I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Ini Dia Deretan Anime Horor Yang Pernah Diputar di Tv Saat Kita Masih Kecil

Ini Dia Deretan Anime Horor Yang Pernah Diputar di Tv Saat Kita Masih Kecil
Hanya dengan melihat anime horor, bulu kuduk sudah merinding.
Tahun 90-an sampai awal tahun 2000, anime di stasiun televisi lokal sangat sering ditayangkan. Genre-nya banyak macamnya, mulai dari action, fantasy, humor, dan horor. Berbicara mengenai anime horor, mungkin hanya sedikit yang pernah tayang di Indonesia. Meskipun begitu, saat ada yang menyebut judulnya mungkin kamu akan kangen dan ingin melihatnya lagi.

Kalau begitu, mari ingat sama-sama anime horor apa saja yang pernah tayang di televisi nusantara.


1. Hanada Shounen Shi

Kwikku, Hanada Shounen Shi
Sumber: http://olmayanulke.com
Sebelum ada Upin-Ipin yang botak, dulu ada karakter anime yang tayang di saluran televisi lokal berkepala pelontos. Namanya Ichiro, si anak SD bandel yang bisa melihat hantu. Sebenarnya dulu Ichiro tidak memiliki kemampuan aneh, dia anak biasa saja. Namun karena kenakalannya sendiri, di akhirnya tertabrak truk. Kemudian kepalanya dijahit sampai 9 jahitan. Angka 9 yang dipercaya sebagai kutukan, ternyata berefek pada Ichiro. Ia pun bisa melihat makhluk halus dan akhirnya para hantu tersebut sering mendatanginya untuk meminta bantuan.


2. Ge Ge Ge No Kitaro

Kwikku, Ge Ge Ge No Kitaro
Sumber: i.ytimg.com
Ge, ge, ge ge genoge ....

Saat mendengar lagu tersebut, memori kamu mungkin langsung mengarah pada anime lawas genre horor Ge Ge Ge No Kitaro. Ceritanya mengisahkan tentang Kitaro bersama Ayah (bola mata yang hidup dan memiliki tubuh). Mereka merupakan siluman yang selalu mengatasi masalah-masalah yang diakibatkan oleh siluman jahat lain.

Banyak hantu yang ditampilkan di Gegege No Kitaro ini. Selain itu, dari segi cerita per episode-nya juga selalu menarik. Tidak heran jika beberapa kisah di anime ini sering diadaptasi ke dalam film layar lebar.


3. Jigoku Sensei Nube

Kwikku, Jigoku Sensei Nube
Sumber: s1.frozen-layer.net
Pak guru Nube yang terlihat seperti guru pada umumnya, sebenanrya memiliki sebuah rahasia. Ia ternyata memiliki tangan setan yang selalu ditutupinya menggunakan sarung tangan. Di dalam cerita, tangan Pak Nube ini selalu berhasil mengalahkan siluman-siluman jahat yang berusaha mengganggu murid-muridnya atau orang di sekitarnya. 


4. Ghost At School

Kwikku, Ghost At School
Sumber: http://s1.dmcdn.net
Anime horor paling berkesan dan sampai sekarang masih teringat jelas di ingatan kamu mungkin adalah Ghost at School. Petualangan Satsuki dan teman-temannya dalam menidurkan atau menyegel kembali hantu memang sangat seru. Banyak adegan menegangkan yang terjadi, sampai penonton pun dibuat ketakutan di setiap episode-nya. Namun yang tak kalah menarik dari Ghost at School adalah soundtrack untuk opening dan ending yang di-dubbing dan diubah liriknya ke Bahasa Indonesia. 


0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar