Tarian K-Pop Terhits Yang Wajib Diketahui Para Penggemar K-Pop

Tarian K-Pop Terhits Yang Wajib Diketahui Para Penggemar K-Pop -              tarian,k-pop,terhits,yang,wajib,diketahui,para,penggemar,k-pop

Kostum bling-bling, musik yang bikin ketagihan, dan artisnya yang super kece adalah bagian dari formula keajaiban yang membuat K-pop sangat adiktiv. Tapi hal terpenting yang membuat K-pop berbeda dari musik negara lain adalah tarian yang mudah diingat serta membuat kalian pengen bangun dan ikut menari walau asal-asalan karena Cuma ingat beberapa part aja.

Mau kalian baru dalam gelombang K-pop atau penggemar lama, tidak aneh kalau kalian bakalan menemukan tarian yang sepertinya bakalan dicintai setiap orang: tarian macam itulah yang dapat menjadi lompatan mulai umum sampai melegenda. Jadi, pakailah sepatu olahraga mu dan mari menari bersama tarian K-pop terhits sepanjang masa.

 

"Candy” - H.O.T (1996)

Lagu dimana mimin masih ingusan ini menjadi favorit banyak idola K-pop.

Hingga kini masih banyak yang mencover lagu ini! Memang tak terlihat menua lagunya masih asik buat di cover!

Videonya jadul banget gak penuh kekekeke





 

 

"Black Cat Nero” - Turbo (1996)

Turbo adalah salah satu grup K-pop yang membentuk industri hiburan Korea selatan seperti hari ini (dan grup ini memperkenalkan kita dengan sparta Kim Jong Kook (Running Man)). "Black Cat Nero” adalah salah satu lagu mereka yang sangat terkenal dan menerima banyak cinta. Tariannya yang melegenda telah di cover oleh beberapa grup yang tak terhitung, salah satunya adalah GFRIEND di KCOK LA 2016.





 

 

"Coming of Age Ceremony” - Park Ji Yoon (2000)

Lagu "Coming of Age Ceremony” menjadi lagu yang lumayan kontroversial waktu awal di rilis karena tarian yang lumayan sensual dan liriknya yang vulgar. Tapi Park Ji Yoon dan tariannya yang ikonik ini meruntuhkan batasan-batasan untuk wanita dalam K-pop dengan memuluskan jalan untuk tampil lebis seksi dan dengan konsep lebih dewasa. Itulah mengapa lagu ini masih sering digunakan oleh banyak grup wanita, seperti 9MUSES, untuk membuat statement dan memamerkan pesona seksi mereka.

Biasanya lagu ini dinyanyikan oleh artis-artis yang masuk usia 20an karena sudah bisa punya KTP, SIM dan hak pilih!

Di Indonesia usia 17an...





 

 

 

"Tell Me” - Wonder Girls (2007)

Lagu "Tell Me” adalah K-pop klasik dan menjadikan Wonder Girls menjadi no. 1 dan terhits di Korea Selatan. Dengan banyak bagian tari yang dapat diingat serta poin yang asik untuk dipilih, penggemar dan artis lainnya selalu berdiri dan menari bersama kala lagu ini mencul.

AOA melakukan cover yang imut untuk lagu sanga legenda beberapa tahun lalu, menunjukkan bagaimana tariannya tak lekang oleh waktu.

Unch banget...





 

 

"Rainism” - Rain (2008)

Sepertinya seluruh penyanyi K-pop dilatih dengan lagu ahjussi rasa oppa ini. Memang panutan seluruh umat K-pop!





 

 

 

"Mirotic” - TVXQ (2008)

Awalnya lagu "Mirotic” ini dilarang untuk dibawakan karena liriknya yang erotis dan explisit. Tapi malah menjadi hits dimasa itu dan masih dibawakan oleh grup K-pop jaman now! Lihatlah B.A.P seperti TVXQ masa itu! baperuuu...

Dan MONSTA X tampak seksi dengan konsep "Mirotic”







 

 

"Gee” - Girls Generation (2009)

Gee Gee Gee Gee Baby Baby Baby

Gee menjadi hempasan dahsyat dalam industri K-pop dan menjadikan Girls Generation sebagai Quees of K-pop (ratunya K-pop). Lagu ini berada di posisi pertama pada chart Korea selama 9 MINGGU....

"Gee” menjadi gerbang untuk banyak penggemar K-pop, dan hampir setiap penggemar K-pop dan selebritis K-pop pernah menarikan "crab leg dance”. Bahkan BTS V membawakan tarian klasik ini dengan manis.

Aha... listen Kwikkers... my firs love story... So-Nyeo-Si-Dae...





