Tradisi Ini Jauh Lebih Durhaka Dibanding Kisah Malin Kundang, Bikin Hati Tersayat-Sayat !

Tradisi Ini Jauh Lebih Durhaka Dibanding Kisah Malin Kundang  Bikin Hati Tersayat-Sayat   - Hamdan sebagai,manusia,yang,lahir,dari,rahim,sudah,sepatutnya,kita,berbakti,merawat,mereka,sampai,akhir,hayatnya,pengorbanan,yang,sudah,diberikan,oleh,mereka,tidak,bandingannya,dunia,bahkan,kita,tidak,dapat,membalasnya,namun,untuk,orang-orang,tertentu,bukannya,berbakti,kepada,ayah,mereka,malah,durhaka,bahkan,sampai,bertindak,diluar,batas,kemanusiaan,dalam,legenda,indonesia,yang,berasal,dari,sumatera,barat,kisah,anak,durhaka,yang,terkenal,adalah,cerita,malin,kundang,kisah,anak,yang,durhaka,yang,tidak,mengakui,ibunya,sendiri,karena,status,sosial
Sebagai manusia yang lahir dari rahim ibu sudah sepatutnya Kita berbakti dan merawat mereka sampai akhir hayatnya. Pengorbanan yang sudah diberikan oleh mereka tidak ada bandingannya di dunia ini, bahkan kita tidak dapat membalasnya. Namun untuk orang-orang tertentu, bukannya berbakti kepada ayah dan ibu, mereka malah durhaka bahkan sampai bertindak diluar batas kemanusiaan. Dalam legenda Indonesia yang berasal dari Sumatera Barat, kisah anak durhaka yang terkenal adalah cerita Malin Kundang. Kisah anak yang durhaka yang tidak mengakui ibunya sendiri karena status sosial.

Namun, tahukah kamu ada tradisi yang lebih durhaka daripada Malin Kundang dan yang membuat gak habis pikir, hal ini sudah menjadi lumrah di kalangan masyarakatnya di masa lalu. 

1. Ubasute, Tradisi Membuang Ibu di Hutan
Ubasute  Tradisi Membuang Ibu di Hutan
www.adorocinema.com

Tradisi ubasute adalah bagian legenda kelam negara matahari terbit. Secara harfiah "ubasute" berarti meninggalkan wanita yang sudah tua. Dikutip dari emosianisme.net tradisi ini sendiri terjadi akibat ada bencana kelaparan Tenmei yang mengakibatkan kelaparan dan produksi pertanian yang terhenti.

Karena sedikitnya jumlah makanan yang tersedia, maka untuk bertahan hidup mereka mengambil tindakan mengurang jumlah orang yang harus diberi makan. Orang yang sudah tua renta akhirnya "dikorbankan" untuk dibuang ke hutan.

Ada kisah mengharukan yang menjadi legenda dimana pada saat seorang ibu yang digendong anaknya untuk ditinggalkan di hutan, sepanjang jalan ia meraih rerantingan pohon yang dijatuhkan ke tanah. Saat tiba di puncak ibu tersebut berkata kepada anaknya, inilah tanda-tanda yang harus ia ikuti agar tidak tersesat pulang. Dengan air mata meleleh, anak itu memeluk ibunya dan membawanya kembali ke rumah. Anak tersebut akhirnya merawat ibunya dengan kasih sayang hingga akhir hayatnya. Menyedihkan yah :( . Untungnya sekarang tradisi ini sudah dihapuskan sobat.

2. Thalaikootal, Pembunuhan Orang Tua Renta
Thalaikootal  Pembunuhan Orang Tua Renta
www.scopwhoop.com

Di sebuah wilayah di India, khususnya di Virudhunagar terdapat tradisi yang memilukan hati yaitu menghilangkan nyawa orang tua yang sudah renta. Dikutip dari putramelayu.web.id, Cara menghilangkan nyawapun dilakukan dengan kejam, orang tua diberikan semacam minyak mandi yang banyak di pagi hari ,kemudian diberikan air minum tertentu (dari air kelapa) yang akan berakibat kegagalan ginjal, memicu demam tinggi, dan akhirnya meninggal dunia dalam beberapa hari kemudian.

Ada juga dengan memasukkan susu sapi ke dalam lubang hidung secara terus-menerus hingga menyebabkan kesulitan bernafas (disebut juga milk therapy atau terapi susu). 

Mereka menganggap orang tua menjadi beban ekonomi keluarga, dan beranggapan tindakan ini bukan kejahatan melainkan tradisi yang baik. Untungnya kini praktik ini dinyatakan ilegal meski ada sebagian kecil masyarakatnya yang melakukan hal ini.

Mengerikan sekali sobat tradisi masa lalu di kedua negara ini. Terlepas dari benar tidaknya legenda ini, jika membayangkan apa yang dilakukan oleh masyarakat tersebut rasanya membuat sedih sekali. Untungnya masa-masa "jahiliyah" ini sudah hilang ditelan zaman.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
2 tahun 3 hari lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Ini Dia Top Artis yang Jadi Desainer Kece
Kumpulan Percakapan Driver Online yang Bikin Kamu Ngakak Sampai Pagi :D 10 Keatas gak Kuat Bro!
Hadirkan Presenter Cakep Makin Betah Nonton Acara Gosip
Dipercaya Dibangun Oleh Iblis, 5 Bangunan di Dunia Angker Bukan Main!
Ini Evolusi Cara Komunikasi Manusia dari Masa ke Masa
Bikin Masker dari Buah-buah Lezat Ini Yuk!
Tidak Mudah Jatuh Cinta? Inilah Para Zodiak yang Sulit Membuka Hati
Cari Tahu Seleb-seleb Ganteng yang Berzodiak Scorpio? Ini Dia!
Kaesang: Sang Putra Presiden yang Makin Beken dengan Prestasi
Istri Suka Judi dan Berhutang Rp. 67 Miliar, Sang Suami Bangkrut Total!
Info penting : Rahasia Dapur Bagi Pemula nih, girls!
Selain di Indonesia, Negara Lain Juga Punya Kisah Mitos Yang Masih Dipercaya Hingga Kini