I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Sama-Sama Tenaga Dalam Tapi Tiap Anime Memiliki Sebutan yang Berbeda

Sama-Sama Tenaga Dalam Tapi Tiap Anime Memiliki Sebutan yang Berbeda
Tenaga dalam sangat perlu digunakan untuk mengalahkan musuh.
Menonton anime dengan genre action atau fantasy pasti tidak lepas dari adegan pertarungan yang dilakukan para tokohnya. Di dalam adegan tersebut, sang tokoh biasanya selalu menggunakan tenaga dalam untuk meningkatkan kekuatan mereka. Namun, di setiap anime, selalu ada penyebutan berbeda untuk tenaga dalam tersebut. Mari ingat-ingat bersama, apa saja nama atau istilah yang dipakai untuk menyebutkan tenaga dalam di beberapa anime.


1. Chakra

Kwikku, Chakra
Sumber: vignette.wikia.nocookie.net
Penggemar Naruto jelas tidak asing dengan penyebutan tenaga dalam satu ini. Chakra merupakan aliran energi dalam tubuh yang biasanya digunakan untuk mengeluarkan sebuah jurus, entah ninjutsu, taijutsu dan lain sebagainya. Bahkan para karakter di Naruto bisa memanipulasi chakra menjadi berbagai senjata dan mengeluarkannya dalam bentuk elemen air, api, es, petir dan masih banyak lagi.


2. Ki/Chi

Kwikku, KiChi
Sumber: stackpathdns.com/
Penamaan Ki/Chi, sebenarnya sudah digunakan oleh para ahli bela diri China, kemudian di anime Dragon Ball, nama tersebut dipakai untuk menggambarkan seberapa besar energi yang dimiliki tiap tokoh. Biasanya ki atau chi ini akan keluar dari tubuh, berwarna kuning dan membara bahkan disertai kilat yang menyambar-nyambar kecil.


3. Nen

Kwikku, Nen
Sumber: vignette2.wikia.nocookie.net
Kali ini beralih ke anime HunterxHunter. Para tokoh di anime ini juga memiliki penyebutan tersendiri untuk tenaga dalam yang mereka gunakan, yaitu nen. Tidak ubahnya cakra di anime Naruto, nen ini pun bisa dimanipulasi menjadi apa saja dan bisa disalurkan ke benda-benda tertentu supaya benda tersebut memiliki kekuatan yang lebih besar. Misalnya, mengalirkan nen pada sebuah pedang, maka daya tebas pedang tersebut akan berkali-kali lipat lebih tajam daripada pedang pada umumnya.


4. Cosmo

Kwikku, Cosmo
Sumber: img.duniaku.net
Kekuatan para saint dalam anime Saint Seiya terletak pada cosmo mereka. Semakin kuat cosmo, maka semakin kuat pula kemampuan bertarung para saint. Bahkan mereka yang memiliki cosmo paling kuat, bisa masuk ke dalam golongan Gold Saint.


5. Reiatsu

Kwikku, Reiatsu
Sumber: img00.deviantart.net
Jenis tenaga dalam dari anime Bleach diberi nama reiatsu. Biasanya para shinigami yang memiliki energi seperti ini. Mereka menggunakannya untuk meningkatkan kemampuan bertarung maupun jurus.


2
2 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar (2)