 

 

 

"Sorry, Sorry” - Super Junior (2009)

2009 adalah tahunnya tarian K-pop yang melegenda. Setelah Girls' Generation sukses dengan "Gee”, Super Junior yang selanjutnya hadir dengan mega-hits dan mencyduk tidak hanya Korea utara sampai selatan tapi seluruh Asia. "Sorry, Sorry” menjadi fenomena ter-hits, membawa ribuan dance cover di seluruh internet (siapa yang dapat melupakan tahanan Filipina menarikan "Sorry, Sorry”? mimin sih kagak lupa orange-orange minta dibebasin kekeke). Hal ini masih lazim melihat ara penyanyi K-pop jaman now menarikan lagu ini, seperti yang SEVENTEEN lakukan beberapa tahun lalu.





 

  

"Abracadabra” - Brown Eyed Girls (2009)

"Abracadabra” adalah turning point BEG dari grup yang berkonsep gadis imut menjadi grup yang powerful dan seksi. Mereka memaku konsep ini dan "tarian arogan” mencyduk seluruh Asia bagai api yang ganas.

Ini adalah tarian yang cucok untuk Kwikkers yang lagi penuh percaya diri. Bahkan BIGBANG T.O.P pernah bergoyang bagai bos "Abracadabra”.





 

 

"Mister” - KARA (2009)

Lalalalalalalalalalalala...

Ketika berbicara tentang tarian hits, kalian tidak dapat melewatkan "Mister” KARA. Lagu ini pada masa itu menjadi sangat terkenal terimakasih untuk eye-catching dan "tarian pantat” yang mempesona dan mencyduk penonton pada awal lagu ini. Bagaimana mereka seluwes itu dalam bergoyang? Lagu ini menjadi sangat populer dikalang penyanyi lainnya dan penggemar serta lagu ini masih sering di tampilkan oelh beberapa grup, salah satunya adalah grup April. Bukan bulan April ya!!!

Kangen KARA... ada?





eh ada anggota KARA yang nonton Gyuri dan Seung yeon!

 

 

 

"Bo Peep Bo Peep” - T-ARA (2009)

2009 lalu siapa sih K-popers yang gak kenal lagu T-ARA yang satu ini?

Tampak semua prnyanyi K-pop, MC, dan komedian jaman old pernah menarikan lagu ini! Lihat keimutan ZE:A menarikan "Bo Peep Bo Peep”





 

 

"Ring Ding Dong” - SHINee (2009)

Waktu berjalan sangat cepat, lagu yang menjadikan mimin seorang K-popers!

Terpilih sebagai Legendary Super Catchy Song rasanya gak lengkap tanpa oppa-oppa mimin dalam list ini! Kekekeke

Lagu yang mencyduk karena liriknya ada yang terdengar seperti Cola Cola Cola Cola bikin pingin dengar lagi-dan lagi dan tentu karenakoreografinya yang mudah ditiru dan addictive!

 

 

Bayi aja bisa...


 

 

"I'm the Best” - 2ne1 (2011)

Betapa hits-nya lagu-lagu 2ne1 masa itu terutama "I'm the Best”!

Lagu dengan beat catchy ini bikin hot hot hot hot hot Fire jadi pengen ikutan nari-nari. Lagu ini juga tak terdegar tua walau dari 7 tahun lalu. Dan GFRIEND ter-extra!





 

 

"Before the Dawn” - INFINITE (2011)

Lagu yang mencyduk mimin... Because I listen to my heart beat 1 by 1...!!!

"Before the Dawn” memiliki tarian yang bikin penonton pengen ikut nari walau gak bisa.. macam mimin tangan kemana-mana gak jelas!!! Kekeke

Ah... "tarian kalajengkin” juga membuat lagu ini menjadi fenomenal...

Itu tuh yang bagian kakinya diatas, hits banget kala itu...

WJSN menerima tantangan koreagrafi yang sulit ini ...



 

menit 0:40



  

"Gangnam Style” - PSY (2012)

Oppa gangnam style....

"Gangnam Style” menghempas dunia pada 2012 terimakasih untuk koreo-nya yang bikin ketagihan dan menghibur. Ini masih menjadi salah satu lagu K-pop yang diketahui saat ini, dan ditarikan di seluruh dunia. PSY bahkan di undang di acara "Ellen Degeneres show” untuk mengajari Britney Spears inti dari tarian "Gangnam Style”...





