Nggak Cuma Jepang, Indonesia Juga Bisa Bikin Anime, Mantap!

Nggak Cuma Jepang  Indonesia Juga Bisa Bikin Anime  Mantap  - Hutomo D yang,udah,pernah,kwikkers,tonton
Ada yang udah pernah kwikkers tonton?

Yang namanya anime, sudah pasti buatan Jepang. Anime memang menjadi salah satu produk Jepang yang mendunia, termasuk Indonesia. Namun jangan salah, karena selain Jepang, Indonesia juga bisa bikin anime, meskipun kualitasnya tak seperti anime Jepang. Berikut ini adalah anime-anime Indonesia yang pernah dibuat.

1. PDKT - The Animation

PDKT sendiri adalah singkatan dari Pacar Datang Kau Tiada. Dalam anime ini, kamu bakal menemukan banyak sesuatu yang biasa terjadi di Indonesia. Karena anime ini memakai setting sekolah SMA, jelas saja para murid dalam anime ini mengenakan seragam SMA Indonesia, yaitu putih abu-abu. Kamu juga bakal menemukan nama yang Indonesia banget, seperti Derry, Tono atau Citra. PDKT sendiri berkisah mengenai Derry, seorang playboy bulukan yang senang mempermainkan perasaan pacarnya tetapi pacarnya tersebut tetap bersabar dan membuat dia agar sadar.

2. CHANGE!

Berbeda dengan anime di atas, anime ini bercerita tentang keseharian seseorang yang bekerja di sebuah minimarket yang disebut Betamart. Tokoh utama itu bernama Aditya Dika. Kok mirip nama Raditya Dika yah? Anime ini sendiri tergolong anime pendek, karena hanya berdurasi sekitar 3 menit tiap episodenya.

3. Tikam Samurai

Anime ini berkisah tentang seorang pemuda bernama Bungsu yang menjual negaranya hanya untuk mendapatkan uang agar bisa berjudi. Orang tuanya pun kecewa, hingga suatu hari semua tentara penjajah membunuh semua keluarganya menggunakan pedang samurai. Ibunya berpesan agar dia tidak lagi berkhianat dan berhenti berjudi.

4. Sekotak Harapan

Animasi ini adalah karya original mahasiswa Politeknik Negeri Pontianak yang mengisahkan tentang usaha keras seorang siswa untuk mencapai cita-citanya. Dibuat oleh 13 orang dan 1 animator selama 3 bulan untuk mengikuti lomba Gemastik 8.

5. PaperPlane

Sebuah animasi drama yang berlatar belakang di Kota Solo, yang mengupas tentang seluk beluk kehidupan di zaman modern dengan masyarakat yang hanya peduli dengan teknologi dan gadget. Animasi ini dibuat oleh Aji Nugroho dan dibantu oleh Bhyan Apriliyan untuk story-nya.

6. Vatalla - Sang Pelindung

Anime ini menceritakan tentang sebuah dunia bernama Cyodyayalla yang sedang dilanda kehancuran. Hanya sang Rambut Emas dan Vatalla sang pelindung yang bisa menyelamatkannya. Kelima anak yang terpilih menjadi Vatalla, terseret ke sebuah petualangan yang menegangkan dan berbahaya, sekaligus mencari dan melindungi jantung dunia Cyodyayalla atau membiarkannya hancur bersama musnahnya bumi.

7. Battle of Surabaya

Film Battle of Surabaya menitikberatkan pada aksi heroik seorang penyemir sepatu yang bertugas sebagai kurir pengangkut surat-surat rahasia bernama Musa. Selama masa penjajahan Jepang, Musa hidup dalam tekanan. Musa merupakan tokoh utama yang memiliki jiwa patriotik dengan berdasarkan nilai-nilai ilahi.

8. The Vigilante

Anime ini bercerita tentang seorang siswa pintar dengan rasa keadilan yang benci kecurangan, Candra Utama yaitu sang pemeran utama melaporkan kecurangan ujian yang terjadi di sekolahnya. Namun karena usahanya tidak mendapatkan respon yang diinginkan dari guru, dia merencanakan untuk melakukan hukuman itu sendiri dengan meracuni teman-temannya di acara kelulusan.

9. Angel Dives

Angel Dives adalah anime karya Muallim Hibaturrahman. Anime ini berkisah akan banyaknya Manusia yang memiliki penyakit di dalam hatinya hingga berubah menjadi sosok "Arogym”, yaitu monster yang hanya mengikuti hawa nafsu, membawa kehancuran, dan membantai umat manusia. Hanya "Angel Dives”, yaitu orang-orang yang dinilai memiliki kekuatan malaikat, yang dapat menghentikan mereka. Kisah ini menceritakan bagaimana Angel Dives mengakhiri terror "Arrogym” di muka bumi.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
4 bulan 4 minggu lalu
1
Boost!
Bagikan


Loading...
SARAN DARI DISCOVER
Cantik-cantik Mereka Ini Kapten Bajak Laut Lho
Mantap! Inilah Jutsu Hebat Sakura Haruno, Ninja Rambut Pink Istri Sah Sasuke
10 Karakter Terkuat Dragon Ball Z dan Power Level Mereka!
Dikenal Suka Bully! Kamu Harus Tahu Fakta Baik Mengenai Giant
Siapa Saja Sih Pemilik Nama D dalam One Piece?
Nggak Nyangka, Dulu Culun, Tokoh-tokoh Anime Ini Tumbuh Jadi Keren
Ini Anime-anime Bertema Perang yang Bisa Kamu Tonton
6 Tokoh di Anime Boruto Ini Adalah Dewanya Para Shinobi, Overpower Banget Bosque
10 Jenis Otaku Ini Paling Banyak Ditemukan di Jepang!
Jangan Remehkan Para Tokoh Anime Ini. Mereka Botak-Botak Sakti, Lho!
Mengenal 3 Jenis Buah Iblis: Paramecia, Zoan, dan Logia
Ini Sifat-sifat Naruto yang Patut Diteladani