Sama-Sama Tenaga Dalam Tapi Tiap Anime Memiliki Sebutan yang Berbeda

Sama-Sama Tenaga Dalam Tapi Tiap Anime Memiliki Sebutan yang Berbeda - I D Pran tenaga,dalam,sangat,perlu,digunakan,untuk,mengalahkan,musuh
Tenaga dalam sangat perlu digunakan untuk mengalahkan musuh.
Menonton anime dengan genre action atau fantasy pasti tidak lepas dari adegan pertarungan yang dilakukan para tokohnya. Di dalam adegan tersebut, sang tokoh biasanya selalu menggunakan tenaga dalam untuk meningkatkan kekuatan mereka. Namun, di setiap anime, selalu ada penyebutan berbeda untuk tenaga dalam tersebut. Mari ingat-ingat bersama, apa saja nama atau istilah yang dipakai untuk menyebutkan tenaga dalam di beberapa anime.


1. Chakra
Chakra
vignette.wikia.nocookie.net
Penggemar Naruto jelas tidak asing dengan penyebutan tenaga dalam satu ini. Chakra merupakan aliran energi dalam tubuh yang biasanya digunakan untuk mengeluarkan sebuah jurus, entah ninjutsu, taijutsu dan lain sebagainya. Bahkan para karakter di Naruto bisa memanipulasi chakra menjadi berbagai senjata dan mengeluarkannya dalam bentuk elemen air, api, es, petir dan masih banyak lagi.


2. Ki/Chi
Ki Chi
stackpathdns.com/
Penamaan Ki/Chi, sebenarnya sudah digunakan oleh para ahli bela diri China, kemudian di anime Dragon Ball, nama tersebut dipakai untuk menggambarkan seberapa besar energi yang dimiliki tiap tokoh. Biasanya ki atau chi ini akan keluar dari tubuh, berwarna kuning dan membara bahkan disertai kilat yang menyambar-nyambar kecil.


3. Nen
Nen
vignette2.wikia.nocookie.net
Kali ini beralih ke anime HunterxHunter. Para tokoh di anime ini juga memiliki penyebutan tersendiri untuk tenaga dalam yang mereka gunakan, yaitu nen. Tidak ubahnya cakra di anime Naruto, nen ini pun bisa dimanipulasi menjadi apa saja dan bisa disalurkan ke benda-benda tertentu supaya benda tersebut memiliki kekuatan yang lebih besar. Misalnya, mengalirkan nen pada sebuah pedang, maka daya tebas pedang tersebut akan berkali-kali lipat lebih tajam daripada pedang pada umumnya.


4. Cosmo
Cosmo
img.duniaku.net
Kekuatan para saint dalam anime Saint Seiya terletak pada cosmo mereka. Semakin kuat cosmo, maka semakin kuat pula kemampuan bertarung para saint. Bahkan mereka yang memiliki cosmo paling kuat, bisa masuk ke dalam golongan Gold Saint.


5. Reiatsu
Reiatsu
img00.deviantart.net
Jenis tenaga dalam dari anime Bleach diberi nama reiatsu. Biasanya para shinigami yang memiliki energi seperti ini. Mereka menggunakannya untuk meningkatkan kemampuan bertarung maupun jurus.


Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 5 bulan lalu
2
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
5 Cewek Bertanduk di Anime Ini Paling Disukai Fans
Siapa Sangka 10 Kebohongan Usopp Ini Ternyata Malah Jadi Kenyataan
Nggak Ingin Kecewa, Fans Menyebutkan Anime Mana Saja yang Tidak Ingin Dibuat Sebagai Live-Action!
Wow! 7 Pasangan BL dari Anime Kuroko no Basuke Ini Paling Disukai Fans
Rekomendasi Anime Komedi Romantis untuk Menemani Musim Panasmu di 2019
6 Anggota Akatsuki Ini Sebenarnya Orang Baik, Sudah Tahu?
Waifumu Alien, Pak? Iniloh 5 Gadis Alien Terbaik yang Akan Menginvasi Hatimu
Sama-Sama Tenaga Dalam Tapi Tiap Anime Memiliki Sebutan yang Berbeda
Bikin Kesel tapi Ngangengin, Kebiasaan Buruk Roronoa Zoro Ini Sebaiknya Jangan Ditiru
Penggemar One Punch Man Merapat, Ini Fakta-fakta Saitama yang Mungkin Belum Kamu Tahu
Try Knights: Anime Sport Rugby yang Akan Menemanimu di Musim Panas 2019 Ini
Nggak Selamanya Asal Jepang, Anime-anime Ini Pakai Musisi Barat untuk OST-nya