Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Ingin Jadi Youtuber, Apa sih Rahasianya?

Ingin Jadi Youtuber Apa sih Rahasianya
Selain terkenal, Youtuber juga pekerjaan yang menjanjikan
Ungkaan Hai Guys sudah tidak asing lagi ditelinga anak muda zaman sekarang. Dengan ragam konten video yang disuguhkan, menajdikan penonton lebih mudah mendapatkan informasi dalam sekejap mata. Selain itu, viewers juga merasa terhibur dengan video-video gokil yang ada di dalamnya. Yang lebih menguntungkan, banyaknya subscriber di akun youtube-mu akan menentukan jumlah penghasilan. Jika beruntung, kamu juga akan jadi artis terkenal. Menarik, bukan? Namun apa sih tipsnya untuk menjadi seorang youtuber sukses?


1. Konsistensi

Kwikku, Konsistensi
Sumber: http://www.hmong.xyz/search.php?q=andik+maal
Seorang youtuber harus konsisten dengan topik yang dibahas. Terlbih, kamu juga perlu mengunggah video secara rutin untuk ditonton oleh para viewer. Hal tersebut juga menghindari para penonton lupa akan keberadaan akunmu. Lebih-lebih konsistensi juga penting untuk meningkatkan jumlah penonton.


2. Pertahankan Kualitas Video

Kwikku, Pertahankan Kualitas Video
Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=9VKTvAA5k2Y
Dalam sebuah video produksi di youtube, tidak asal buat dan upload saja. Agar viewer lebih nyaman, pastikan untuk selalu mempertahankan kualitas video. Gunakan kamera terbaik dan proses editing yang mumpuni. Kebanyakan efek juga membuat videomu kurang natural.


3. Pertahankan Kualitas Audio

Kwikku, Pertahankan Kualitas Audio
Sumber: http://www.businessinsider.com/the-most-popular-youtuber-stars-in-the-world/?IR=T
Tidak hanya melihat, penonton juga tentu akan mendengar unggahanmu. Oleh sebab itu mempertahankan kualitas audio adalah hal penting. Gunakanlah microphone khusus yang berkualitas dan hindari berbicara dengan jaraka dekat pada mic. Atur pengeditan suara agar lebih jernih. 


4. Atur Penjadwalan Otomatis

Kwikku, Atur Penjadwalan Otomatis
Sumber: http://www.gondesmotovlog.com/15-cara-menjadi-motovlogger-sukses-dan-terkenal/
Kalian bisa saja meng-upload video dalam secara bersamaan. Namun, pastikan agar mereka tidak publish secara serentak karena akan membuat viewer bingung. Untuk itu, aturlah penjadwalan otomatis agar lebih ringkas dan tidak perlu meng-upload berulang-ulang.


5. Gunakan Media Sosial

Kwikku, Gunakan Media Sosial
Sumber: https://www.digitaltrends.com/mobile/instagram-launches-new-video-channels-to-challenge-snapchat/
Adanya media sosial bisa menjadi wadah untuk bertukar informasi. Saat kamu membuat sebuah video di youtube, pastikan untuk memasarkannya melalui media sosial, seperti instagram, facebook, path hingga twitter. Cara ini bertujuan untuk menarik minat viewer dan subscriber. Terlebih, kamu jadi punya banyak follower di akun sosmed.


6. Jadi Diri Sendiri

Kwikku, Jadi Diri Sendiri
Sumber: https://id.bookmyshow.com/blog-hiburan/daftar-youtuber-indonesia-yang-bermain-film/
Setiap akun youtube tentu memiliki konten yang berbeda-beda. Bahkan mereka juga punya karakter yang tidak sama. Tapi justru di salanah letak keunikannya. Kamu boleh terinspirasi oleh youtuber lain, tapi hindari untuk meniru mereka pada konten youtube-mu. Dengan menjadi diri sendiri semuanya terlihat lebih natural.


7. Buat Video yang Menyangkut Trending Topik

Kwikku, Buat Video yang Menyangkut Trending Topik
Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=qcfXgKIRZ7Y
Trending topik adalah segala sesuatu yang sedang ramai dibicarakan. Tentu saja, hal yang dianggap trending akan menjadikannya nomor satu di mesin pencarian dan youtube. Dengan begitu, video buatanmu akan dilihat oleh banyak orang.

Well, itu tadi kunci menjadi youtuber terkenal untuk kalian yang baru saja memulainya. Good luck, ya! (ind)


0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar