I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Para Karakter Anime Ini Adalah Seorang Kolektor, Barang Apa yang Mereka Koleksi?

Para Karakter Anime Ini Adalah Seorang Kolektor Barang Apa yang Mereka Koleksi
Mengoleksi barang tertentu terkadang menjadi obat hati yang luar biasa.
Banyak yang sering bertanya, mengapa seseorang rela menghabiskan uang dan tenaga hanya untuk mengumpulkan sebuah barang tertentu. Jawabannya sebenarnya hanya satu, yaitu untuk kepuasan batin. Hobi mengumpulkan barang tertentu, atau yang sering disebut kolektor, memang sering menimbulkan perdebatan. Ada yang merasa tindakan para kolektor ini tidak berguna, padahal selain rasa puas hati, barang-barang yang telah dikumpulkan tersebut bisa saja menjadi investasi. Barang lama terkadang harganya lebih mahal jika dijual di masa mendatang. Tidak heran, jika bukan hanya kamu yang senang menjadi kolektor, bahkan para karakter anime pun ada yang gembar sekali mengoleksi suatu barang. Siapa saja mereka?


1. Tashigi dari One Piece

Kwikku, Tashigi dari One Piece
Sumber: static.zerochan.net

Perwira Angkatan Laut satu ini adalah salah satu kolektor pedang. Cita-cita Tashigi bahkan mengoleksi pedang di seluruh dunia. Dia dijelaskan memiliki banyak sekali pedang dari hasil pertarungannya melawan pemilik pedang sebelumnya. Target koleksi pedang Tashigi adalah 12 saijo o wazamono, 50 ryo wazamono, dan 21 o wazamon. Namun dari semua koleksi yang saat ini dimiliki, tampaknya Tashigi sangat suka memakai pedang bernama Shigure.

2. Itou Miyabi dari Yamada-kun to 7-nin no Majo

Kwikku, Itou Miyabi dari Yamadakun to nin no Majo
Sumber: vignette2.wikia.nocookie.net
Karakter dari anime Yamada-kun to 7-nin no Majo juga ada yang menjadi kolektor, namanya Itou Miyabi. Barang yang dikoleksinya semacam benda-benda supernatural atau sesuatu yang berhubungan dengan hal-hal gaib. Beberapa koleksinya yang pernah dijabarkan adalah sekumpulan foto-foto UFO dan beberapa batu kristal yang dianggap memiliki kekuatan magis. Barang lain seperti sendok bengkok dan benda mistis lainnya juga menjadi koleksi Itou.


3. Onoda Sakamichi dari Yowamushi Pedal

Kwikku, Onoda Sakamichi dari Yowamushi Pedal
Sumber: pm1.narvii.com
Gara-gara keinginannya untuk mengoleksi barang-barang anime, kemampuan bersepeda Onoda jadi sangat luar biasa. Bayangkan saja, dia pulang-pergi dari rumah ke kota yang jaraknya sekitar 45km hanya dengan mengendarai sepeda. Bisa dibilang, Onoda ini termasuk otaku sejati, karena dia rela membeli action figure, manga hingga DVD setiap seminggu sekali. Entah sudah berapa banyak koleksi barang anime di rumahnya.


4. Keroro dari Keroro Gunso

Kwikku, Keroro dari Keroro Gunso
Sumber: vignette.wikia.nocookie.net

Penggemar gunpla jangan sampai kalah sama Sersan Keroro. Alien satu ini benar-benar tergila-gila pada gunpla. Dia selalu bisa dibujuk dengan diberi iming-iming gunpla, dan ketika tidak ada yang tahu, dia akan membeli gunpla sesuka hatinya. Meskipun koleksinya sering dibuang oleh orang-orang di sekitar, tapi Keroro tidak pernah kapok membeli gunpla dan merakitnya sendiri. Benar-benar kolektor sejati.

5. Gakuto dari Prison School

Kwikku, Gakuto dari Prison School
Sumber: muranodo.files.wordpress.com
Tidak ketinggalan dari anime Prison School, karakter bernama Gakuto juga memiliki hobi mengoleksi sesuatu, yaitu semua yang berhubungan dengan Three Kingdom. Bahkan di dalam penjara pun, dia tetap berusaha mendapatkan figure Three Kingdom. Perjuangannya tidak main-main dalam mendapatkan figure tersebut. 


0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar