Hamdan Menulis artikel
@dankers89

Romantisme "Anjir" Masa-Masa Ngekos Ini Pasti Bakal Bikin Kamu Kangen

Romantisme quotAnjirquot Masa-Masa Ngekos Ini Pasti Bakal Bikin Kamu Kangen
Menjadi anak kosan memang tidaklah mudah. Banyak lika-liku kehidupan yang mewarnai kehidupan saat harus merantau mencari pendidikan dan menyandang gelar sarjana.

Tidak jarang pula mereka harus mengalami nasib tragis yang membuat hati terenyuh saat melihatnya. Berikut ini adalah kisah yang mungkin pernah atau sedang kamu alami sebagai anak kos-kosan.

1. Menu 4 Sehat 5 Sempurna yang Tinggal Impian

Kwikku, Menu  Sehat  Sempurna yang Tinggal Impian
Sumber: www.bolapokerqiu.com

Saat semasa masih tinggal bersama bapak dan ibu, kamu mungkin makan dengan menu yang sangat menyehatkan. Minum susu tiap hari, roti, sayuran, lauk pauk bak menu 4 sehat 5 sempurna. Saat kamu mulai jadi anak kos-kosan, saat kiriman akhir bulan seret,kamu harus siap menghadapi menu "kaum marginal". Makan telor dadar sama tempe di akhir bulan adalah menu termewah, yang seringnya pelampiasan lapar dengan mi instant. Yaa kan kawan?

2. Pacaran? Lihat Isi Dompet Dulu

Kwikku, Pacaran Lihat Isi Dompet Dulu
Sumber: www.brilio.com

Saat zamannya sekolah SMA dulu mungkin masih agak enak ya? Pacaran tinggal nyisihin uang jajan harian yang dikasih tiap hari. Nah kalau udah kuliah dan ngekos, siklus uang transferan kamu adalah bulanan. Siap gak siap, uang segitu ya buat hidup sebulan. Jadi masihkah mikirin buat pacaran? Hehe

3. Improvisasi Di Dapur

Kwikku, Improvisasi Di Dapur
Sumber: www.selipan.com

Saat uang bulanan menipis dan tanggal transferan masih lama, otak kamu berpikir buat gimana cara menyiasatinya. Akhirnya harus masak sendiri. Namun celakanya gas di dapur juga sudah habis! Akhirnya magic com kamu jadi kompor alternatif. Bahkan setrikaan juga bisa jadi alat masak juga loh?

4. Temen Kosan Yang Kelakuannya "Anjaay..."

Kwikku, Temen Kosan Yang Kelakuannya quotAnjaayquot
Sumber: www.youthmanual.com

Saat ngekos bersama teman pasti banyak tipe. Mulai dari yang asik, sampai yang kelakuannya "kampret" banget. Ada teman kosan yang paling jorok, biasanya numpuk cucian piring dan baju hingga bikin kosan kayak kandang ayam. Ada juga yang suka ngabisin stok indomi kamu, bandar bokep, tukang hutang, dan macem-macem deh. 

5. Kisah Pilu Tugas Bernama Skripsi

Kwikku, Kisah Pilu Tugas Bernama Skripsi
Sumber: www.brilio.net

Bagian ini yang paling memilukan saat masa-masa kuliah. Saat skripsi kamu mungkin dapat pembimbing yang tipenya perfeksionis. Selanjutnya skripsi kamu karya oret-oretan yang indah kan?hehe. Saat ketemu dosen juga susahnya minta ampun, sekali ketemu hasilnya revisi lagi. Belum lagi saat di tempat rental flasdisk kamu kena virus dan gak punya backup datanya,alhasil harus ketik ulang. Duuh sedih sekali ya kalau kayak gini? 

Nah itulah kisah-kisah memilukan saat jadi mahasiswa dan anak kosan. Apapun status kamu sekarang, apakah masih kuliah atau sudah bekerja, kamu suatu saat akan merindukan masa-masa itu.

2
2 none
Komentar