Sama-Sama Tenaga Dalam Tapi Tiap Anime Memiliki Sebutan yang Berbeda

Sama-Sama Tenaga Dalam Tapi Tiap Anime Memiliki Sebutan yang Berbeda - I D Pran tenaga,dalam,sangat,perlu,digunakan,untuk,mengalahkan,musuh
Tenaga dalam sangat perlu digunakan untuk mengalahkan musuh.
Menonton anime dengan genre action atau fantasy pasti tidak lepas dari adegan pertarungan yang dilakukan para tokohnya. Di dalam adegan tersebut, sang tokoh biasanya selalu menggunakan tenaga dalam untuk meningkatkan kekuatan mereka. Namun, di setiap anime, selalu ada penyebutan berbeda untuk tenaga dalam tersebut. Mari ingat-ingat bersama, apa saja nama atau istilah yang dipakai untuk menyebutkan tenaga dalam di beberapa anime.


1. Chakra
Chakra
vignette.wikia.nocookie.net
Penggemar Naruto jelas tidak asing dengan penyebutan tenaga dalam satu ini. Chakra merupakan aliran energi dalam tubuh yang biasanya digunakan untuk mengeluarkan sebuah jurus, entah ninjutsu, taijutsu dan lain sebagainya. Bahkan para karakter di Naruto bisa memanipulasi chakra menjadi berbagai senjata dan mengeluarkannya dalam bentuk elemen air, api, es, petir dan masih banyak lagi.


2. Ki/Chi
Ki Chi
stackpathdns.com/
Penamaan Ki/Chi, sebenarnya sudah digunakan oleh para ahli bela diri China, kemudian di anime Dragon Ball, nama tersebut dipakai untuk menggambarkan seberapa besar energi yang dimiliki tiap tokoh. Biasanya ki atau chi ini akan keluar dari tubuh, berwarna kuning dan membara bahkan disertai kilat yang menyambar-nyambar kecil.


3. Nen
Nen
vignette2.wikia.nocookie.net
Kali ini beralih ke anime HunterxHunter. Para tokoh di anime ini juga memiliki penyebutan tersendiri untuk tenaga dalam yang mereka gunakan, yaitu nen. Tidak ubahnya cakra di anime Naruto, nen ini pun bisa dimanipulasi menjadi apa saja dan bisa disalurkan ke benda-benda tertentu supaya benda tersebut memiliki kekuatan yang lebih besar. Misalnya, mengalirkan nen pada sebuah pedang, maka daya tebas pedang tersebut akan berkali-kali lipat lebih tajam daripada pedang pada umumnya.


4. Cosmo
Cosmo
img.duniaku.net
Kekuatan para saint dalam anime Saint Seiya terletak pada cosmo mereka. Semakin kuat cosmo, maka semakin kuat pula kemampuan bertarung para saint. Bahkan mereka yang memiliki cosmo paling kuat, bisa masuk ke dalam golongan Gold Saint.


5. Reiatsu
Reiatsu
img00.deviantart.net
Jenis tenaga dalam dari anime Bleach diberi nama reiatsu. Biasanya para shinigami yang memiliki energi seperti ini. Mereka menggunakannya untuk meningkatkan kemampuan bertarung maupun jurus.


Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
2 tahun 1 minggu lalu
2
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
5 Jurus dalam Anime yang Bisa Membahayakan Penggunanya
Suka Anime'given'? Coba Nonton 5 Rekomendasi Berikut Ini, Siapa Tahu Suka
Awas Basah! Ini Tokoh-tokoh Bertenaga Air Terkuat dalam Anime
Cuma Gara-gara Obito Baper, 5 Kekacauan di Dunia Ninja Ini Terjadi
5 Daftar Buah Iblis dari Anime One Piece yang Dianggap Paling Useless Dalam Pertempuran
Penggemar One Punch Man Merapat, Ini Fakta-fakta Saitama yang Mungkin Belum Kamu Tahu
Suka Wisata Kuliner Dari Berbagai Negara? Nih Deretan Anime Bertema Kuliner yang Dijamin Bikin Ngiler!
Film Animasi Karya Super Peace Buster: Sora no Aosa o Shiru Hito yo, Siap Tayang Oktober 2019
Teuku Rassya, Artis Indonesia yang Digandrungi Banyak Cewek Ini Ternyata Demen Nonton Naruto
Anime Komedi ‘Oshi ga Budoukan Itte Kuretara Shinu' Dikonfirmasi Akan Tayang 2020
Mengenal Taro Misaki, Husbando Potensial di Captain Tsubasa Berikut Fakta Tentangnya
Bukan Jinchuuriki tetapi Para Ninja Ini Bisa Mengendalikan Bijuu