi Hollywood ini pun ditayangkan tahun 1995. Saat itu aktor dan aktris yang ikut berperan di dalamnya adalah Gary Daniels, Costas Mandylor dan juga Isako Washio.

4. Oldboy

Kwikku, Oldboy
Sumber: http://2.bp.blogspot.com

Lagi-lagi film yang diambil dari manga berjudul Oldboy, filmnya pun memiliki judul yang sama dan ditayangkan di tahun 2013. Namun sebelum masuk industri perfilman Hollywood, mangan ini pernah difilmkan versi Korea, dan saat itu tayang pada tahun 2003.

5. Speed Racer

Kwikku, Speed Racer
Sumber: i.ytimg.com

Kamu yang pernah menonton anime Mach GoGoGo atau membaca manganya, mungkin perlu tahu bahwa animanga ini pernah dibuatkan versi film. Judulnya pun diubah menjadi Speed Racer dan mendapatkan pendanaan yang cukup besar untuk produksinya. Namun sayang sekali, versi filmnya kurang mendapat perhatian, bahkan mendapat kritik. 

6. Edge of Tomorrow

Kwikku, Edge of Tomorrow
Sumber: hubstatic.com

Manga yang berjudul All You Need is Kill juga mendapat versi filmnya dengan judul Edge of Tomorrow. Perilisan film ini di tahun 2014 dan dibintangi aktor terkenal Tom Cruise. 

0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar