Hamdan Menulis artikel
@dankers89

Tradisi Menyakitkan di Berbagai Suku yang Bikin "Ikutan Ngilu"

Tradisi Menyakitkan di Berbagai Suku yang Bikin quotIkutan Ngiluquot
Berbagai macam suku di belahan dunia memiliki tradisi yang berbeda-beda. Bagi mereka, kebiasaan itu merupakan tradisi leluhur yang diwariskan secara turun-temurun. Berbagai tradisi itu ada yang membuat mata kita ngilu melihatnya lantaran harus menyiksa, mengubah atau mengorbankan bagian tubuh tertentu.
Cocok buatmu

Mulai dari jari, lidah, hingga menyiksa diri sendiri. Berikut adalah tradisi suku di dunia yang mengorbankan bagian tubuhnya untuk disiksa.

1. "Manusia Jerapah" Dari Thailand

Kwikku, quotManusia Jerapahquot Dari Thailand
Sumber: www.indochinatour.com

Di sebuah suku pedalaman di Thailand ada suku bernama suki karen yang memiliki leher seperti "jerapah". Para perempuan disana memiliki panjang leher yang tidak biasa dan cukup panjang. Sejak kecil mereka memakai semacam gelang di leher yang dipakai hingga dewasa. Lama-kelamaan leher semakin memanjang dari ukuran normal.

2. "Peregangan Bibir" Memakai Mangkuk

Kwikku, quotPeregangan Bibirquot Memakai Mangkuk
Sumber: www.praharasirebel.blogspot

Suku di Ethiopia bernama Saras Djinges mempunyai kebiasaan juga yang membuat bibir kita ngilu. Di mulutnya, mereka menggunakan semacam mangkuk yang dikaitkan ke bibir bawah. Alhasil ukuran bibir bawah mereka meregang dan jauh lebih "dower" daripada manusia normal.

3. Kuping Menjuntai Sampai Pundak

Kwikku, Kuping Menjuntai Sampai Pundak
Sumber: www.kejadiananeh.com

Menggunakan anting bagi wanita memang biasa. Namun apakah kamu berani memakai anting sepeeti suku ini. Di pedalaman Suku Dayak ada tradisi memakai anting dengan ukuran tak biasa dan akhirnya membuat ukuran lubang anting juga sangat lebar. Tradisi ini merupakan lambang kecantikan bagi mereka. Waah berani gak tuh kamu pakai anting seperti mereka?

4. Memotong Jari Tangan

Kwikku, Memotong Jari Tangan
Sumber: www.quora.com

Tidak hanya di mancanegara, si Indonesia juga terdapat suku yang punya tradisi membuat cacat tubuh mereka sendiri. Sebuah suku di Papua bernama Suku Dani punya tradisi memotong jari mereka jika ada anggota keluarga yang meninggal. Hal ini sebagai ungkapan kesedihan mereka. Sadisnya pemotongan dilakukan dengan alat yaitu kapak. Hiii bayangkan jari dipotong bikin ngilu ya guys !

5. Tradisi Menyiksa Diri Sendiri

Kwikku, Tradisi Menyiksa Diri Sendiri
Sumber: www.kompasiana.com

Sebagian penganut syiah di negara Iran mempunyai tradisi yang sangat "disturbing picture" dalam merayakan tahun baru Muharram. Pada hari perayaan tersebut mereka memiliki ritual melukai diri sendiri dengan berbagai macam senjata tajam hingga berdarah-darah. Tradisi ini untuk memperingati tragedi Karballa yang sangat menyakitkan bagi kaum Syi'ah.

Nah sobat itulah tradisi unik suku-suku di dunia yang yang membuat mata ngilu melihatnya. Kebiasaan ini membuktikan bahwa manusia memang memiliki kelompok masyarakat yang unik. Namun perlu diingat jangan pernah mencobanya di rumah ya?

0
0 none
Komentar