 

 

"NoNoNo” - Apink (2013)

"NoNoNo” muncul di posisi no. 2 Bollboard K-Pop Hot 100, menunjukkan ini adalah favorit penggemar K-pop di seluruh dunia. Simpel tapi ngena koreografinya muda dan asik untuk menari bersama penggemar dan penyanyi lain dari berbagai usia. Bahkan Gary melakukan tarian ini bersama anggota anggota Apink Naeun dan Eun Ji dalam program "Running Man”.





 

 

"Bar Bar Bar” - Crayon Pop (2013)

"Bar Bar Bar” meninggalkan kesan mendalam hingga kini! Lagu yang seru, konsep yang lucu, dan koreografi yang mudah diikuti nenbuat "Bar Bar Bar” banyak dijadikan flashmob dan cover.

Bahka Crayon Pop ikut memimpin flashmob!




 

 

 

"Up & Down” - EXID (2015)

Sebetulnya u EXID ini terlihat akan segera bertemu kegagalan. Tapi setelah fancam EXID Hani menjadi viral ketika menarikan lagu ini, tarian yang seksi dan seru ini mulai mendapat perhatian di Korea dan luar negeri. Sekarang tarian ini masuk salah satu dance ter hits, dan tidak bisa dibayangkan dunia tanpa si tarian terkenal "Up & Down” ketika menyebut tentang K-pop.

Saking hits-nya lagu ini telah do cover banyak penggemar dan penyanyi K-pop lainnya seperti GOT7 BamBam yang berubah menjadi sanga karismatik.





 

  

"Bang Bang Bang” - BIGBANG (2015)

BIGBANG "Bang Bang Bang” membuat paas dunia ketika diluncurkan pada 2015 dan memenangkan penghargaan Song of the Year di AMAs (America Music Awars). Dengan koreografi yang mudah dipelajari dan beat yang bikin ketagihan, ketika bagian chorus muncul kita hanya perlu menarikan "Bang Bang Bang, Bangya Bangya Bangya” lagu ini tidak hanya dicintai penggemar K-pop, tapi juga favorit banyak penyanyi K-pop termasuk BTS Jung Koon dan V yang semangat Bangya Bangya.





 

  

"Cheer Up” - TWICE (2016)

"Cheer Up” yang dinyanyikan TWICE menjadi sangat populer karena koreografinya yang mudah diingat dan seru. Seperti gerakan tari "Shy Shy Shy”. Bagaimanapun sedikit sulit untuk tidak ikun menarikan koreografi yang penuh semangat ini, tanyakan saja pada Romeo!



 

menit 2:10




"Ko Ko Bop” - EXO (2017)

EXO memiliki banyak tarian yang terkenal, tapi baru-baru ini lagu hits-nya yang berjudul "Ko Ko Bop” menghebohkan dunia internasional karena fenomena yang viral Ko Ko Bop Challeng yang melanda dunia orang-orang banyak yang ikut tantangan ini bahkan pembawa berita juga ikutan!

Dengan tarian yang yang mudah diingat sekarang menjadi dikenal diseluruh dunia, dan "Ko Ko Bop” akan menjadi sejarah baru dalam dunia K-pop. Bahkan Yoo Jung Weki Meki dan Dong Hyun Golden Child melakukan battle untuk lagu ini!





 

 

 

Berapa banyak tarian K-pop ter-hits yang Kwikkers tahu? Apakah ada yang terlupakan tarian melegenda yang setiap penggemar harus tahu?

Soompi
Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
2 minggu 3 hari lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Yang Dilihat Fans Korea VS Yang Diliat Manusia Biasa, Ngakak!
Paling Romantis! Deretan Pengakuan Cinta Pilihan Yang Sulit Di Lupakan Dalam K-Drama
Alis Hits Penyanyi K-Pop Yang Membuat Mereka Super Sexy
Jiplak Drama Korea Habis-Habisan, Judulnya Malah Jadi Lucu dan Sineron Indonesia ini Mendulang Kegagalan
Paling Laris Manis! Ini Nih Deretan Lagu K-Pop yang Seru dijadikan Ringtone Untuk HP Mu
Di Balik Cantik dan Mulusnya Selebritis Korea, Begini Ternyata Cara-Cara Ekstrim Yang Dilakukan
Bikin Baper! Begini Romantisnya Song Joong Ki Melamar Song Hye Kyo
Mengejutkan! Beberapa Selebritis K-Pop Ternyata Pernah Bermain Dalam Film Dewasa
Penyanyi K-Rock Bertalenta Yang Perlu Kwikkers Ketahui!
Akhir Bahagia Drama "Descendant of the Sun" = Hari Patah Hati Internasional
Lagu Baby Shark Ternyata Bukan Berasal Dari Korea
Direstui Penggemar, Tapi Pasangan Selebritis Korea Ini Malah Putus di 2017