Hamdan Menulis artikel
@dankers89

Pekerjaan Ini Bukan Untuk Orang Bernyali Ciut ! Salah Satunya Kamu Sering Jumpai

Pekerjaan Ini Bukan Untuk Orang Bernyali Ciut  Salah Satunya Kamu Sering Jumpai
Dalam menjalani kehidupannya manusia harus memenuhi segala kebutuhannya. Untuk mencukupi kebutuhan sandang, pangan, maupun papan, manusia harus bekerja. Pekerjaan yang dilakukan bermacam-macam ada yang bekerja di kantor, di jalanan, bahkan di dalam bawah tanah sekalipun.
Cocok buatmu

Risiko pekerjaannya sendiri ada yang tergolong aman ada juga yang cukup berbahaya. Berikut ini adalah pekerjaan-pekerjaan yang cukup berisiko tinggi dan bisa dibilang cukup dekat dengan batas antara "hidup dan mati".

1. Pekerja Tambang

Kwikku, Pekerja Tambang
Sumber: www.indianexpress.com

Area tambang merupakan wilayah yang cukup riskan. Tidak semua orang boleh masuk ke dalam suatu wilayah pertambangan karena banyak risiko yang sewaktu-waktu timbul. Menjadi seorang pekerja tambang berarti harus mempunyai perhitungan yang matang dalam menentukan keputusan. Resiko yang dihadapi cukup besar, apalagi pada saat menggali ke dalam tanah. Risiko tertimbun longsor dapat mengintai setiap saat. Karena itu biasanya memang pekerjaan ini memiliki gaji yang cukup besar !

2. Pekerja Instalasi Listrik

Kwikku, Pekerja Instalasi Listrik
Sumber: www.aktual.com

Di masa kini,listrik adalah sesuatu yang amat sangat vital dalam kehidupan. Hampir semua aspek dalam kehidupan sumber tenaganya adalah listrik. Mulai dari Handphone, komputer, AC, kipas angin dan sebagainya. Terganggunya listrik atau listrik yang padam sering kita keluhkan dan marah. Tapi tahukah kamu dibalik listrik yang mengalir ke rumah kita ada pekerja yang mempunyai risiko tinggi tersengat aliran listrik bahkan sampai meninggal? Banyak berita pekerja listrik yang tersengat saat bekerja.

3. Nelayan

Kwikku, Nelayan
Sumber: www.bennosfiguresforum.com

Indonesia adalah negara yang kaya hasil laut yaitu beraneka ragam jenis ikan. Banyak orang yang mencari nafkah dengan bekerja sebagai nelayan, khususnya di daerah pesisir. Bermodal kapal kayu dan mesin, dengan gagah berani para nelayan mengarungi lautan agar di dapur kita tersedia lauk. Namun tahukah bahaya apa yang mengintai mereka? Cuaca yang bisa berubah setiap saat mengintai dan menyebabkan ombak yang tinggi. Tidak jarang banyak kapal nelayan yang tenggelam bahkan hilang. Sayangnya kesejahteraan nelayan ini juga kebanyakan terbilang kurang. Wah luar biasa ya pengorbanan para nelayan ini :(

4. Pekerja Proyek Konstruksi

Kwikku, Pekerja Proyek Konstruksi
Sumber: www.theislamicworkplace.com

Proyek konstruksi bangunan gedung atau infrastruktur merupakan tempat yang rawan terjadinya kecelakaan kerja. Kalau gak ekstra hati-hati, risiko Tertimpa reruntuhan proyek atau terjatuh dari ketinggian mengintai setiap saat. Ada berita di bulan ini pekerja jalan tol yang meninggal tertimpa konstruksi tol Pasuruan-Probolinggo. Pekerjaan ini bisanya juga melibatkan orang dengan jumlah banyak. Kalau ada keluarga yang menjadi pekerja bangunan, ingatkan selalu waspada ya sobat?

5. Ojek Online

Kwikku, Ojek Online
Sumber: www.poskotanews.com

Siapa sangka menjadi ojek online profesional juga risikonya tinggi loh sobat? Jika ojek pangkalan radius pekerjaannya terbatas itu-itu saja, maka ojek online professional harus menjelajahi sebuah area agar memperoleh penghasilan yang lumayan. Dalam pekerjaanya, tidak jarang harus mengendarai sambil menelpon atau membaca pesan. Butuh skill yang tinggi untuk multitasking seperti ini. Selain itu jika nge bid di malam dan melintasi daerah rawan, risiko jiwa juga mengintai. Belum lagi juga persaingan dari ojek pangkalan, angkot, dan pengemudi moda transportasi lain yang terkadang agak sinis jika melihat ojek online melintas.

Nah sobat itulah tadi beberapa pakerjaan yang berisiko tinggi. Semuanya dilakukan dengan baik dan prosedur keamanan ditaati maka risiko yang timbul dari pekerjaannya akan dapat diminimalkan.

1
1 none
Komentar